iklan banner

Punya Bisnis Kecil Tapi Kurang Modal? Kini Ada Kredit Ultra Mikro Untuk Bisnis Kecil Loh! Yuk Cari Tahu!

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin terbantu dengan proses pemberian bank yang kian praktis. Namun, tidak demikian halnya dengan perjuangan ultra mikro atau bisnis kecil-kecilan. Para pebisnis kaki lima dan bisnis ultra mikro lainnya kerap kesulitan memperoleh pemberian modal alasannya yaitu jenis bisnisnya tidak bankable. Sehingga pertumbuhan bisnisnya mengalami hambatan dari segi pengadaan modal.


Kini, hal tersebut tak akan terjadi lagi alasannya yaitu pemerintah sudah menyelenggarakan jadwal kredit ultra mikro (UMi). Para pebisnis yang menjalankan banyak sekali bidang bisnis sederhana pun sanggup mengurus proses pemberian modal secara praktis.


Siapa Saja yang Berhak Menyalurkan UMi?


Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) menjalankan jadwal UMi untuk membantu bisnis ultra mikro semenjak tahun 2017. Bahkan, nilai anggarannya kian meningkat sampai mencapai 3 triliun di tahun 2019.


Penyalurannya akan dikoordinasikan oleh Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Tidak menyerupai kredit bisnis berskala besar yang dikelola bank, UMi disalurkan oleh Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang sudah berpengalaman sebagai kreditor, yaitu:



  • Pegadaian

  • Koperasi

  • Bahana Ventura

  • Permodalan Nasional Madani (PNM), dan lainnya


Jumlah Pinjaman yang Relatif Kecil


Karena diperuntukkan bagi bisnis ultra mikro, jumlah pemberian yang sanggup diperoleh dari UMi hanya mencapai maksimal 10 juta rupiah. Pinjaman tersebut harus dikembalikan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun (52 minggu).


Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah  Punya Bisnis Kecil Tapi Kurang Modal? Sekarang Ada Kredit Ultra Mikro Untuk Bisnis Kecil Loh! Yuk Cari Tahu!


Para pebisnis mikro yang berencana mengajukan kredit sebaiknya tidak berstatus mempunyai utang dengan pihak lain. Supaya pebisnis sanggup fokus menuntaskan cicilan kredit UMi.


Rata-rata pebisnis hanya membutuhkan dana sebesar dua sampai lima juta rupiah untuk berbagi bisnisnya. Penyebaran UMi pun diusahakan merata di banyak sekali tempat Indonesia. Supaya pemerataan perkembangan bisnis ultra mikro sanggup berlangsung secara maksimal.


Prosedur Pengajuan Pinjaman yang Praktis


Para pebisnis yang ingin mengajukan pemberian dari UMi sanggup mengisi formulir secara online. Syarat yang harus dipenuh pebisnis yaitu:



  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau KTP elektronik

  • Surat keterangan izin perjuangan atau sejenisnya

  • Sedang tidak mempunyai utang kepada forum keuangan, koperasi, dan lainnya.


Setelah semua persyaratan terpenuhi dan proses verifikasi berlangsung lancar, LKBB akan membantu menyalurkan pemberian modal tersebut. Pemerintah berharap sanggup memaksimalkan transaksi cashless ketika menyalurkan pemberian kepada pebisnis.


Untuk mendukung peningkatan transaksi cashless, pemerintah sudah mulai bekerja sama dengan Gopay, T-Cash, T-Money, dan BukaLapak. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa pencairan dana tersebut sanggup dilakukan dalam bentuk tunai.


Membantu Banyak Pebisnis Berskala Mikro


Kehadiran UMi sudah membantu lebih dari 608.000 pebisnis mikro semenjak tahun 2017. Karena hambatan modal tak lagi menyulitkan pebisnis mikro untuk berbagi usahanya. Selain memperlihatkan pemberian modal, UMi juga mempunyai tim khusus yang akan memperlihatkan training bisnis. Sehingga para pebisnis mikro sanggup berbagi bisnisnya semaksimal mungkin demi mendapat laba besar.


Kehadiran UMi tentu menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan modal para pebisnis mikro. Sehingga kekurangan modal tak akan lagi menjadi hambatan besar bagi perkembangan bisnis kecil-kecilan.


Bukan hanya UMi yang hadir memfasilitas pebisnis mikro. Accurate Lite juga hadir dalam bentuk aplikasi online berbasis Android yang gampang digunakan. Anda sanggup mengunduh Accurate Lite di Play Store dan menggunakannya secara gratis. Aplikasi canggih tersebut juga terintegrasi eksklusif dengan tiga marketplace besar. Sehingga Anda tidak perlu melaksanakan pencatatan ulang bila Anda berbisnis di marketplace tersebut.


Bersama Accurate Lite, pengelolaan keuangan bisnis jadi semakin mudah dan transparan. Mengurus segala hal perihal keuangan bisnis niscaya tak lagi menyulitkan Anda. Sehingga Anda sanggup fokus dalam menjalankan bisnis. Selamat berbisnis!



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Punya Bisnis Kecil Tapi Kurang Modal? Kini Ada Kredit Ultra Mikro Untuk Bisnis Kecil Loh! Yuk Cari Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel