iklan banner

8 Cara Hack Facebook Orang Lain Dan Antisipasinya

Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya 8 Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya

Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya – Bagi pengguna sosial media ibarat Facebook, maka sangat penting untuk menjaga keamanan akun Facebook biar tidak dipakai oleh orang lain. Pada beberapa perkara seringkali terjadi dimana akun fb tidak sanggup dibuka, hal ini sanggup diakibatkan alasannya ialah password yang sebelumnya dipakai telah diganti oleh orang lain.

Jika sudah terjadi hal ibarat ini, maka tidak ada jalan lain selain menciptakan akun Facebook yang baru. Hal ini tentu harus dilakukan, alasannya ialah akun yang anda gunakan sudah disabotase oleh orang lain. Mesipun anda bertanya kesana kemari, bagaimana membuka facebook saya? maka kemungkinan untuk mendapat tanggapan sangatlah kecil.

Disisi lain, bagi orang lain yang mempunyai fatwa jahil, maka tentu saja tidak akan henti-hentinya mencari cara h4ck facebook orang lain biar sanggup dipakai tanpa sepengetahuan si Pemilik akun. Maka sangat penting bagi anda untuk mengetahui juga bagaimana sih cara h4ck facebook yang sering dilakukan oleh para h4ck3r atau pembajak. Alasannya tentu saja, bila anda mengetahui caranya maka anda sanggup melaksanakan tindakan antisipasi biar cara tersebut tidak diterapkan pada akun fb anda.

Cara h4ck facebook dan cara mengamankan akun facebook

Cara mengamankan akun facebook yang paling efektif ialah bila anda mengetahui bagaimana cara h4ck facebook yang sering dilakukan oleh orang-orang jahil. Jika anda mengetahui cara h4ck akun facebook, maka anda sanggup memikirkan bagaimana cara mengamankan akun facebook. Sehingga, anda tidak akan pernah mengeluh “saya tidak sanggup membuka akun facebook saya!” atau bahkan hingga menciptakan akun facebook yang baru.

Dalam melancarkan aksinya, maka h4ck3r atau pembajak akan memakai banyak sekali metode untuk sanggup membobol atau mngtahui password facebook orang lain yang akan dijadikan korban. Maka dari itu pada artikel ini akan dibahas beberapa cara yang dipakai h4ck3r untuk meretas akun facebook anda dan mencegah diri dari serangan h4ck ini.

1. Facebook Phising

Metode Phising ialah salah satu cara yang paling terkenal untuk h4ck1ng akun facebook orang lain. Dengan memakai metode phising, maka pelaku akan menciptakan sebuah halaman login palsu atau menciptakan tiruan halaman login facebook yang terlihat ibarat halaman login facebook yang sebenarnya. Selanjutnya anda akan diminta untuk masuk melalui halaman login palsu tersbut. Sehingga ketika anda mengetikkan username dan password akun facebook anda, maka username dan password tersebut akan tersimpan pada komputer si pelaku. (Baca juga: Hacker melaksanakan Phising melalui Google Docs)

Cara Melindungi diri dari Facebook Phishing

Jika anda sudah mengetahui bagaimana cara seorang h4ck3r untuk meretas akun facebok memakai metode Phising, maka berikut ialah langkah-langkah pencegahan yang sanggup anda lakukan biar terhindar dari serangan Phising ini.

  • Jangan pernah login akun facebook anda di komputer lain.
  • Selalu hindari email yang meminta Anda masuk ke akun facebook Anda di tab baru.
  • Jangan pernah membuka tautan spam yang diberikan oleh sobat Anda di kotak pesan atau melalui SMS.
  • Selalu gunakan browser Chrome, Chrome sanggup mengidentifikasi laman phishing.
  • Gunakan Antivirus di komputer Anda, dan pastikan selalu diupdate.
  • Pastikan Anda berada di facebook.com dan periksa kembali alamat webnya.

2. Keylogging

Cara h4ck facebook dengan metode Keylogging ialah sebuah metode yang dilakukan dengan cara memasang aplikasi keylogger pada komputer korban. Aplikasi keylogger akan merekam setiap abjad dan kata yang diketikkan memakai keyboard. Jika anda mengetikkan username dan password ketika login ke facebook, maka tentu saja aplikasi keylogger ini akan merekamnya.

Cara Melindungi Diri Anda dari Keylogger

Untuk menghindari serangan h4ck3r yang memakai menggunakan Keylogger, maka berikut langkah-langkah antisipasi yang sanggup anda lakukan.

  • Instal antivirus yang elok di komputer Anda.
  • Jangan pernah buka akun facebook anda di komputer lain.
  • Selalu d0wnl0ad perangkat lunak bebas dari situs terpercaya
    Jangan pernah mend0wnl0ad atau mendapat perangkat lunak dari sumber yang tidak tepercaya.
  • Selalu pindai pen drive untuk virus.

3. Melihat Password yang Disimpan dari Browser

Seperti yang Anda tahu bahwa setiap kali login pada browser, maka browser akan meminta untuk menyimpan nama pengguna dan kata sandi yang dipakai untuk login di komputer. Siapapun sanggup h4ck akun facebook anda dan melihat password facebook yang tersimpan di browser. Cukup buka URL chrome://settings/passwords dan Anda akan melihat nama pengguna dan kata sandi di browser Chrome Anda.

Cara Melindungi diri anda dari Hack ini

Cara yang sanggup anda gunakan untuk melindungi diri biar password facebook anda tidak dilihat oleh orang lain adalah, dengan melaksanakan tindakan-tindakan berikut.

  • Jangan pernah menyimpan kata sandi login Anda di browser web Anda.
  • Amankan browser Chrome Anda dengan kata sandinya.
  • Selalu gunakan kata sandi yang berpengaruh di Komputer Anda, Sehingga ketika si pelaku hendak melihat semua password yang tersimpan maka terlebih dahulu harus memasukkan password komputer.

4. Mobile Phone Hacking

Sudah diketahui bersama bahwa reset password facebook sanggup dilakukan melalui aplikasi facebook di Smartphone. Bagaimana bila seseorang memasang aplikasi Spy atau bahkan aplikasi Remote pada Smartphone anda. Maka, tentu saja si pelaku sanggup dengan gampang melaksanakan reset password akun facebook anda, alasannya ialah mempunyai susukan ke email dan sms.

Cara Melindungi Diri dari Facebook Mobile Phone Hacking

Untuk melindungi diri dari Mobile Phone Hacking, maka anda sanggup melaksanakan tindakan antisipasi berikut.

    • Jangan pernah menginstal aplikasi yang tidak dikenal di telepon Anda.
    • Selalu periksa telepon Anda untuk aplikasi yang mencurigakan.

5. Social Engineering

Social Engineering ialah serangan sederhana yang dilakukan oleh h4ck3r, dalam metode ini h4ck3r sanggup mengumpulkan isu perihal korban sebanyak yang ia sanggup dari banyak sekali metode. Jika korban memakai kata sandi sederhana ibarat tanggal lahirnya, nomor ponsel, nama sekolah, nama pacar dan nomor sepeda, seorang h4ck3r sanggup dengan gampang menebak password Anda dan h4ck akun facebook Anda.

Cara Melindungi Diri dari Serangan Social Enginering

Untuk melindungi diri dari Social Engineering, maka berikut langkah antisipasinya

      • Jangan pernah memakai kata sandi sederhana atau gampang ditebak di akun facebook Anda.
      • Jangan pernah menulis akun facebook Anda di kertas atau media manapun.
      • Banyak orang memakai kata sandi yang sama di situs web yang berbeda, saran saya tidak pernah memakai kata kunci yang sama untuk banyak situs web.

6. Web Browser Inspect Element

Di halaman login situs facebook, Anda sanggup melihat kata sandi bertopeng (******) dengan mengubah jenis masukan kata kunci sebagai teks dari elemen investigasi di browser Anda. Metode ini bekerja di semua browser modern. Jangan pernah meninggalkan PC Anda dengan halaman login. Siapapun sanggup mengetahui password facebook anda dari metode ini.

Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya 8 Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya

Selamatkan diri dari h4ck3r dengan metode ini

Sebagai tindakan pencegahan, maka jangan pernah menyimpan kata sandi facebook pada pada Web Browser.

7. Tabnapping

Saat ini, Anda sanggup mendaftar dan menciptakan id pada situs web manapun dari akun facebook Anda. Banyak situs web menciptakan halaman login palsu dan meminta Anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi facebook. Disini h4ck3r akan menciptakan situs palsu dan meminta pengguna untuk masuk dari akun facebook anda.

Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya 8 Cara Hack Facebook Orang Lain dan Antisipasinya

Bagaimana Melindungi Diri Anda dari Tabnapping
  • Hindari registrasi atau login memakai akun facebok, terlebih lagi bila situs tersebut belum terpercaya.
  • Hindari software spyware dan freeware.
  • Jangan pernah bermain game gratis di situs web yang tidak tepercaya.

8. Skenario Logout Sederhana

Banyak pengguna tidak pernah logout id atau akun facebook dari komputer. Sehingga, Siapa pun sanggup memakai akun facebook Anda ketika Anda meninggalkan komputer.

Cara antisipasi skenario ini

Cara terbaik yang sanggup anda lakukan biar terhindar dari serangan h4ck3r dengan memakai metode ini adalah, selalu mengeluarkan akun facebook Anda ketika meninggalkan komputer Anda sendiri.

Itulah 9 cara yang sering dipakai h4ck3r untuk meretas akun facebook anda. Makara bagi anda yang ingin memakai akun facebook orang lain, sanggup mencoba salah satu cara tersebut. Tapi, yang lebih penting dari itu, anda sanggup melaksanakan tindakan antisipasi biar terhindar dari serangan h4ck3r yang akan memakai salah satu metode h4ck fb tersebut.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "8 Cara Hack Facebook Orang Lain Dan Antisipasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel