iklan banner

5 Sumber Wangsit Bisnis Gres Yang Sering Dipakai Pengusaha Sukses

Sumber Ide Bisnis Baru Yang Sering Digunakan Pengusaha Sukses 5 Sumber Ide Bisnis Baru Yang Sering Digunakan Pengusaha SuksesIde bisnis gres apa yang potensial? Pertanyaan itu seringkali muncul bila kita bertemu dengan seseorang yang hendak terjun di dunia kewirausahaan. Biasanya yang dicari ialah pandangan gres bisnis gres dengan keinginan sebuah melahirkan bisnis gres yang masih minim (atau tidak memiliki) kompetitor. Atau sebuah pandangan gres bisnis yang unik dan kreatif, dengan keinginan ‘nilai unik’ sanggup mendatangkan banyak konsumen.


Sebelum lebih jauh, saya akan menyamakan dulu persepsi kita mengenai kata “ide bisnis” tersebut. Pertama pandangan gres bisnis gres sanggup berarti sebuah pandangan gres mengenai bisnis yang baru. Bagi yang hendak terjun dalam dunia usaha, biasanya mereka akan mencari dan menggali pandangan gres perjuangan yang baru. Dengan harapan, pemain atau kompetitor untuk perjuangan gres tersebut masih minim atau tidak ada. Syukur-syukur sanggup menemukan produk gres yang disukai konsumen, dan nantinya menjadi market leader. Pertanyaannya biasanya: “Bisnis apa yaa yang potensial?” atau “Ada pandangan gres bisnis tidak? Aku mau nyoba perjuangan nih…”


Baca juga: 10 Cara Mengenali Ide Bisnis Yang Baik


Sedangkan yang kedua, pandangan gres bisnis berkaitan dengan perjuangan yang sudah berjalan. Seringkali dikala menjalankan sebuah usaha, Anda dituntut untuk mempunyai sebuah ide-ide bisnis yang gres dan segar, biasanya berkaitan dengan kompetisi usaha. Misal bila kompetitor Anda mempunyai kegiatan baru, maka Anda juga dituntut untuk “menandingi” kegiatan tersebut. Tentu saja dengan kegiatan yang berbeda dari yang dilakukan kompetitor, dan harus lebih dahsyat.


Atau bila omset menurun, Anda butuh pandangan gres bisnis gres yang segar untuk melejitkan kembali omset perjuangan Anda.


5 Sumber Ide Bisnis Baru


Berikut ini 5 sumber pandangan gres bisnis gres yang sering dipakai pengusaha sukses:



  1. Pelanggan

    Perhatikan para pelanggan potensial. Jika ada keinginan atau kebutuhan pelanggan yang tidak terpenuhi, maka itu sanggup jadi sebuah peluang usaha. Anda sanggup membuat produk gres dari celah tersebut. Atau bila perjuangan Anda sudah berjalan, Anda sanggup menemukan pandangan gres bisnis untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor, bila Anda jeli memperhatikan pelanggan.

    Kepuasan pelanggan merupakan salah satu hal penting bagi keberhasilan sebuah usaha. Jika Anda ingin tahu lebih detail, baca artikel kami mengenai Cara Mengetahui dan Memenuhi Kebutuhan Konsumen.

  2. Produk (Barang atau Jasa) Yang Sudah Ada

    Selalu awasi dan penilaian produk-produk yang kompetitif di pasar. Apa keunggulan dan kekurangan masing-masing produk. Anda sanggup membuat produk gres dengan menggabungkan beberapa keunggulan dari produk yang sudah ada, serta meminimalisir kekurangan dari produk tersebut. Untuk bisnis yang sudah berjalan, hal ini sanggup membantu mengevaluasi posisi produk Anda dibanding pesaing. Sehingga Anda sanggup memperbaiki positioning produk Anda.

    Lebih detail silakan baca artikel kami mengenai Cara Menciptakan Produk Baru.

  3. Saluran Distribusi

    Anggota jalan masuk distribusi merupakan sumber pandangan gres bisnis gres yang sangat baik, karena kedekatan mereka dengan konsumen. Terutama jalan masuk distribusi yang bersentuhan pribadi dengan konsumen, misalkan pelayan toko. Dapatkan informasi dari pelayan toko berkaitan dengan suatu produk. Misal Anda hendak terjun dalam bisnis hijab, pergilah ke toko hijab, kemudian dapatkan informasi dari pelayan toko, produk mana yang paling laku, produk mana yang tidak laku. Mengapa ini laku, mengapa ini tidak laku, dan lain sebagainya. Berdasar informasi tersebut Anda sanggup ‘meramu’ produk baru, hijab yang sesuai dengan kebutuhan market.

  4. Pemerintah

    Ide bisnis gres juga sanggup Anda dapatkan dari pemerintah. Terkadang pemerintah mengeluarkan kebijakan gres yang sanggup jadi melahirkan sebuah peluang usaha. Misal perubahan minyak tanah ke gas, melahirkan peluang biro gas LPG. Perubahan listrik pasca bayar menjadi prabayar, melahirkan peluang perjuangan token listrik. Untuk yang skala lebih besar, Anda sanggup menjadi rekanan bagi kegiatan pemerintah. Misal kegiatan e-KTP melahirkan bisnis pengadaan kartu sebagai materi e-KTP.

  5. Penelitian dan Pengembangan

    Sumber pandangan gres bisnis yang paling besar ialah dari penelitian dan pengembangan. Upaya ini memang dilakukan secara sadar untuk menghasilkan sebuah pandangan gres dan gagasan baru. Anda harus meluangkan waktu untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan bisnis. Jika perjuangan Anda tumbuh besar, buat divisi khusus untuk penelitian dan pengembangan.


Jika Sahabat PoBis membutuhkan pandangan gres bisnis baru, gunakan 5 sumber tersebut untuk mencari pandangan gres baru yang segar dan unik.


sumber gambar: articles.bplans.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "5 Sumber Wangsit Bisnis Gres Yang Sering Dipakai Pengusaha Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel