iklan banner

√ 7 Ancaman Kecoa Bagi Kesehatan Yang Harus Kau Waspadai!

Kecoa sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan. Bahkan, ketika kita bertemu dengan binatang yang satu ini, kita tidak segan untuk segera menyemprotnya dengan insektisida aerosol atau memukulnya dengan alat-alat yang ada di sekitar kita. Namun, apakah gotong royong kecoa tergolong sebagai jenis binatang pengganggu?


Memang benar kalau kecoa termasuk sebagai binatang pengganggu. Hewan yang satu ini sanggup menjadikan sejumlah “masalah” dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya problem kesehatan. Biar tidak penasaran, mari kenali ancaman kecoa bagi kesehatan yang sudah berhasil dirangkum oleh Bacaterus berikut ini.


7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan


1. Mencemari Makanan


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!

* sumber: www.jendelasarjana.com


Kecoa yaitu serangga yang sanggup memakan apapun. Bahkan, masakan yang tersaji di meja makan Anda pun sanggup menjadi sasaran bagi kecoa yang berkeliaran. Bahaya kecoa yang hinggap di masakan Anda tidak sanggup dianggap remeh. Pasalnya, ketika hinggap atau memakan masakan Anda, kecoa sanggup meninggalkan rambut, telur, kulit mati, atau fesesnya di makanan.


Mirisnya, sebagian besar orang niscaya tidak menyadari kalau makanannya sudah dihinggapi kecoa. Alhasil, masakan tersebut akan dikonsumsi menyerupai biasanya. Dapatkah Anda bayangkan kalau kita mengonsumsi masakan yang sudah terkontaminasi kecoa? Kita sanggup mengalami sejumlah penyakit, terutama gangguan pada pencernaan.


2. Gigitan Kecoa


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!

* sumber: www.solusisehatku.com


Selama ini, perkara kecoa menggigit insan memang sangat jarang terjadi. Kebanyakan kecoa akan pribadi pergi atau terbang ketika kita dekati. Namun, Anda tidak akan menyadari kalau tiba-tiba kecoa ini merayap di badan ketika Anda tidur dan menggigit belahan badan tertentu, bukan?


Kecoa bukan serangga yang mengandung sanggup atau racun. Akan tetapi, gigitan kecoa sanggup menjadikan luka. Serangga menjijikkan ini kerap kali menggigit belahan badan yang lunak, menyerupai kuku, jari kaki, atau telinga.


Terlepas dari luka yang ditinggalkan lantaran gigitan kecoa, membayangkan digigit kecoa saja sudah cukup menciptakan kita bergidik ngeri, bukan? Oleh lantaran itu, ancaman kecoa yang satu ini juga tak sanggup dianggap remeh begitu saja.


3. Menyebabkan Penyakit Tertentu


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Kemunculan kecoa di rumah memang tidak sanggup diprediksi. Serangga ini sanggup muncul kapan dan di mana saja tanpa ada pertanda. Makanan atau minuman yang tidak ditutup rapat juga sanggup menjadi sasaran empuk kecoa, lho.


Ketika kecoa memakan masakan Anda, serangga ini akan memuntahkan air liur dan cairan pencernaannya dari lisan untuk mencemari masakan dengan kuman dan basil dari sistem pencernaan mereka. Bakteri Pseudomonas aeruginosa yaitu salah satu yang bertahan hidup di kanal pencernaan kecoa.


Yang mengerikan, basil tersebut sanggup menjadikan sejumlah penyakit kalau masuk ke dalam badan manusia. Adapun penyakit yang sanggup disebabkan oleh air liur kecoa yaitu gangguan pencernaan, abuh kanal kemih, dan sepsis alias keracunan darah.


4. Keracunan Makanan


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Bahaya binatang kecoa yang paling utama yaitu mencemari masakan manusia. Dari pencemaran tersebut sanggup timbul sejumlah penyakit dan problem kesehatan lain, menyerupai keracunan makanan. Makanan yang dimasak dengan bersih dan bersih pun sanggup menciptakan Anda keracunan kalau sebelumnya masakan tersebut sudah dihinggapi kecoa.


Bakteri Salmonella yaitu salah satu yang hidup di dalam badan kecoa. Apabila basil ini berpindah dari badan kecoa ke masakan yang Anda konsumsi, maka Anda berpotensi terkena tifus dan keracunan makanan. Tentu saja kondisi ini cukup meresahkan mengingat kita pun tidak akan menyadari kalau masakan yang akan dikonsumsi sempat dihinggapi kecoa.


5. Alergi


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Sebagian orang awam mungkin berpikir bahwa alergi hanya sanggup disebabkan oleh masakan tertentu, debu, atau tungau. Sayangnya, alergi juga sanggup disebabkan oleh kecoa. Serangga yang satu ini mempunyai ratusan alergen di badan mereka.


Apabila Anda bersentuhan dengan kecoa dan sistem kekebalan badan Anda tidak terlalu kuat, maka Anda sanggup mengalami alergi. Adapun gejala alergi yang disebabkan kecoa sanggup dilihat dari munculnya ruam kulit, bersin-bersin, hingga dengan mata berair.


6. Memicu Asma


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Tahukah Anda bahwa salah satu ancaman binatang kecoa bagi insan yaitu memicu asma? Selama ini sebagian besar orang mengira bahwa pemicu asma yaitu bubuk atau serbuk sari. Namun, kecoa yang tubuhnya menjadi sarang bagi aneka macam jenis alergen ini juga bsa menjadikan asma.


Selain melekat di tubuh, kecoa memicu asma hanya dengan berkeliaran di sekitar kita. Alergen kecoa berpotensi menjadikan komplikasi yang parah pada penderita asma sehingga berisiko mengancam nyawa. Bahkan, orang yang sebelumnya tidak mempunyai penyakit asma pun sanggup terkena asma kalau terpapar alergen kecoa terus menerus.


7. Menyerang Bagian Tubuh Tertentu


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Sering mendengar istilah kecoa terbang? Nampaknya hal tersebut memang benar adanya mengingat kecoa yaitu serangga yang mempunyai sayap dan sanggup terbang. Biasanya ketika ada kecoa terbang kita pribadi berusaha menghindarinya.


Kecoa yaitu jenis serangga yang “bandel” lantaran kerap kali meresahkan orang. Kecoa sanggup terbang dan hinggap di mana saja, termasuk di badan Anda ketika tidur. Yang lebih mengerikan lagi, kecoa sanggup masuk dan menyerang belahan badan tertentu. Dengan ukuran tubuhnya yang kecil kecoa sanggup masuk melalui lisan (jika Anda punya kebiasaan tidur sambil membuka mulut), telinga, Miss V (bagi wanita), dan hidung.


Bahaya Membunuh Kecoa dengan Cara yang Salah


 sering dianggap sebagai binatang yang menjijikkan √ 7 Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Waspadai!


Setelah mengetahui sejumlah ancaman binatang kecoa bagi kesehatan kita, mungkin Anda juga harus mengenal beberapa ancaman yang sanggup terjadi ketika kita membunuh kecoa dengan cara yang salah. Yang dimaksud dengan cara yang salah yaitu kita membunuh kecoa dengan memukulnya sangat keras hingga isi perutnya keluar.


Perlu Anda ketahui bahwa isi perut kecoa yaitu cacing lembut dan halus yang tidak akan mati meskipun kecoanya sudah mati. Cacing tersebut yaitu benalu yang akan mencari inang gres sehabis kecoa yang merupakan “rumah” lamanya mati. Cacing tersebut terlihat tak kasat mata lantaran ukurannya benar-benar kecil. Berikut yaitu sejumlah ancaman yang sanggup terjadi ketika cacing benalu dari badan kecoa ini terkena badan manusia:



  • Masuk ke dalam Tubuh


Dengan ukuran yang sangat kecil, cacing dari badan kecoa sanggup masuk ke badan insan melalui pori-pori. Kita tidak akan mencicipi apapun ketika cacing ini masuk ke dalam tubuh, apalagi kalau ia masuk melalui pori-pori kaki.



  • Memperlambat Penyembuhan Luka


Apabila di badan terdapat bekas luka yang belum tertutup, cacing itu akan masuk melalui luka dan bersarang di luka tersebut. Alhasil, luka Anda semakin meradang dan penyembuhannya memakan waktu yang sangat lama.



  • Menyebabkan Infeksi


Cacing yang masuk ke dalam badan insan sanggup menjadikan infeksi. Apalagi kalau cacing itu mencemari makanan, kemudian Anda mengonsumsi masakan tersebut. Dapat dipastikan Anda akan memperoleh gangguan pencernaan sehabis mengonsumsi masakan yang sudah terkontaminasi cacing.


Mengingat ada banyak ancaman kecoa bagi kesehatan manusia, memang sudah seharusnya kita membasmi serangga tersebut. Namun, gunakan cara membasmi kecoa yang benar, menyerupai dengan menyemprot insektisida dan segera membuang bangkainya ke kawasan sampah. Baca artikel cara membasmi kecoa dari rumah ini untuk menemukan cara yang sempurna mengenyahkan serangga tersebut.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Ancaman Kecoa Bagi Kesehatan Yang Harus Kau Waspadai!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel