iklan banner

Peluang Perjuangan Kaos Distro Lengkap Dengan Analisa Usahanya

Usaha kaos distro merupakan salah satu peluang perjuangan yang sangat cocok digeluti anak muda Peluang Usaha Kaos Distro Lengkap Dengan Analisa UsahanyaUsaha kaos distro merupakan salah satu peluang perjuangan yang sangat cocok digeluti anak muda. Saya katakan demikian alasannya yaitu dalam menciptakan kaos distro diharapkan kreatifitas, baik dari segi desain maupun taktik promosi produknya. Selain bisnis kaos distro ada beberapa wangsit perjuangan kreatif lain yang sanggup Anda simak disini: 9 Jenis Ide Usaha Kreatif Untuk Anda Entrepreneur Muda.


Namun demikian pangsa pasar perjuangan kaos distro tidak terbatas pada kaum muda saja. Cakupan pasar bisnis distro cukup luas, mulai dari bawah umur sampai dewasa, pria maupun perempuan. Tergantung pada konsep distro yang hendak Anda bangkit serta taktik pemasaran. Ngomong-ngomong soal taktik pemasaran Anda harus membaca Strategi Pemasaran Produk Yang Terbukti Jitu biar sanggup menyusun taktik pemasaran yang mumpuni untuk perjuangan distro Anda.


Istilah distro yaitu abreviasi dari distribution outlet, merupakan daerah untuk mendistribusikan produk. Ciri utama dari distro yaitu produk yang limited (terbatas) dan berkualitas. Dan ciri yang kedua yaitu desain yang kuat. Selain distro, mungkin Anda tertarik untuk menjajal bisnis online, silakan pelajari 15 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar yang bisa Anda jalankan dengan mudah.


Berkaitan dengan ciri utama tersebut, maka jikalau ingin sukses dalam bisnis distro Anda harus selalu memegang teguh ketiga hal tersebut. Nanti saya akan uraikan kiat dan tips sukses perjuangan distro.


Cara Memulai Usaha Kaos Distro


1. Cari Konsep Yang Unik. Setelah tetapkan untuk terjun dan memulai perjuangan kaos distro, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mencari konsep yang unik dan punya nilai jual. Cara paling gampang menemukan ide bisnis kreatif yaitu dengan melaksanakan brainstorming. Tulis semua wangsit yang terlintas di kepala Anda. Tulis apa saja, semuanya! Jangan takut salah! Langkah pertama ini merupakan kunci utama kesuksesan bisnis distro yang hendak Anda rintis.


2. Tentukan Konsep Bisnis. Usaha kaos distro menyerupai apa yang hendak Anda bangun? Apakah memproduksi kaos sendiri, atau berbekal desain sementara urusan produksi biar pihak lain yang mengerjakan, atau mejadi penjual atau reseller saja dan mencari supplier baju distro yang sudah jadi. Apakah menyewa daerah di lokasi strategis untuk outlet kaos distro yang akan Anda buat, atau memanfaatkan space di rumah dan menggarapnya sebagai peluang perjuangan rumahan. Apakah distro Anda akan menjual secara grosir atau retail. Semua ada plus minusnya. Tentukan konsep bisnis kaos distro yang hendak Anda bangun!


3. Temukan Mitra Yang Cocok. Mungkin Anda punya banyak talenta, tapi tetap saja Anda tidak akan bisa mengerjakan semuanya seorang diri. Berkaitan dengan konsep bisnis distro pada nomor dua, Anda mungkin akan butuh kawan bisnis. Mungkin kawan sablon yang mengerjakan produksi kaos yang Anda desain. Mungkin kawan supplier yang menjual kaos distro yang sudah jadi. Atau mungkin juga jikalau Anda ingin mengerjakan semuanya, Anda akan butuh partner yang mendampingi Anda. Cari kawan bisnis yang cocok sesuai dengan misi dan visi perjuangan yang Anda bangun! Bagaimana cara mencari kawan bisnis? Silakan klik disini: Siapa Yang Cocok Menjadi Mitra Kerjasama Bisnis Anda?


4. Desain Strategi Promosi. Dalam bisnis kaos distro ini Anda bukanlah pemain pertama, sudah banyak distro yang berdiri dan tak sedikit yang sudah ‘punya nama’. Kaprikornus sebagai pemain baru, Anda harus punya taktik promosi yang manjur. Untuk itu Anda wajib membaca Strategi Promosi Yang Terbukti Jitu. Tulisan tersebut membahas 7 taktik promosi jitu yang siap diterapkan untuk perjuangan kaos distro.


5. Mempersiapkan Modal. Anda sanggup menggali modal perjuangan dari aneka macam sumber. Bahkan jikalau dari sumber-sumber tersebut modal perjuangan yang terkumpul masih juga kurang, Anda sanggup menerapkan tips yang pernah diberikan Pojok Bisnis. Silakan langsung klik untuk mendapat informasi sumber-sumber yang sanggup Anda gali sebagai modal perjuangan dan tips memuali perjuangan dengan modal kecil disini: Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil.


Tips Sukses Bisnis Kaos Distro


1. Desain Yang Kuat. Sebagaimana tadi disebutkan diawal bahwa kekuatan utama perjuangan distro yaitu DESAIN. Kaprikornus jikalau ingin sukses dalam perjuangan distro Anda harus mempunyai desain yang bagus, unik, punya ciri khas, dan disukai banyak orang.


2. Limited dan Berkualitas. Selain desain, limited (terbatas) dan berkualitas juga menjadi kunci keberhasilan perjuangan kaos distro. Salah satu alasan kenapa membeli baju distro yaitu alasannya yaitu produk distro dibentuk secara terbatas. Keterbatasan jumlah menciptakan kaos distro menjadi terkesan unik dan eksklusif. Kaprikornus Anda harus bisa menjaga eksklusifitas desain kaos distro yang Anda hasilkan. Batasi jumlah produksi tiap desainnya. Dan jangan lupa jaga kualitas.


3. Kuasai Satu Ceruk Market. Sebagai pemula dalam perjuangan kaos distro, Anda tidak bisa berharap serta merta mengusai semua pangsa pasar. Akan lebih bijak jikalau Anda memulainya dengan satu ceruk market yang tertarget. Bidik satu komunitas, jikalau bisa buat komunitas untuk bisnis distro Anda. Kekuatan komunitas ini akan menjadi kekuatan pasar bagi perjuangan distro yang Anda rintis.


4. Jangan Lupakan Bisnis Plan. Selalu tidak pernah bosan saya mengingatkan. Setiap memulai perjuangan baru, selalu awali dengan menciptakan bisnis plan. Begitu pentingnya bisnis plan, dialah yang akan menuntun Anda kembali jikalau suatu ketika ditengah jalan Anda main serong dengan bisnis lain, atau jikalau suatu ketika bisnis melenceng dari yang sudah direncanakan. Paling tidak buatlah bisnis plan sederhana menyerupai dalam Contoh Bisnis Plan yang pernah di tulis di Pojok Bisnis.


5. Go Online. Bidang fashion menempati urutan pertama dalam penjualan barang secara online. Kaprikornus kalau Anda menggeluti perjuangan bidang fashion namun tidak merambah pemasaran online, maka Anda termasuk orang-orang yang merugi. Apalagi perjuangan kaos distro yang pangsa pasar utamanya yaitu anak muda. Generasi gampang menempati urutan pertama kelompok usia sebagai konsumen bisnis online. Kaprikornus tunggu apalagi… Segera buat website dan susun taktik pemasaran online. Perhatikan Cara Bisnis Baju Online seperti yang pernah dimuat di Pojok Bisnis.


6. Bangun Brand. Jangan hanya jualan, tapi bangunlah brand. Jualan itu penting untuk mendatangkan cash flow, namun merk lah yang bakal menyangga bisnis Anda untuk jangka waktu yang lama. Kaprikornus jikalau ingin bisnis jangka panjang, selalu bangunlah brand.


Sebagai materi pembanding, pelajari juga yang satu ini: Peluang Usaha Butik Baju Rumahan.


Analisa Usaha Kaos Distro


Modal Awal



  • Renovasi: Rp 7.500.000,-

  • Interior dan Display: Rp 7.500.000,-

  • Sticker, Nota, Papan Nama: Rp 3.000.000,-

  • Lain-lain: Rp 1.000.000,-

  • JUMLAH: Rp 19.000.000,-


Biaya Operasional



  • Sewa Tempat: Rp 1.000.000,-

  • Belanja barang: Rp 8.000.000,-

  • Gaji Karyawan 2 orang: Rp 2.000.000,-

  • Listrik dan Internet: Rp 500.000,-

  • JUMLAH: Rp 11.500.000,-


Omset/Pendapatan


Misal harga 1 kaos @ Rp 125.000,- sehari laris 5


= Rp 125.000 x 5 Kaos x 30 hari


= Rp 18.750.000,-


Laba Bersih/Keuntungan


= Omset – Biaya Operasional


= Rp 18.750.000 – Rp 11.500.000


= Rp 7.250.000,-


BEP (Break Even Poin)


= Modal Awal / Keuntungan


= Rp 19.000.000 / Rp 7.250.000


= 2,6 bulan = 79 hari


Bagaimana Sahabat PoBis? Apakah kreatifitas Anda tertantang untuk menggarap peluang usaha kaos distro? Tidak perlu ragu lagi… Meskipun sudah banyak pemain distro, namun pangsa pasarnya masih terbuka lebar. Ingat kuncinya: Desain Unik, Limited, dan Kualitas!


sumber gambar perjuangan kaos distro: i.ytimg.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Kaos Distro Lengkap Dengan Analisa Usahanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel