iklan banner

Peluang Perjuangan Souvenir Ijab Kabul Lengkap Dengan Analisa Usaha

Peluang perjuangan souvenir ijab kabul merupakan salah satu  Peluang Usaha Souvenir Pernikahan Lengkap Dengan Analisa UsahaPeluang perjuangan souvenir ijab kabul merupakan salah satu peluang perjuangan modal kecil. Untuk mengetahui apa saja peluang perjuangan modal kecil yang lain, silakan klik tautan tersebut. Artikel tersebut selain memuat daftar peluang perjuangan dengan modal kecil, juga dilengkapi dengan tips memulai perjuangan dengan modal kecil.


Selain itu peluang perjuangan souvenir ijab kabul sanggup dijalankan sebagai perjuangan rumahan. Sehingga Anda tidak perlu menyewa tempat. Kita semua tahu bahwa sewa kawasan merupakan salah satu bab yang memerlukan alokasi dana cukup besar. Sehingga bila sanggup menekan atau mengeliminir biaya sewa tempat, maka kita sanggup menghemat modal awal usaha.


Dalam program ijab kabul kehadiran souvenir merupakan simbol ucapan terimakasih keluarga mempelai atas kehadiran dan doa restu para tamu undangan. Ucapan terimakasih dalam bentuk souvenir sekaligus menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Baik bagi mempelai dan keluarga maupun tamu undangan. Pesta ijab kabul merupakan pesta sekali seumur hidup, sehingga tak sedikit diantara kita yang rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk kemeriahan pesta pernikahan.


Karenanya pesta ijab kabul mempunyai potensi untuk melahirkan bermacam-macam peluang usaha, termasuk perjuangan souvenir pernikahan. Meskipun pesta ijab kabul merupakan momen yang langka (mungkin Anda hanya akan menjumpainya di hari Sabtu dan Minggu), namun potensi bisnis dari event pesta ijab kabul ini terbilang besar.


Jika Anda ingin mengintip beberapa peluang perjuangan lain yang berkaitan dengan pernikahan, silakan klik link tautan berikut:



Karakeristik utama dari perjuangan souvenir ijab kabul yaitu kreatifitas. Bagaimana Peluang Usaha Bisnis Kreatif Merubah Ide Menjadi Uang sanggup Anda baca pada tautan tersebut. Dalam goresan pena tersebut ada beberapa teladan wangsit bisnis kreatif yang berhasil merubah wangsit menjadi uang.


Bagi seorang pebisnis, ide bisnis kreatif sanggup dihasilkan dari beberapa cara, dalam tautan tersebut dijelaskan 3 cara ampuh yang biasa dilakukan para pebisnis sukses untuk menghasilkan wangsit cemerlang untuk bisnisnya.


Dalam hal peluang perjuangan souvenir pernikahan, Anda sanggup menggali wangsit dan kreatifitas melalui banyak sekali sumber. Diantaranya buku dan internet. Ada banyak buku perihal kerajinan tangan dan souvenir yang sanggup Anda baca dan praktekkan. Tak kalah dengan itu, di internet juga lebih banyak lagi. Anda tinggal rajin browsing dan berlatih terus hingga sanggup menghasilkan kerajinan tangan atau souvenir ijab kabul yang anggun dan disukai banyak orang.


Jika Anda tidak mempunyai kreatifitas yang memadai untuk menghasilkan bermacam-macam kerajinan tangan atau souvenir pernikahan. Atau, soul Anda memang bukan di produksi souvenir pernikahan. Anda tetap sanggup menggeluti peluang perjuangan souvenir ijab kabul dengan perjuangan jual souvenir pernikahan. Untuk urusan jual souvenir ijab kabul ini saya sangat menyarankan (baca: mengharuskan) Anda untuk menggarapnya secara online, atau memakai internet marketing sebagai ujung tombak pemasaran.


Jadi hingga disini, kita sanggup simpulkan ada dua jenis peluang perjuangan souvenir ijab kabul yang sanggup Anda jalani, yaitu:



  1. Sebagai Produsen, yang memproduksi sendiri banyak sekali souvenir pernikahan. Biasanya hanya menghasilkan satu jenis souvenir (misal berdasar materi baku atau cara membuat). Sebagai produsen, untuk menentukan harga jual, Anda harus menghitung Harga Pokok Penjualan terlebih dahulu.

  2. Sebagai Pedagang, jual souvenir ijab kabul yang dikumpulkan dari banyak sekali produsen. Sehingga biasanya pedagang mempunyai produk souvenir ijab kabul yang lebih beragam. Sebagai pedagang, Anda sanggup tetapkan harga jual pribadi dengan Cara Menentukan Harga Jual yang pernah saya tulis lengkap dengan teladan perhitungannya.


Kedua peluang perjuangan souvenir ijab kabul tersebut sanggup Anda jalani sebagai perjuangan rumahan dengan modal kecil. Untuk selanjutnya yang kita bahas yaitu jenis peluang perjuangan pada poin dua, yaitu sebagai pedagang yang jual souvenir pernikahan.


Cara Memulai Peluang Usaha Souvenir Pernikahan



  1. Cari Beberapa Supplier. Sebagai persiapan produk, Anda harus mencari beberapa supplier atau produsen atau pengrajin souvenir pernikahan. Jalin kerjasama dengan mereka. Sehingga Anda tidak perlu pribadi membeli dalam jumlah banyak, namun cukup mendapat beberapa produk sebagai sample saja. Ini sebagai salah satu trik biar kita tetap sanggup menjalaninya sebagai perjuangan modal kecil. Dari pengalaman saya, hampir semua pengrajin akan terbuka dengan sistem kerjasama yang kita tawarkan. Bahkan, beberapa pengrajinlebih terbuka dan mau memberi kita foto produk yang siap pakai. Jika butuh panduan perihal menjalin kerjasama, silakan baca artikel Siapa Yang Cocok Menjadi Mitra Kerjasama Bisnis Anda? Dalam artikel tersebut ada 3 cara menemukan kawan bisnis yang cocok untuk diajak kerjasama.

  2. Buat Bisnis Plan. Apapun bisnisnya, mau bisnis offline maupun bisnis online, bisnis plan tetap merupakan suatu keharusan. Paling tidak Bisnis Plan Sederhana ibarat yang pernah saya contohkan di bisnis kedai kopi. Bisnis online harus dikelola dengan baik biar bertumbuh kembang, pastikan untuk tidak melaksanakan kesalahan yang sering terjadi dalam mengelola bisnis online.

  3. Persiapkan Modal. Sebagaimana beberapa kali diutarakan, bahwa peluang perjuangan souvenir ijab kabul merupakan salah satu peluang perjuangan modal kecil. Maka bahu-membahu Anda tidak membutuhkan modal terlalu banyak untuk menggarap peluang perjuangan ini. Kebutuhan modal awal hanya untuk belanja paket sampel produk, dan jasa pembuatan website.

  4. Strategi Promosi. Anda harus menyusun seni administrasi marketing online. Selain mempunyai website, Anda juga harus menggarap melalui banyak sekali sosial media ibarat facebook dan instagram. Tidak ketinggalan juga manfaatkan marketplace ibarat Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Saya ada 5 Tips Marketing Online yang wajib Anda baca.


Tips Sukses Usaha Souvenir Pernikahan



  1. Produk Unik dan Beragam. Temukan produk yang unik dan menarik. Banyak pasangan calon pengantin yang menginginkan souvenir ijab kabul yang unik. Selain produk yang unik, produk yang ditawarkan harus beragam. Karena setiap orang mempunyai cita-cita dan selera yang berbeda. Semakin bermacam-macam produk yang Anda tawarkan, semakin memberi banyak pilihan pada calon konsumen, sehingga sanggup memperbesar kemungkinan terjadinya penjualan.

  2. Pangsa Pasar. Tentukan pangsa pasar. Salah satu aspek penting dari aspek pasar yaitu pasar high class dan low class. Kedua sasaran market ini pada banyak kasus tidak sanggup dicampur. Makara Anda harus memilih, apakah akan bermain di kelas atas atau kelas bawah. Kelas atas harga mahal, penjualan relatif lamban. Kelas bawah harga lebih murah, perputaran penjualan relatif cepat. Pahami Strategi Pemasaran Produk yang pernah ditulis secara mudah dan aplikatif, sehingga siap diterapkan untuk perjuangan Anda.

  3. Pelayanan Ramah. Memang benar, kemungkinan repeat order dalam bisnis ini terbilang kecil. Karena momen ijab kabul hanya sekali seumur hidup. Namun pelayanan ramah harus tetap diberikan, alasannya kemungkinannya besar bagi konsumen yang pernah membeli untuk merekomendasikan Anda ke saudara dan handai taulan mereka.

  4. Fast Respon. Salah satu tips sukses bisnis online yaitu fast respon. Apa saja tips sukses bisnis online lainnya? Simak artikel 8 Tips Penting Agar Bisnis Online Laris Manis.

  5. Sistem Reseller atau Keagenan. Pertimbangkan untuk membuatkan sistem reseller atau keagenan guna menciptakan peluang perjuangan souvenir ijab kabul Anda sanggup tumbuh kembang lebih cepat. Anda sanggup menggali wangsit cara pemasaran produk secara modern dari Contoh Pemasaran Produk Secara Modern.


Analisa Usaha Souvenir Pernikahan


Modal Awal



  • Belanja Paket Sample: Rp 1.000.000,-

  • Jasa Pembuatan Website: Rp 1.500.000,-

  • Lain-lain: Rp 500.000,-

  • JUMLAH Rp 3.000.000,-


Biaya Operasional



  • Internet: Rp 350.000,-

  • Listrik: Rp 150.000,-

  • Belanja: Rp 10.000.000,-

  • Lain-lain: Rp 500.000,-

  • JUMLAH: Rp 11.000.000,-


Omset/Pendapatan


Sebulan terjual 5000 produk dengan harga @ Rp 3.000,- Harga ambil dari supplier @ Rp 2.000,-


= 5000 pcs x Rp 3.000


= Rp 15.000.000,-


Laba Bersih/Keuntungan


= Omset – Biaya Operasional


= Rp 15.000.000 – Rp 11.000.000


= Rp 4.000.000,-


BEP (Break Even Poin)


= Modal Awal / Keuntungan


= Rp 3.000.000 / Rp 4.000.000


= 0.75 bulan = 23 hari


Untuk sebuah perjuangan modal kecil yang dikerjakan secara rumahan, keuntungan higienis Rp 4.000.000,- sudah terbilang bagus. Dalam satu bulan sanggup pribadi balik modal. Belum lagi penghasilan lain, nanti Anda sanggup membuatkan perjuangan dengan penambahan produk berkaitan dengan dengan peluang perjuangan souvenir pernikahan, contohnya desain dan percetakan ajakan pernikahan. Atau sanggup juga memperluas pangsa pasar ke instansi atau perusahaan. Mereka juga sering membutuhkan souvenir, contohnya untuk program launching produk baru.


Sumber gambar peluang perjuangan souvenir pernikahan: anaria-wedding.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Souvenir Ijab Kabul Lengkap Dengan Analisa Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel