iklan banner

Coba Deh, 7 Trik Mencegah Pelanggan Pindah Ke Toko Online Sebelah

Pelanggan yaitu aset berharga bagi toko online Anda. Apalagi bila Anda sudah mempunyai sejumlah pelanggan setia yang rutin berbelanja. Sudah niscaya hal tersebut turut mempengaruhi kestabilan omzet bisnis secara keseluruhan. Jangan hingga pelanggan setia Anda kecewa dan pindah ke toko online sebelah, ya.


Persaingan antar toko online yang semakin ketat menciptakan Anda harus lebih proaktif dan kreatif dalam mempertahankan pelanggan. Jadi, lakukan saja tujuh trik ini demi mencegah pelanggan berpaling ke toko online lain dari SolusiUKM:


Membuat Tampilan Toko Online yang Menarik


Tak sanggup dipungkiri bahwa tampilan toko online yang menarik turut mempengaruhi minat pelanggan. Jadi, usahakan untuk menciptakan tampilan toko online dengan ciri khas tertentu. Siapkan foto-foto terbaik untuk memperkenalkan produk toko online Anda.


Jangan lupa pula mencantumkan spesifikasi secara detail biar pelanggan gampang mencari informasi produk yang dibutuhkan. Toko online yang eye catching pasti mempunyai nilai lebih di mata para pengguna internet.


Menghadirkan Produk yang Lebih Beragam


Meskipun sama-sama menghadirkan produk serupa, bukan berarti toko online Anda tak sanggup lebih unggul dibandingkan kompetitor. Anda sanggup menjual produk yang jenisnya lebih bermacam-macam dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


Misalnya, toko online yang menjual baju dengan pilihan ukuran lebih banyak. Sehingga pelanggan bertubuh kurus atau gemuk leluasa membeli baju sesuai kebutuhannya. Cara sederhana ini akan menciptakan toko online Anda terkesan lebih profesional dan lengkap daripada toko online kompetitor.


Menyiapkan Blog Berisi Konten Informatif


Kini, para pelanggan toko online tak hanya membutuhkan produk berkualitas untuk mendukung kebutuhannya. Lebih dari itu, konten-konten yang menarik dan informatif juga tak kalah penting. Karena pengguna internet kerap mencari informasi yang bekerjasama dengan produk-produk kebutuhannya.


Oleh alasannya yaitu itu, sebaiknya Anda juga menyiapkan website atau blog berisi konten-konten informatif. Selain menjadi sarana edukasi bagi para pengguna internet, Anda juga sanggup memanfaatkan blog tersebut sebagai sarana digital marketing.


Mengamati Strategi Bisnis Kompetitor


Kalau Anda tak ingin ketinggalan dibandingkan toko online sebelah, berarti Anda wajib mengamati taktik bisnis kompetitor secara cermat. Sehingga Anda sanggup menghadirkan taktik tandingan untuk mengungguli persaingan pasar.


Misalnya, Anda mengadakan promo diskon sewaktu para kompetitor sedang melaksanakan taktik serupa. Anda juga wajib memanfaatkan momen-momen tertentu menyerupai hari belanja online nasional (harbolnas) atau hari raya lainnya bila ingin mengadakan promo.


Menjalin Hubungan Akrab dengan Pelanggan


Meskipun kompetisi antar toko online semakin ketat, banyak orang setia berbelanja di satu toko online karena faktor komunikasi. Anda harus melayani pelanggan dengan ramah, akrab, dan sopan. Sehingga para pelanggan Anda merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan.


Kalau Anda melayani pelanggan sepenuh hati, pelanggan niscaya tak sungkan menanyakan banyak hal perihal produk Anda. Bukan tidak mungkin bila omzet bisnis yang besar berasal dari pelanggan setia yang sudah usang menjalin kekerabatan baik dengan Anda.


Berikan Give Away Bagi Pelanggan Setia


 Apalagi bila Anda sudah mempunyai sejumlah pelanggan setia yang rutin berbelanja Coba deh, 7 Trik Mencegah Pelanggan Pindah ke Toko Online Sebelah


Satu cara yang efektif biar pelanggan tidak lari ke toko online sebelah, cobalah untuk berikan mereka give away dari toko Anda. Cara ini merupakan satu cara yang cukup efektif untuk menciptakan pelanggan Anda tetap di toko Anda. Berikanlah Give Away yang kira-kira disukai olehnya.


Jangan Lupa Sapa Pelanggan


Agar kedekatan Toko Anda dengan pelanggan tetap ada, Anda harus sering-sering sapa mereka. Caranya sanggup dilakukan dengan mudah, misal ucapan selamat pagi setiap weekend  atau menyapa ketika mereka ulang tahun bila Anda mengetahui ulang tahun mereka.


Cara ini akan sangat efektif, lantaran pelanggan akan merasa sangat dekat dengan Anda. Anda sanggup melaksanakan sapa setiap seminggu sekali atau sebulan sekali kepada mereka semua. Sehingga mereka tidak akan lari ke toko online sebelah.


Jika Anda berhasil meraih hati pelanggan biar tak pindah ke toko online sebelah, pencapaian omzet bisnis pun akan senantiasa stabil bahkan meningkat. Jangan lupa menyisihkan sebagian laba bisnis untuk membangun sistem internal yang berkualitas.


Salah satu yang wajib menjadi perhatian Anda yaitu pengelolaan laporan keuangan yang sistematis dan jelas. Anda sanggup memakai software Accurate Online untuk membantu mengelola urusan finansial toko online secara efektif.


Accurate Online yaitu software laporan keuangan berbahasa Indonesia dengan sistem berbasis cloud. Proses penyimpanan data-data keuangan bisnis Anda akan semakin mudah dan kondusif dengan software tersebut.


Anda juga sanggup mengintegrasikan Accurate Online dengan tiga marketplace besar di Indonesia yakni Bukalapak, Shopee dan Tokopedia lain untuk mempermudah banyak sekali transaksi bisnis. Bahkan ketika ini Accurate Online sanggup integrasi dengan internet banking bisnis Anda.


Kini, sudah saatnya mengelola toko online secara profesional dengan Accurate Online. Supaya laba bisnis Anda semakin berlipat ganda di masa mendatang.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Coba Deh, 7 Trik Mencegah Pelanggan Pindah Ke Toko Online Sebelah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel