iklan banner

Pentingnya Call To Action Dalam Sebuah Penawaran Iklan

Salah satu kesalahan yang berulang kali saya lihat di dunia iklan ialah iklan yang tidak  Pentingnya Call To Action Dalam Sebuah Penawaran IklanSalah satu kesalahan yang berulang kali saya lihat di dunia iklan ialah iklan yang tidak menghasilkan penjualan. Headline-nya sudah menarik perhatian, copy writing juga tak kalah menarik. Namun iklan tersebut gagal menciptakan calon konsumen untuk melaksanakan action (bertindak) atau merespon.


Saya melihat banyak salesperson yang mempunyai talenta untuk mengobrol. Mereka menciptakan orang-orang hingga ke titik dimana mereka hampir siap untuk membeli. Namun lalu si salesperson tidak bisa menghasilkan penjualan. Apapun alasannya, nyatanya mereka tidak menghasilkan penjualan.


Iklan pun juga demikian. Iklan tanpa panggilan untuk melaksanakan tindakan (action), kasusnya sama menyerupai cerita salesperson tersebut. Prinsipnya, orang tidak akan merespon kecuali Anda “memanggil” mereka untuk melaksanakan action, dengan “panggilan” yang terang dan kuat. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa contoh dibawah ini.


Hal pertama dan yang paling gampang ialah meminta prospek Anda untuk menelepon atau tiba ke toko. Orang-orang bakir dalam mengikuti instruksi, jadi pastikan kode Anda cukup jelas. Katakan kepada mereka untuk segera mengangkat telepon dan menghubungi nomor Anda sekarang. Atau katakan kepada mereka untuk memotong iklan dan membawanya ke toko Anda dalam waktu 24 jam. Perhatikan! Anda harus memberitahu dengan terang dan detail apa yang harus mereka lakukan.


Kedua, sertakan penawaran dengan panggilan untuk melaksanakan tindakan (call to action). Akan lebih efektif jikalau Anda memberi batas waktu dan memberitahu orang-orang untuk segera mengambil tindakan secepatnya. Misalnya dengan embel-embel keterang: Hubungi kami dalam waktu 24 jam, penawaran hayan tersedia selama tujuh hari. Hal ini bertujuan biar orang merespon dengan cepat.


Beberapa orang lebih bahagia untuk merespon dengan cara yang berbeda. Kaprikornus Anda harus mempertimbangkan hal ini juga. Lakukan test dan ukur untuk mengetahui call to action yang sempurna untuk pangsa pasar yang Anda bidik.


Hal penting lainnya berkaitan dengan call to action ialah klarifikasi yang akan terjadi jikalau mereka tidak merespon iklan Anda. Katakan kepada mereka apa yang akan mereka lewatkan, atau keruntungan apa yang tidak akan mereka dapatkan, atau kerugian apa yang bakal mereka derita jikalau tidak merespon iklan Anda.


Inti dari call to action ialah mengajak orang untuk merespon iklan Anda. Dan buatlah orang merasa bersalah dan kesal jikalau mereka melewatkan apa yang Anda tawarkan.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Pentingnya Call To Action Dalam Sebuah Penawaran Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel