iklan banner

Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Dapat Shutdown Dengan Sempurna

Dalam memakai sebuah komputer dengan sistem operasi tertentu Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown dengan Sempurna

Dalam memakai sebuah komputer dengan sistem operasi tertentu, adanya problem yang kadang muncul tentu tidak sanggup dihindari. Misalnya saja, kalau anda memakai Windows 8 maka tidak sanggup dipungkiri bahwa kadang akan terjadi problem atau error. Salah satu yang kadang terjadi ialah kondisi dimana Windows 8 tidak sanggup shutdown alias tidak sanggup dimatikan. (Baca juga: Cara Mengatasi “Your Windows License Will Expire Soon”)

Jika anda mengalami problem ini, maka anda tidak perlu panik dan segera mencari tahu cara mengatasi Windows 8 maupun Windows 8.1 yang tidak sanggup shutdown tersebut. Kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa pengguna yang mengalami problem ini ialah cenderung mengabaikannya. Selain itu, alasannya ialah komputer tersebut tidak sanggup shutdown, maka ketika hendak mematikan komputer yang digunakan, selalu dimatikan paksa dengan cara menekan usang tombol power.

Padahal, kalau anda mematikan paksa Laptop dengan menekan usang tombol power secara terus menerus akan mengurangi umur Laptop. Perlakuan anda yang mematikan paksa Laptop akhir tidak sanggup dimatikan dengan perintah shutdown akan menciptakan kerusakan secara perlahan pada setiap komponen Laptop, terutama pada Hardisk. Jika anda tetap ingin mematikan paksa komputer tersebut, maka jangan gunakan tombol power. Cara halus yang sanggup anda gunakan untuk mematikan paksa sistem operasi Windows ialah dengan memakai CMD. Silahkan buka CMD, kemudian jalankan perintah “shutdown -s -f -t 00″.

Jika anda mengalami kasus Windows 8 yang tidak sanggup dimatikan dengan perintah shutdown, maka anda harus melaksanakan beberapa perubahan biar Windows tersebut sanggup kembali normal. Pada dasarnya kasus ibarat ini sangat jarang terjadi, namun kalau sudah melanda maka akan menciptakan repot dan kebingungan. Masalah ini biasanya terjadi alasannya ialah terdapat bentrokan antara beberapa fungsi pada kegiatan Windows yang terpasang pada Laptop. Sehingga salah satu atau kedua fungsi dan fitur yang bentrok tersebut tidak bekerja dengan baik.

Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown

Jika anda mempunyai Laptop maupun PC Desktop yang memakai sistem operasi Windows 8 dan tidak sanggup shutdown, maka anda harus segera mengatasinya dan hindari mematikan paksa dengan menekan usang tombol power. Kasus Windows yang tidak sanggup dishutdown biasanya akan mati sejenak ketika dilakukan perintah shutdown, kemudian sesudah beberapa detik hidup kembali.

Hal ibarat ini terjadi alasannya ialah bahu-membahu komputer tersebut tidak menjalankan perintah shutdown dengan benar. Yang terjadi hanyalah layar monitor dan komponen lain kehilangan daya ibarat ketika dimatikan, tetapi mesin komputer masih terus bekerja. Setelah beberapa dikala maka daya tersebut akan kembali dan hasilnya komputer akan aktif lagi. Salah satu penyebab dari problem ini ialah adanya bentrokan antara perintah shutdown dengan fitur fast startup di Windows 8.

Jadi, kalau anda mengalami kasus dimana Windows 8 tidak sanggup shutdown, maka salah satu solusi yang sanggup anda lakukan ialah dengan mematikan fitur fast startup. Untuk melaksanakan hal tersebut, anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka Control Panel di komputer yang memakai Windows 8 dan tidak sanggup dishutdown. Kemudian pergi ke Control Panel > Hardware and Sound > Power Options. Kemudian, pada jendela power options, silahkan klik Choose what the power buttons do yang terdapat pada panel kiri.

Dalam memakai sebuah komputer dengan sistem operasi tertentu Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown dengan Sempurna

Selanjutnya, untuk mematikan fitur fast startup, maka pada serpihan Shutdown Settings anda akan melihat sebuat checkbox Turn on fast startup. Yang perlu anda lakukan ialah melaksanakan uncheck (menghilangkan tanda centang) pada checkbox tersebut. Tapi, biar anda sanggup melakukannya, terlebih dahulu silahkan klik Change settings that are currently unavailable. Setelah itu silahkan hilangkan tanda centang pada Turn on fast startup (recomended) kemudian klik Save changes untuk menyimpan perubahan.

Dalam memakai sebuah komputer dengan sistem operasi tertentu Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown dengan Sempurna

Jika sudah selesai, silahkan anda coba shutdown kembali komputer Windows 8 anda. Anda akan menemukan bahwa Laptop Windows 8 anda yang sebelumnya tidak sanggup dimatikan dengan perintah shutdown, sekarang sudah sanggup dimatikan dengan normal lagi.

Itulah cara yang sangat gampang untuk mengatasi Windows 8/8.1 tidak sanggup shutdown. Jadi, anda tidak perlu lagi pusing akhir problem komputer yang tidak sanggup dimatikan, dan juga tidak perlu lagi mematikan paksa komputer yang digunakan. Informasi perhiasan yang perlu anda ketahui ialah bahwa cara ini juga sanggup anda gunakan untuk mengatasi Windows 10 yang tidak sanggup shutdown.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Dapat Shutdown Dengan Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel