iklan banner

Strategi Marketing Pop Up Store Untuk Meningkatkan Awareness Produk

Strategi marketing Pop Up Store menjadi satu cara sempurna untuk menggaet customer lebih banyak lagi. Di Indonesia, istilah Pop Up Store belum begitu dipahami dan dilakukan oleh para pebisnis. Namun, teknik satu ini cukup ampuh dilakukan oleh pemilik bisnis online dan restoran loh.


Apa sih Pop Up Store? Pasti Anda bertanya-tanya mengenai hal ini. Tetapi tidak banyak yang tahu wacana metode pemasaran dengan pop up store. Jangan-jangan Anda sudah mencoba bisnis Pop Up Store. Tetapi Anda anggap itu hanya bazaar biasa? SolusiUKM akan membantu Anda untuk lebih memanfaatkan Pop Up Store untuk bisnis Anda.


Pengertian Pop Up Store


Pop Up Store ialah toko sementara yang di berdiri hanya untuk beberapa waktu saja. Terkadang waktu Pop Up Store hanya dilakukan selama tiga atau tujuh hari saja. Umumnya Pop Up Store dilakukan dikala sedang ada pameran atau bazaar tahunan.


Pasti, dikala Anda tiba ke sebuah pameran, seminar, atau apapun Anda suka melihat ada toko-toko sementara yang dibangun. Baik dengan metode booth yang memikat mata hingga booth biasa saja. Anda dapat menyaksikan di setiap pameran. Itu lah salah satu metode Pop Up Store.


Di kutip dari thestorefront.com, konsep Pop Up Store sudah bermunculan di awal 1990-an di New York, London, Los Angeles, hingga Tokyo. Lalu diikuti oleh negara-negara lainnya.


Pop Up Store selalu menjadi suatu yang dinantikan oleh customer di banyak sekali belahan dunia manapun. Karena bentuk tokonya yang cukup kreatif dan decak kagum. Jika zaman sekarang, Pop Up Store selalu mempunyai estetika yang menarik dan instagramable.


Konsep Pop Up Store


Membangun Pop Up Store tidak dapat sembarangan. Pop Up Store harus dibangun dengan penuh perhitungan. Sebab, ini akan menjadi salah satu alasan pembeli akan berkunjung ke Pop Up Store Anda. Selain dari pengunjung loyal dari e-commerce Anda.


Ketika Anda akan membangun Pop Up Store, Anda harus mengetahui bahwa lokasi daerah Pop Up Store Anda sangat gampang ditemukan dan menjadi lokasi kemudian lalang orang. Jangan sampai, Pop Up Store Anda berada di lokasi yang sulit dijangkau oleh orang banyak.


Aktivitas Di Pop Up Store


Sekarang sehabis semua sudah di konsepkan, waktunya Anda berpikir wacana kegiatan apa saja yang akan Anda berdiri di Pop Up Store milik Anda. Pada umumnya Pop Up Store di berdiri dengan beberapa kegiatan di dalamnya, seperti:


Diskon


Pelanggan yang tiba ke Pop Up Store, sebagian besar ialah mereka yang ingin mencari barang-barang diskon. Kaprikornus Anda harus siapkan produk-produk dengan diskon tinggi. Beberapa produk, terkadang berani memasang diskon mulai dari 50 % hingga 90 %. Berapa kira-kira diskon yang berani Anda kasih?


Tempat Bertemu Pelanggan


Jika produk Anda merupakan produk online, yang dijual melalui jaringan internet. Notabene, masih banyak di luar sana pelanggan yang tidak mau beli di karenakan ia tidak menyentuh secara eksklusif fisik produk yang akan ia beli.


Disinilah tugas Pop Up Store, pelanggan dapat eksklusif melihat produk yang Anda jual secara eksklusif dan Anda dapat meningkatkan brand awareness toko Anda. Disini juga Anda dapat berbincang eksklusif dengan customer Anda.


Booth Foto


Para pelanggan biasanya tidak akan meninggalkan Pop Up Store tanpa meninggalkan kenangan. Mereka tentunya ingin mengabadikan Pop Up Store Anda. Kaprikornus jangan lupa membangun Pop Up Store tanpa spot untuk berfoto.


Dengan adanya spot foto ini, Anda juga dapat memperlihatkan Give Away kepada konsumen Anda. Ketika para konsumen memposting foto di sosial media. Sediakanlah hashtag untuk mereka, cara ini akan membantu pemasaran online secara tidak langsung.


Manfaat Pop Up Store


Apa sih manfaat menghadirkan Pop Up Store? Ini menjadi pertanyaan bagi para pengusaha, terutama para pengusaha pemula. Ternyata membuka Pop Up Store mempunyai banyak sekali manfaat loh. Terutama untuk kalian para pemilik bisnis online.


Bertemu Langsung dengan Pelanggan


Format Toko Instan dapat menciptakan hubungan Anda dengan customer semakin erat, dikarenakan Anda dapat bertemu dan berafiliasi eksklusif dengan pelanggan Anda di Pop Up Store. Sehingga dapat membangun hubungan yang berpengaruh antara pemilik produk, produk itu sendiri, dan pelanggan.


Menjual Lebih Banyak Produk


Ketika Anda membuka Pop Up Store, umumnya akan tiba juga para pelanggan yang biasanya hanya sekedar melihat-lihat produk Anda di marketplace atau akun sosial media, tetapi ia tidak meneruskan memasukan produk ke keranjang, sebab ragu.


 menjadi satu cara sempurna untuk menggaet  Strategi Marketing Pop Up Store untuk Meningkatkan Awareness Produk


Pop Up Store akan menjawab kebutuhan mereka. Karena para pelanggan dapat eksklusif melihat, menyentuh, hingga mencoba produk yang ingin mereka beli. Masih banyak calon customer yang enggan membeli produk secara online sebab tidak dapat menyentuh produk tersebut.


Membangun Awareness


Kehadiran Pop Up Store, secara tidak eksklusif akan membantu membangun Awareness toko Anda. Kaprikornus jangan sia-siakan kesempatan ini, meskipun hanya beberapa hari atau beberapa minggu, namun Pop Up Store dapat meningkatkan Brand Awareness bisnis Anda.


Kesimpulan


Pop Up Store bukanlah sebuah toko fisik permanent yang harus Anda buka setiap hari. Melainkan, salah satu cara untuk dapat menggaet pelanggan lebih banyak, dan pelanggan dapat eksklusif mencoba produk yang di jual. Terutama bila Anda selama ini hanya berjualan secara online, Pop Up Store menjadi keuntungan untuk produk Anda dapat di sentuh eksklusif secara fisik.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Strategi Marketing Pop Up Store Untuk Meningkatkan Awareness Produk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel