iklan banner

Berapa Usang Saham Sanggup Untung ?

Berapa usang saham sanggup untung ?

Berapa usang saham sanggup untung ?. Pertanyaan tersebut tentu banyak menghinggapi calon investor sebelum membuka rekening saham. Pertanyaannya sederhana, namun tidaklah gampang untuk menjawabnya.

Keuntungan saham bisa didapat dalam tempo satu jam, satu hari, satu bulan, satu tahun atau bahkan beberapa tahun. Itu semua sangat bergantung pada:

  • Kapan membeli
  • Saham apa yang dibeli
  • Kapan menjualnya

Harga saham selalu berfluktuasi naik turun. Baca : Penyebab Harga Saham Naik atau Turun. Namun dalam fluktuasi tersebut sanggup dilihat tren apakah cendrungnya naik atau cendrungnya turun. 

 Pertanyaan tersebut tentu banyak menghinggapi calon investor sebelum  Berapa usang saham sanggup untung ?

Fluktuasi Harga Saham Tren Turun (Bearish)

 Pertanyaan tersebut tentu banyak menghinggapi calon investor sebelum  Berapa usang saham sanggup untung ?

Fluktuasi Harga Saham Tren Naik (Bullish)

Untung saham dalam satu jam atau satu hari

Bisakah seseorang mendapat laba di saham hanya dalam tempo satu jam? Jawabannya yaitu bisa.

Beberapa keadaan berikut sanggup menimbulkan seseorang mendapat laba dalam 1 jam.

  • Seseorang membeli dengan try and error ( coba-coba atau untung-untungan ) kala pasar sedang lesu. Namun beberapa menit kemudian ada informasi yang mengakibatkan bursa bergairah. Saham yang gres dibeli terangkat naik beberapa persen. Lalu dijual. Maka dapatlah untung. Ini lebih pada faktor lucky.
  • Seorang trader ( tipe investor yang sering bertransaksi dengan jual-beli cepat ) juga bisa sanggup laba saham dalam satu jam jikalau timing pembeliannya tepat. Namun untuk menjadi trader harus andal membaca grafik pergerakan harga saham. Butuh mempelajari teknikal, dan banyak menghabiskan energi.

Keinginan untuk bisa untung dalam satu jam atau satu hari akan menuntun aktifitas investasi anda menjadi perjodian.  Baca : Perilaku Day Trader. Ada ungkapan kuno yang perlu selalu diingat :

Roma tidak dibangun dalam semalam

Untung saham dalam satu bulan atau beberap bulan

Jika membeli saham yang mempunyai mendasar manis dan dikombinasikan dengan pemilihan waktu kapan membeli ( perhatikan grafik harga ), maka kembungkinan besar akan mendapat laba dalam 1 bulan. 

Untung saham dalam satu tahun atau beberapa tahun

Bagi investor yang pasif ( tidak terlalu mencermati aktifitas bursa ) maka laba mungkin didapat dalam satu tahun asalkan membeli saham dari perusahaan yang mempunyai mendasar bagus.

Makin andal seseorang di bursa saham ( dengan terus mengasah kemampuan mendasar dan teknikal ), makin singkat waktu yang diharapkan untuk mendapat keuntungan.


Sumber https://www.sahamok.com

0 Response to "Berapa Usang Saham Sanggup Untung ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel