iklan banner

Fitur Gres Windows 10 Spring Creators Update

 maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April  Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update

Bagi Anda pengguna setia Windows, terkhusus Windows 10, maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April 2018 telah dirilis update mayor Windows 10 yang baru. Update Mayor tersebut sudah hingga kepada Redstone 4 dan diberi nama Windows 10 Spring Creators Update. Salah satu hal yang paling penting pada ketika adanya update dari suatu software maupun OS yaitu mengenai fitur gres apa saja yang akan hadir.

Fitur gres yang sanggup menarik perhatian pengguna tentu saja menjadi hal terpenting dari adanya update sebuah OS. Hal demikian juga tentu saja berlaku untuk Windows 10 yang gres saja mengeluarkan update mayor Windows 10 Spring Creators Update. Jika anda sudah penasaran, bekerjsama ada banyak sekali fitur gres yang telah hadir pada Windows 10 Spring Creators Update. Namun, tidak hanya fitur baru, ada juga fitur yang hadir pada Windows 10 sebelumnya namun diberikan juga perubahan untuk menambah pengalaman pengguna.

Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update Yang Utama

Poin utama dari Fitur gres Windows 10 Spring Creators Update yaitu fitur yang tidak terdapat pada Windows 10 sebelumnya namun kini hadir pada Windows 10 Spring Creators Update. Berikut daftar fitur gres tersebut.

1. Timeline

Timeline merupakan sebuah fitur yang akan merekam setiap acara yang anda lakukan pada sebuah PC/Laptop, namun tidak hanya terbatas pada satu PC saja, Timeline akan menampilkan semua jejak aktifitas pada setiap PC yang anda miliki. Dengan demikian anda sanggup melanjutkan pekerjaan pada PC yang berbeda. Misalnya saja anda melaksanakan pekerjaan memakai komputer di kantor, namun ketika hingga di rumah anda sanggup melanjutkannya memakai laptop pribadi dengan mengakses riwayat pekerjaan tersebut melalui timeline.

Fitur timeline ini sanggup dikatakan yaitu fitur paling utama dari Windows 10 Spring Creators Update, dan akan sangat bermanfaat untuk memudahkan anda dalam melanjutkan acara di Windows 10 PC. Untuk mengakses fitur ini, anda sanggup melakukannya melalui Taskbar, dan fitur ini telah menggantikan Task View yang terdapat pada versi Windows 10 sebelumnya.

 maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April  Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update

Karena semua jejak acara akan terekam, sanggup dikatakan bahwa timeline ini merupakan markas dikumpulkannya seluruh acara yang anda lakukan di banyak sekali PC Windows 10. Jenis acara tersebut mulai dari browsing, membaca berita, edit dokumen atau file lain, dan lain sebagainya. Sehingga, anda sanggup mengetahui apa yang dikerjakan pada ketika pagi hari, siang hari, dan malam hari sekiranya anda lupa. Selain itu, rekaman acara yang tampil tidak hanya pada hari itu saja, melainkan hingga 30 hari sebelumnya yang sanggup ditampilkan setiap jamnya.

2. Tampilan Baru dengan Fluent Design System

Fitur keren selanjutnya yang telah hadir pada Windows 10 Spring Creators Update yaitu Windows 10 hadir dengan wajah baru. Windows 10 Spring Creators Update hadir dengan tampilan gres yang disebut dengan nama Fluent Design System. Tampilan gres Windows 10 ini memang sudah dikabarkan akan hadir semenjak Windows 10 Fall Creators Update, namun gres terlaksana pada Windows 10 Spring Creators Update.

Windows 10 dengan Fluent Design System ini hadir dengan tampilan yang lebih nge-blur, transparan, dan ada imbas lighting ketika di hover. Efek dari tampilan gres ini akan terlihat lebih terang kalau anda mengaktifkan fitur dark mode. Anda sanggup cek perbedaannya pada setiap sudut Windows 10 yang anda gunakan, mulai dari Start Menu, Action Center, Settings, hingga aplikasi Microsoft Store menyerupai Kalkulator yang semuanya sudah bermetamorfosis lebih nge-blur.

 maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April  Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update

Dengan adanya perubahan pada tampilan tersebut, tentu saja akan menambah berat dan membebani sistem. Untuk mengimbangi hal tersebut, maka Windows 10 akan secara otomatis mematikan banyak sekali imbas Fluent Design ini ketika baterai laptop anda sudah sangat kurang dan masuk ke mode battery saver. Sehingga tampilannya akan kembali solid dan simple menyerupai sebelumnya.

3. Near Share

Fitur gres Windows 10 Spring Creators Update selanjutnya yang tidak kalah keren yaitu sebuah fitur yang berjulukan Near share. Fitur ini merupakan sebuah fitur yang menyerupai dengan fitur AirDrop yang terdapat pada Mac. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda sanggup melakukannya melalui Action Center dan klik tombol Nearby Sharing. Fungsi utamanya yaitu semoga anda sanggup menyebarkan file secara wireles dengan perangkat Windows 10 lainnya.

 maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April  Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update

Anda hanya perlu klik kanan pada file yang hendak dibagikan kemudian pilih share, maka file akan terkirim seketika. Namun yang harus anda pastikan yaitu bahwa fitur Near Share ini juga telah aktif pada perangkat tujuan. Tidak hanya pada file Explorer, Near Share ini juga sanggup dipakai pada banyak sekali komponen Windows 10 lainnya menyerupai Browser Microsoft Edge, Photos, dan aplikasi Microsoft Store lainnya yang mempunyai hidangan share.

4. Pengaturan GPU pada Setiap Aplikasi

Fitur gres Windows 10 Spring Creators Update yang keempat yaitu pengaturan GPU pada setiap aplikasi. Mungkin belum banyak yang mengetauinya, alasannya fitur ini memang agak tersembunyi meskipun mempunyai dampak yang begitu besar. Pada Windows 10 Spring Creators Update, anda sanggup mengatur secara manual GPU mana yang akan dipakai pada masing-masing aplikasi.

Mengenai pemilihan GPU, sudah menjadi hal yang lumrah dimana laptop jaman kini sudah memakai dual GPU. Yang satu merupakan GPU discrete yang mempunyai performa yang cepat dan satu lagi merupakan GPU internal dengan performa standar namun irit energi. Kaprikornus anda sanggup mengatur untuk memakai GPU discrete pada ketika melaksanakan pekerjaan berat dan mengharuskan performa yang cepat menyerupai main game, editing, programming, design graphics, atau memakai GPU internal ketika melaksanakan pekerjaan ringan menyerupai browsing, mengetik semoga lebih irit energi.

Fitur Windows 10 Lainnya yang Diperbaharui

Jika fitur mayor pada Windows 10 Spring Creators Update telah dibahas satu per satu, maka selanjutnya untuk membahas fitur yang sebelumnya sudah ada namun dilakukan pembaharuan. Berikut fitur-fitur tersebut.

5. Start Menu

Fitur bawaan pertama yang menerima perubahan yaitu pada bab Start Menu. Pada bab ini anda akan mendapati shortcut ke Pictures dan Document secara default. Kemudian pada bab tiles, kalau anda klik kanan dan pilih more, maka anda sanggup pribadi menuju ke App Settings untuk mengakses banyak sekali opsi pengaturan aplikasi tersebut.

6. Taskbar

Pada bab Taskbar, tidak hanya adanya icon timeline yang ditambahkan. Pada taskbar anda juga sanggup drag pin kontak My People di taskbar dengan bebas, kemudian sanggup juga drag and drop kontak dari My People ke Taskbar. Selain itu, anda juga sanggup memilih berapa banyak kontak yang ingin ditampilkan di Taskbar. Anda sanggup mengatur untuk menampilkan maksimal 10 kontak yang sanggup diatur melalui Taskbar Settings.

7. Action Center

Fitur gres Windows 10 Spring Creators Update yang selanjutnya akan anda temukan pada bab Action Center. Pada bab Action Center, selain adanya tombol Near Share, Quiet Hours juga ketika ini telah diubah namanya menjadi Focus Assist, dan anda juga sanggup mengatur apakah ingin menampilkan notifikasi prioritas saja, alarm saja, atau mematikan Focus Assist dan menampilkan semua notifikasi yang ada.

Focus Assist juga sanggup anda atur semoga aktif otomatis pada waktu tertentu atau ketika melaksanakan aktifitas tertentu. Misalnya saja, ketika anda sedang bermain game, maka Windows 10 akan mengaktifkan Focus Assist semoga anda tidak terganggu dengan adanya notifikasi yang masuk meskipun notifikasi tersebut tidaklah penting.

Hal lainnya yang berubah pada Action Center adalah, Cortana Proactive Content kini sudah ditampilkan pada Action Center. Dan ada juga sedikit perubahan kecil, dimana goresan pena ‘Clear All’ yang terdapat pada versi Windows 10 sebelumnya kini diubah menjadi ‘Clear All Notifications’.

8. Microsoft Edge

Selanjutnya yang akan dibahas yaitu perubahan pada Microsoft Edge. Yang pertama dan sudah terang yaitu perubahan dari segi visual alasannya kehadiran Fluent Design System. Hal lainnya adalah, anda sanggup melaksanakan mute Audio yang dimainkan pada tab tertentu.

Pada penggunaan ekstensi Browser Microsoft Edge, kini anda juga sanggup menggunakannnya pada mode Private Browsing. Favorit kafe juga akan ditampilkan pada ketika anda membuka tab baru, sebagaimana pada browser-browser lainnya menyerupai Chrome, Firefox, dll. Dan fitur gres yang paling penting pada Microsoft Edge yaitu adanya pinjaman Service Workers yang memungkinkan website untuk mengirimkan notifikasi bahkan ketika browser Edge sudah ditutup sekalipun.

9. Settings

Pada bab Settings, selain pengaturan GPU masih banyak suplemen lain yang tersedia pada bab ini. Misalnya, pengaturan aplikasi startup yang kini sanggup anda atur di Settings. Selain itu ada juga Storage Sense yang merupakan fitur semacam disk clean up yang sanggup anda atur secara otomatis kapan harus melaksanakan Clean Up. Sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot membersihkan sampah-sampah file Windows secara manual.

Lalu ada juga pengaturan Font dimana font-font yang hendak anda gunakan sanggup did0wnl0ad pribadi dari Microsoft Store dan pengaturannya ditanamkan oleh Microsoft pada bab Settings. Meskipun harus diakui bahwa jumlah jenis font yang disediakan masih sedikit.

10. Cortana

Fitur gres Windows 10 Spring Creators Update yang terakhir dibahas yaitu apa yang gres pada Cortana. Pertama anda akan menemukan banyak sekali skill Cortana di hidangan Notebooks. Daftar skill ini akan memudahkan anda untuk mengetahui apa saja hal yang sanggup dilakukan oleh si kecerdasan buatan Microsoft ini, sehingga anda sanggup memanfaatkannya dengan baik dan lebih maksimal. Selain itu Cortana juga lebih berakal untuk menampilkan acara untuk anda lanjutkan pada fitur Timeline.

 maka anda mungkin sudah tahu bahwa pada bulan April  Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update

Itulah fitur gres Windows 10 Spring Creators Update, baik yang berupa fitur mayor ataupun yang berupa perubahan pada fitur Windows 10 sebelumnya. Sebenarnya masih banyak fitur lainnya yang sanggup anda coba cari tahu sendiri ketika sudah menginstallnya.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Fitur Gres Windows 10 Spring Creators Update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel