iklan banner

Mau Jadi Serial Entrepreneur? Ketahui Dulu 4 Tipe Serial Entrepreneur

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Serial Entrepreneur. Salah satu istilah yang belum begitu tenar namun sudah dilakukan oleh banyak pengusaha di Indonesia. Ada yang menyampaikan Serial Entrepreneur ialah suatu hal yang mengasyikan. Sehingga Anda harus mengetahui terlebih dahulu tipe-tipe Serial Entrepreneur.


Serial Entrepreneur ialah seorang yang suka challenge dirinya untuk mencoba bisnis gres yang belum pernah ia coba. Para pengusaha yang mencoba menjadi Serial Entrepreneur akan mencoba hal-hal gres meskipun itu bukan passion mereka.


Sering sekali kita menemukan banyak pengusaha membuka perjuangan baru, tetapi mereka tidak bahagia untuk menjalankan bisnis tersebut. Bahkan para Serial Entrepreneur sering sekali meninggalkan bisnisnya ketika bisnis yang dijalankan sudah menghasilkan uang dan mempunyai orang kepercayaan untuk menjalankannya. Lalu si pengusaha beralih ke bisnis lainnya.


Begitulah perilaku seorang entrepreneur di dunia yang mempunyai beberapa jenis bisnis. Seperti yang dikutip dari proposify.com ada empat tipe Serial Entrepreneur di dunia. Keempat tipe tersebut akan SolusiUKM paparkan :


Folder


Apakah Anda sudah pernah menjalankan banyak bisnis dan sudah menjalankan bisnis tersebut tetapi belum sukses, Anda sanggup dikatakan sebagai Serial Entrepreneur. Banyak para Serial Entrepreneur tipe Folder ialah mereka yang bahagia menggerakan bisnisnya selama bertahun-tahun. Namun ketika balasannya tidak terlihat, maka mereka segera meninggalkannya atau menjualnya.


Meskipun mereka sudah menggeluarkan banyak uang pada bisnis tersebut, namun mereka tidak memikirkan itu untuk kembali. Mereka menganggap kegagalan bisnis ialah pengalaman berharga yang harus mereka pakai lagi untuk mencoba bisnis gres yang sanggup menghasilkan uang lebih banyak.


Sebab pengusaha yang tidak sanggup menghasilkan uang ialah pengusaha yang tidak sanggup menjadi juara dalam sebuah kompetisi. Menghasilkan uang ialah penggalan terpenting dalam sebuah bisnis. Bukan berarti Anda dilarang gagal atau kalah, tetapi Anda harus mulai menghasilkan. Jika tidak menghasilkan, bisnis tersebut bukan untuk Anda.


Flipper


Ada yang menyampaikan Serial Entrepreneur jenis ini merupakan Serial Entrepreneur yang paling sukses. Mengapa? Karena mereka ialah orang-orang yang membangun bisnis sampai berhasil, kemudian sesudah berhasil mereka menjual bisnisnya dengan harga yang cukup bagus, kemudian pindah ke bisnis lain.


Di artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai  Mau Makara Serial Entrepreneur? Ketahui Dulu 4 Tipe Serial Entrepreneur


Ketika pengusaha tipe Flipper ini menjual bisnisnya, bisnis mereka sedang jaya-jayanya. Bahkan pebisnis jenis ini sanggup menghasilkan jutaan dollar dari bisnis yang telah dijualnya. Inilah kesuksesan dan prestasi terbesar seorang Serial Entrepreneur tipe Flipper.


The Milker


Sepertinya The Milker ialah tipe Serial Entrepreneur yang suka membangun bisnis sampai bisnis berhasil dan mendapat keuntungan. Pebisnis The Milker ialah seorang yang suka memulai bisnis, namun ia tidak mengurus bisnisnya. Melainkan ia rekrut seorang manager atau seorang Direktur untuk menjalankan bisnisnya untuk mengerjakan perintilan harian, kemudian si pengusaha beralih ke bisnis lainnya. Tetapi sih pengusaha tetap menjadi pemegang saham.


Selayaknya seorang Serial Entrepreneur tipe The Milker lebih ingin menjadi orang yang bebas. Para pengusaha tipe Milker, selalu ingin bisnis yang ia bangkit terlihat kecil dan sederhana. Bahkan mereka menganggap bahwa bisnis yang besar ialah bisnis yang cukup merepotkan.


Namun ketika tim sudah terbentuk, Serial Entrepreneur tipe Milker menganggap bahwa kunci kekayaan dan kebebasan ialah mempekerjakan lebih banyak orang.


Buruknya dari Serial Entrepreneur tipe Milker ini, mereka selalu tidak ingin bertanggung jawab dengan perintilan bisnis setiap harinya. Demi mendapat kebebasan bisnis. Anda tidak sanggup berpikir mirip ini. Karena Anda bertanggung jawab dengan kesuksesan perusahaan dalam jangka panjang.


The Gnat


Tipe Serial Entrepreneur terakhir ini, merupakan seorang pengusaha yang bahagia memulai bisnis gres sambil menjalankan bisnis lain yang sudah ada. Mereka selalu berpikir menjalankan satu bisnis itu membosankan.


Tetapi disatu sisi, Anda dilarang terlalu antusias dalam menjalankan seluruh bisnis dalam satu waktu. Anda tidak akan sanggup melaksanakan itu. Diibaratkan mustahil Anda sanggup menjadi atlet sepak bola, bola basket, baseball, dan lainnya secara bersamaan.


Itulah empat tipe Serial Entrepreneur yang harus Anda ketahui. Tidak salah memang menjadi seorang Serial Entrepreneur. Namun bukan berarti Anda harus mengurus bisnis Anda semua sendirian. Hal terpenting ketika Anda menjadi Serial Entrepreneur ialah dengan membangun tim yang solid.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Mau Jadi Serial Entrepreneur? Ketahui Dulu 4 Tipe Serial Entrepreneur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel