iklan banner

Analisis Saham Tmpi : Penurunan Abnormal

Analisis saham TMPI (Agis Tbk)

Saham TMPI (Agis Tbk) sempat mengalami kenaikkan selama hampir 4 bulan. Kenaikan dalam kurun waktu tersebut secara akumulasi  cukup besar. Mulai bergerak dari harga 151 perak (harga penutupan 7 Juni 2012).  Hari Kamis (25 Oktober 2012) saham TMPI tersedak.  Terjungkal dengan pernurunan sehari sekitar 16,7%.  Dan yang menciptakan penurunan tersebut fenomenal yaitu volume transaksinya yang besar disaat harga tururn tajam.

Situasi harga yang turun tajam dengan volume yang besar yaitu suatu membuktikan yang sangan buruk.  Ada yang tidak beres. Investor harus secepat mungkin melepas (dalam posisi rugi atau cut loss) saham TMPI.   Jika anda justru melaksanakan pembelian dikala harga anjlok drastis atau melaksanakan average down, anda akan mengalami kesulitan besar. Anda mengulangi kesalahan klasik yang dilakukan investor amatiran.

 sempat mengalami kenaikkan selama hampir  Analisis Saham TMPI : penurunan abnormal

Dari gambar diatas, sanggup dilihat penurunan tajam dengan volume besar ini.  Dan ini yaitu situasi yang tidak normal.

Saham TMPI (Agis Tbk) 2007-2008

Ada baiknya kita melihat sejarah kembali ke tahun 2007.  Saham Agis kala itu berharga 190 perak (harga penutupan 30 November 2006).  Harga bergerak perlahan naik, tapi pasti. Tidak ada sesuatu yang sangat mendasar dari pertumbuhan kinerja perusahaan Agis Tbk. Namun rumor dikala itu macam-macam.  .

 sempat mengalami kenaikkan selama hampir  Analisis Saham TMPI : penurunan abnormal

Saham TMPI sempat di suspensi beberapa kali, dan otoritas bursa meminta penjelasan kepada administrasi perusahaan untuk memperlihatkan gosip kepada publik kalau ada gosip yang mendasar yang wajib diinformasikan ke publik.  Manajemen perusahaan menyampaikan tidak ada gosip yang disembunyikan perihal kinerja perusahaan.

Walhasil, dari beberapa kali suspensi harga saham TMPI terus melejit. Bahasa keren di bursa “gorengannya final hayat :D”.  Saya sempat main di saham Agis dari harga 200-san hingga 1.100 san (tik tok).  Maklum kala itu saya sering one day trade :D.  Agis terus melaju.

Dikala hari kejatuhan, teman saya sempat mengejar (hit) diharga 4.200 pada dikala bursa gres buka. Namun harga bergerak cepat keatas hingga 4.650.  Untung mitra saya jadinya mencabut antrian dan antri untuk saham lain.  Layar (running) hanya dipenuhi saham TMPI.  Dan, beberapa jam kemudian, bid pada hilang, baaaaannnnnng.  TMPI hari itu tersungkur di auto reject bawah (turun 33%).  Besok juga auto reject bawah (turun lagi 33% :D) dan seterusnya.

Sejarah saham TMPI ditahun 2007 juga menciptakan gulung tikar sebuah sekuritas.

Di bursa saham berlaku : “panas setahun dihapus hujan sehari”


Sumber https://www.sahamok.com

0 Response to "Analisis Saham Tmpi : Penurunan Abnormal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel