iklan banner

5 Ilham Peluang Perjuangan Modal Kecil Yang Menjanjikan Di Tahun 2019

Peluang perjuangan modal kecil apa saja yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun  5 Ide Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Di Tahun 2019Peluang perjuangan modal kecil apa saja yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun 2019 ini? Sahabat PoBis, kali ini kita akan kupas tuntas 5 inspirasi peluang perjuangan modal kecil. Kita semua maklum bahwa modal seringkali menjadi hambatan utama dalam memulai sebuah usaha. Padahal, kalau kita mau sedikit memutar otak, modal bukanlah faktor utama dalam merintis sebuah perjuangan baru. Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi hambatan keterbatasan modal tersebut, sehingga Anda sanggup merubah inspirasi peluang perjuangan menjadi sebuah perjuangan yang sukses.


Bila Anda memulai perjuangan dengan modal kecil, hal pertama yang harus dilakukan yaitu menggali beberapa sumber dana yang sanggup dijadikan sebagai modal usaha. Pada tahap pra-usaha ini kemungkinan besar Anda tidak sanggup memanfaatkan perbankan sebagai sumber modal usaha. Pasalnya perbankan mensyaratkan perjuangan minimal sudah berumur minimal 2 tahun untuk sanggup mendapat pembiayaan.


Maka, pada tahap awal ini Anda harus sanggup menggali sumber dana diluar perbankan. Beberapa sumber modal perjuangan yang sanggup Anda gali diantaranya: tabungan pribadi, menjual aset, pinjam sobat atau saudara, manfaatkan pegadaian. Mengenai proteksi modal perjuangan ini saya sudah pernah membahas dalam satu artikel menarik berjudul Strategi Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Bagi Usaha Kecil. Jika Anda belum membacanya, silakan baca kini dengan mengikuti tautan tersebut, semoga Anda sanggup mengambil manfaat dan menerapkan beberapa taktik yang dipaparkan dalam goresan pena tersebut untuk mendapat modal usaha.


Masih terkendala dengan modal usaha? Saya akan bimbing Anda mendapat modal perjuangan sampai 50 juta rupiah, bahkan lebih, Silakan baca dan cermati Cara Mendapatkan Modal Usaha.


Namun apabila sesudah menggali beberapa sumber dana tersebut, tetap saja modal perjuangan yang terkumpul masih sedikit, maka Anda sanggup melaksanakan beberapa hal berikut ini.


Tips Usaha Modal Kecil



  1. Pilih Jenis Usaha Yang Tepat. Pilihlah dan gali inspirasi peluang perjuangan modal kecil. Jangan anggap remeh perjuangan modal kecil, tidak sedikit orang yang memulai perjuangan dengan modal kecil, skala kecil, namun kemudian tumbuh menjadi perusahaan besar.

  2. Memperkecil skala usaha. Anda sudah menciptakan planning bisnis? Nah, coba perkecil skala perjuangan yang telah Anda rencanakan tersebut. Tidak usah gengsi! Yang penting perjuangan jalan dulu… Anggap saja latihan… Jika perjuangan sudah berjalan dua tahun, Anda mulai sanggup mencari sumber dana yang lebih besar melalui perbankan maupun dana investor.

  3. Minimalisir biaya. Lakukan idenfikasi, kepingan mana dari perjuangan Anda yang memakan biaya besar, urutkan dari yang terbesar. Lalu cari cara untuk meminimalisir pos biaya tersebut. Jika post belanja yaitu kepingan yang memakan biaya paling besar, maka carilah supplier yang sanggup dibayar tempo, sehingga Anda sanggup menimalisir biaya untuk belanja.

  4. Dapatkan cash flow dimuka. Salah satu caranya yaitu dengan mencari konsumen yang mau membayar dimuka. Apa mereka mau? Mau saja… Asal Anda menunjukkan benefit yang sepadan bagi konsumen yang mau membayar dimuka. Contoh sistem yang menciptakan pelanggan mau membayar dimuka: sistem deposit, sistem membership, dan sistem Pre Order (PO).


Lebih jelasnya Anda sanggup membaca 10 Cara Bisnis Sukses Untuk Pemula. Tulisan tersebut sangat mempunyai kegunaan untuk Anda pada tahap pra-usaha. Sehingga dari awal Anda sudah mempersiapkan anak tangga untuk mencapai sukses usaha. Dan semua itu sanggup Anda raih dengan memulainya dari inspirasi peluang perjuangan modal kecil yang akan saya paparkan dalam artikel ini.


Itu tadi beberapa hal penting mengenai modal perjuangan yang harus diketahui bagi Anda yang hendak menggeluti peluang perjuangan modal kecil.


Nah, pada goresan pena kali ini kita akan fokus menelusur lebih dalam opsi nomor satu, yaitu menentukan dan menggali inspirasi peluang perjuangan modal kecil.


Cara paling gampang memulai perjuangan modal kecil, yaitu dengan menggali inspirasi peluang perjuangan yang tidak membutuhkan banyak modal. Ada beberapa peluang perjuangan modal kecil yang sanggup Anda lirik, dan dalam goresan pena ini saya akan mengulas 5 inspirasi peluang usaha. Anda sanggup berbagi lebih jauh dari kelima inspirasi tersebut, sehingga tidak tertutup kemungkinan menemukan peluang perjuangan modal kecil yang sesuai dengan minat-bakat dan keahlian Anda.


Dalam membangun suatu usaha, tiap individu yang hendak memulainya tidak sanggup serta merta pribadi membuka usahanya. Diperlukan perencanaan yang matang, dan action yang cepat dan tanggap terhadap aneka macam situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. Tidak cuma berpikir tanpa action, namun juga tidak action tanpa berpikir, keduanya harus dilakukan dengan seimbang sehingga perjuangan sanggup berjalan dengan cepat dengan anutan yang matang.


Dalam  menentukan jenis dan bentuk usaha, Anda memerlukan ide peluang perjuangan modal kecil yang tidak hanya sesuai dengan modal yang Anda kantongi, namun juga harus sesuai dengan minat dan atau keahlian Anda. Percuma saja kalau inspirasi peluang perjuangan sudah sesuai dengan kantong, namun Anda menjalaninya tidak dengan sepenuh hati.


Membangun perjuangan tidak harus dengan sesuatu yang baru, namun membuka dan membangunnya sanggup dengan memodifikasi jenis perjuangan yang sudah ada namun lebih menonjolkan karakteristik atau kekhasan yang berbeda. Tujuannya semoga mempunyai daya jual yang bersaing dengan produk yang sejenis. Kita sering mendengar istilah ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi.


Dari kelima inspirasi peluang perjuangan modal kecil yang saya paparkan dalam artikel ini Anda sanggup mencari satu role model perjuangan yang hendak Anda tiru. Kemudian AMATI dengan cermat kelebihan dan kelemahan perjuangan tersebut. Kemudian TIRU dengan melaksanakan MODIFIKASI. Bagaimana cara memodifikasinya? Saran saya, lakukan modofikasi menyerupai dalam teori Blue Ocean Strategy, sehingga nantinya Anda akan mendapat produk gres yang lain dari kompetitor. Bahkan produk Anda tersebut juga berbeda dari role model yang Anda tiru.


Lantas, inspirasi perjuangan yang bagaimana yang sanggup dianggap brilian? Jawabannya, tidak ada sesuatu perjuangan yang benar-benar bagus, kecuali dikerjakan dengan fokus maksimal. Apapun bentuk usahanya, semuanya membutuhkan penanganan dari para pelaku usahanya. Jika ingin berwirausaha, sanggup dilakukan dari modal yang kecil. Selain lantaran resiko yang kecil, namun kalau benar-benar serius digarap, maka kesudahannya juga sanggup maksimal dan beromset besar. Lima teladan peluang perjuangan berikut ini yaitu inspirasi peluang perjuangan modal kecil yang sanggup dijalankan di rumah.


Belum Punya Modal? Silakan baca:

Cara Mendapatkan Modal Usaha Sebesar 50 Juta Bahkan Lebih 


Berikut Ini 5 Ide Peluang Usaha Modal Kecil


1. ONLINE SHOP DROPSHIP


Ide peluang perjuangan modal kecil yang pertama yaitu bisnis online shop dengan sistem dropship. Membuka toko online dengan menjual barang stok pribadi mungkin membutuhkan banyak modal untuk belanja barang. Namun dengan sistem droship, pemilik perjuangan tidak perlu repot-repot dengan stok barang, sistem pembayaran, packing barang dan proses pengiriman.


Droship maksudnya menjual barang yang diambil dari supplier atas nama pribadi dan menjualnya kembali kepada konsumen. Anda hanya akan membayar kepada supplier ketika ada penjualan dengan memakai uang yang Anda sanggup dari customer. Dan kemudian supplier mengirimkan pesananan Anda pribadi ke customer dengan pengirim atas nama Anda, sehingga customer tidak tahu suppliernya.


Keuntungan utama dropship, Anda tidak perlu mempunyai stock barang, sehingga biaya belanja NOL rupiah. Anda sanggup pribadi berjualan, dan fokus pada pemasaran. Lebih jauh mengenai bisnis dropship, sanggup Anda baca DISINI.


Untuk memberi citra lebih detail, Anda sanggup perhatikan sketsa bisnis dropship berikut ini:


Peluang perjuangan modal kecil apa saja yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun  5 Ide Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Di Tahun 2019


Masalah terbesar bisnis dropship yaitu supplier. Bagaimana caranya mendapat supplier terpercaya untuk bisnis dopship? Berikut ini saya akan buka diam-diam mencari supplier bisnis dropship terpercaya.


Anda sanggup mencari supplier terpercaya di TOKOPEDIA! Dijamin terpercaya, lantaran dalam transaksi pembayaran dihold oleh Tokopedia sampai barang diterima oleh customer.


Di Tokopedia ada banyak sekali toko, bagaimana cara mencari supplier diantara ribuan (bahkan mungkin jutaan) toko yang ada di Tokopedia? Gampang!


Cara Gampang Mencari Supplier Di Tokopedia:



  • Tentukan kategori atau produk yang hendak dijual

  • Ketikkan nama produk di kolom pencarian Tokopedia. Jika belum tahu nama produk, pilih kategori barang yang ingin Anda jual, misal kategori Fashion, Kecantikan, Rumah Tangga, atau kategori lainnya.

  • Kemudian sort berdasar penjualan

  • Nah, di halaman pertama itulah toko-toko yang sanggup Anda jadikan supplier (kecuali baris pertama dan terakhir, lantaran baris pertama dan terakhir yaitu iklan)

  • Klik nama toko! Nah, Anda sanggup menjual produk-produk yang dijual supplier tersebut.


Detail mengenai cara mencari supplier untuk bisnis dropship akan saya buat goresan pena tersendiri yang lebih detail.


2. USAHA MAKANAN, KUE KERING, DAN SEJENISNYA


Selanjutnya inspirasi peluang perjuangan modal kecil yang mempunyai potensi yang besar yaitu perjuangan camilan manis kering. Usaha camilan manis kering sanggup jadi inspirasi yang bagus pada musim-musim tertentu lantaran besarnya ajakan pasar. Namun juga sanggup menjadi perjuangan yang kontinyu dikerjakan kalau terus ada pemesannya. Hal ini tergantung cara marketing dalam mempromosikan produk yang dijual. Anda sanggup memulai perjuangan kuliner dengan sistem PO (pre order), dimana konsumen yang memesan melaksanakan pembayaran dimuka.


Chanel penjualan untuk perjuangan kuliner dengan sistem PO ini, niscaya ibu-ibu sudah sangat paham. Ya, benar… Media Sosial! Bisa melalui Whatsapp (Group), Facebook, Instagram, dan lain-lain.


Untuk sanggup sukses dalam menjalani perjuangan camilan manis kering ini Anda harus mencar ilmu kunci sukses bisnis camilan manis kering dari ahlinya. Ulasan lengkap mengenai perjuangan camilan manis kering rumahan sanggup Anda temukan DISINI.


Selain dengan sistem PO (pre order), ada lagi yang terbaru dari inspirasi peluang perjuangan modal kecil di bidang kuliner ini, yaitu penjualan dengan memakai GoFood. Jika di kota Anda sudah ada Gojek, Anda sanggup memulai bisnis kuliner dengan modal kecil. Tidak perlu sewa tempat. Karena Anda sanggup menjalankannya dari rumah. Siapkan produk, buat foto yang menarik, kemudian daftarkan perjuangan Anda ke kantor Gojek. Cara dan syarat mendaftar sebagai kawan gofood sangatlah mudah, yaitu:



  • Foto copy KTP

  • Mengisi form registrasi merchant Gofood

  • Siapkan daftar sajian lengkap dengan harganya

  • Siapkan paling tidak satu foto produk, buat foto yang menarik, lebih baik kalau tiap sajian mempunyai foto sendiri-sendiri

  • Materai Rp 6.000,-


3. USAHA LAUNDRY PAKAIAN


Ide peluang perjuangan modal kecil selanjutnya yaitu laundry kiloan. Mencuci pakaian yaitu kegiatan rutin harian tiap individu dan menjadi kebutuhan sehari-hari. Karena kesibukan, beberapa orang enggan direpotkan dengan acara mencuci pakaian. Mereka cenderung ingin cara cepat yang memudahkan hidup dalam urusan pakaiannya. Usaha laundry kiloan sanggup dikerjakan di rumah, sanggup sebagai perjuangan pribadi atau dengan memakai partner usaha.


Partner perjuangan yang saya maksud disini yaitu dengan membeli franchise laundry. Seperti kita tahu, dengan membeli franchise, kita tidak perlu memulai perjuangan dari nol. Karena franchisor sudah mempunyai sistem dan brand. Namun perlu hati-hati dalam mebeli franchise, alih-alih mendapat keuntungan, salah beli franchise sanggup bikin buntung. Saya sudah pernah menulis cara dan tips menentukan franchise yang menguntungkan. Jika Anda belum baca, silakan baca kini semoga tidak salah beli franchise yang bikin buntung.


Namun kalau Anda menyukai tantangan, dan ingin membangun merk sendiri, memulai perjuangan laundry kiloan dari nol yaitu pilihan tepat. Karena perjuangan laundry kiloan ini termasuk jenis perjuangan modal kecil, namun menjanjikan laba yang cukup bagus. Informasi lebih lanjut mengenai inspirasi peluang perjuangan modal kecil dengan laundry kiloan sanggup Anda simak DISINI.


4. BISNIS JASA


Menjual jasa, pada sebagian besar bisnis jasa, tidak membutuhkan banyak modal. Sehingga bisnis jasa masuk pada urutan keempat dari lima inspirasi peluang perjuangan modal kecil.  Modal terbesar dari bisnis jasa yaitu skill atau keahlian yang Anda miliki. Kebanyakan bisnis jasa tidak begitu terpengaruh oleh lokasi usaha. Makara Anda sanggup memulai perjuangan di rumah. Jika ada komitmen meeting dengan client atau calon client, sanggup dilakukan di luar, menyerupai di cafe atau semacamnya.


Beberapa bisnis jasa yang menjanjikan dan lagi trend, adalah:



  • Jasa pembuatan website. Bisnis online merupakan jenis bisnis yang paling menjanjikan ketika ini. Sudah banyak yang mencicipi gurihnya dan ledakan omset dari bisnis online. Sehingga semua bisnis ‘dipaksa’ untuk go online. Jika bisnis Anda belum go online, Anda tidak hanya ketinggalan jaman, tapi siap-siap saja gulung tikar. Karena prospek bisnis online itulah, maka jasa pembuatan website menduduki urutan pertama sebagai bisnis jasa yang paling menjanjikan di tahun ini.

  • Jasa penulisan content. Anda perhatikan banyak website yang ‘terbengkelai’ tidak pernah update? Itu lantaran banyak pemilik website tidak sanggup (atau tidak punya waktu) untuk menulis untuk webnya. Itulah sebabnya jasa penulis content atau content writer mempunyai prospek dan potensi yang menjanjikan.

  • Jasa Arsitek. Lihat sekitar kita, ada berapa banyak proyek pembangunan? Mulai dari pembangunan rumah, kompleks perumahan, apartemen, gedung mall, dan pembangunan lainnya. Banyak sekali. Di situlah jasa arsitek menemukan konsumennya. Jasa arsitek semakin diperlukan lantaran semakin banyak orang yang sadar arti pentingnya nilai estetika sebuah bangunan.


5. USAHA BIMBINGAN BELAJAR


Ide peluang perjuangan modal kecil yang kelima yaitu perjuangan bimbingan belajar. Les privat atau bimbel (bimbingan belajar) merupakan salah satu peluang perjuangan modal kecil yang menjanjikan. Anda tidak perlu kawasan yang strategis untuk memulai perjuangan ini. Usaha bimbingan mencar ilmu sanggup dikerjakan secara offline maupun online.


Untuk bimbingan mencar ilmu online, Anda benar-benar tidak membutuhkan tempat. Hanya meja kursi, dan seperangkat komputer dengan koneksi internet. Bahkan Anda sanggup menyusun modul memakai video, sehingga siswa mencar ilmu dengan melihat video. Anda tidak dituntut untuk selalu online setiap ketika di depan komputer.


Jika Anda tertarik untuk menekuni perjuangan bimbingan mencar ilmu online, silakan baca artikel mengenai peluang perjuangan bimbingan mencar ilmu online >>> DISINI.


Atau kalau Anda lebih suka dengan perjuangan bimbingan mencar ilmu secara offline, silakan baca goresan pena lengkapnya >>> DISINI.


Nah, teman PoBis silakan menentukan salah satu dari kelima inspirasi peluang perjuangan modal kecil tersebut. Kemudian jalani dengan fokus.


sumber gambar inspirasi peluang perjuangan modal kecil: blog.instamojo.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "5 Ilham Peluang Perjuangan Modal Kecil Yang Menjanjikan Di Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel