iklan banner

Cara Gampang Memahami Bilangan Bundar Dan Membedakan Antara Bilangan Bundar Dan Bilangan Pecahan, Serta Bilangan Bundar Aktual Dan Bilangan Bundar Negatif

Cara Praktis Memahami Bilangan Bulat dan Membedakan antara Bilangan Bulat dan Bilangan Pecahan, serta Bilangan Bulat Positif dan Bilangan Bulat Negatif.


Pada bahan kali ini kita akan mempelajari Bilangan Bulat, membedakan dengan Bilangan Pecahan serta mencoba memahami Bilangan Bulat Positif dan Negatif


Cara Praktis Memahami Bilangan Bulat dan Membedakan antara Bilangan Bulat dan Bilangan Pecah Cara Praktis Memahami Bilangan Bulat dan Membedakan antara Bilangan Bulat dan Bilangan Pecahan, serta Bilangan Bulat Positif dan Bilangan Bulat Negatif
Diagram Bilangan

Pada diagram di atas.. nampak bahwa Bilangan Bulat bergotong-royong terdiri dari Bilangan Cacah, dan Bilangan Asli yang merupakan bab dari "Bilangan Bulat Positif" serta "Bilangan Bulat Negatif".

Bilangan Bulat, bantu-membantu Bilangan Pecahan dan bilangan desimal bantu-membantu membentuk Bilangan Rasional.

Adapun Bilangan Irrasional, terbentuk dari sederetan angka yang tidak sanggup diubah bentuknya mencadi kepingan (a/b). contohnya bilangan akar, dan bilangan desimal yang tidak berulang dan tidak berakhir ibarat 1,234567865677.....

Jadi, bilangan secara garis besar terbagi dulu ke dalam bilangan rasional dan bilangan irrasional. Mudahnya, bilangan rasional yakni bilangan yang gampang kita melihat bentuk wujudnya baik itu kepingan (1/2 jeruk misalnya, atau 0,75 atau 3/4 apel, atau 5 ekor ayam) sedangkan irrasional, untuk melihat wujud angkanya saja sudah kesulitan. Angkanya tidakbisa ditampilkan kecuali dengan pendekatan. contohnya 'akar 2', angkanya sangat sulit dituliskan alasannya komanya hingga tak berhingga.

Lalu, Bilangan Rasional terbagi lagi menjadi bilangan lingkaran dan bilangan pecahan. ni sudah terang ya...

Lalu bilangan lingkaran terbagi menjadi bilangan lingkaran faktual dan bilangan lingkaran negatif. Bilangan kepingan juga terbagi menjadi pecahan faktual dan pecahan negatif.

Bilangan lingkaran faktual juga biasa disebut bilangan cacah. Bilangan cacah dimulai dari bilangan nol (0) hingga tak berhingga positif.

Lalu, bilangan cacah dibagi menjadi bilangan orisinil dan NOL. bilangan orisinil yakni bilangan yang biasa kita temukan sehari-hari. mulai dari satu (1) hingga tak berhingga positif.

Demikian, supaya bermanfatat
Sumber http://sekolah-matematika-sains.blogspot.com

0 Response to "Cara Gampang Memahami Bilangan Bundar Dan Membedakan Antara Bilangan Bundar Dan Bilangan Pecahan, Serta Bilangan Bundar Aktual Dan Bilangan Bundar Negatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel