iklan banner

Perbedaan Terpenoids Dan Steroids

Terpenoids ialah group paling besar dari senyawa sekunder (15. 000 - 20. 000 kini ini sepenuhnya tertandai). Group ini merupakan satu keaneka ragaman struktural yang tidak sanggup mengemban amanah alasannya dari mengombinasikan tulang dasar yang diperoleh dari semua asam mevalonic atau mempunyai hubungan yang erat. Unit Biosynthetic ini tidak menuliskan fungsi apapun atau kesatuan apapun secara jelas di sifat kimia. Anggota dari group ini sanggup dilihat  sebagai built-up dari unit isoprene (ara. 3. 2 ), dihubungkan bersama dalam banyak sekali jalan dengan tipe berbeda dari epilog cincin dan bervariasi di taraf kejenuhan dan fungsi grup. Isoprene ini sendiri dipancarkan dari banyak tumbuhan di temperatur tinggi (172), tapi kalau tidak sering dirikan di sifat alami. Terpenoids sanggup diklasifikasikan sesuai dengan angka dari unsur utama unit isoprene. 
Monoterpenoids ialah senyawa yang gampang menguap, sebagian besar terdiri dari komponen dari kotoran minyak. Mereka bertanggung-jawab untuk karakteristik anyir dari banyak  jenis tanaman. Monoterpenoids mungkin acyclic (dengan satu cincin buka), contohnya geraniol (24), monosiklis, contohnya limonene (34), atau byclic, contohnya pinene (46). Agar mencegah autotoxicity, monoterpenoids memerlukan struktur penyimpanan yang dikhususkan pada tumbuhan untuk sequestration. 
Kelas paling besar dari terpenoids mencakup sesquiterpenoids, juga biasanya terdiri dari kotoran minyak. Seperti yang kita ketahui, pola dari tipe drimane aldehid ialah polygodial (47) dan warburganal (74), menyerupai penghalang pinjaman makan ke satu jangkauan lebar dari jenis serangga.  


Sumber http://agronomiunhas.blogspot.com

0 Response to "Perbedaan Terpenoids Dan Steroids"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel