iklan banner

2 Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Pc Desktop

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Dalam kehidupan sehari-hari keberadaan sosial media tentu sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi kalangan milenial. Salah satu aplikasi sosial media yang sangat sering dipakai yakni aplikasi messanger WhatsApp. Aplikasi buatan facebook ini memang sudah menjadi primadona semenjak diluncurkan pada tahun 2009 lalu. Tidak butuh waktu usang sampai layanan pesan WhatsApp menjadi sangat terkenal dan menggeser para pesaingnya di dunia messanger.

Tentu saja ada banyak alasan yang menciptakan WhatsApp sangat terkenal dan digemari oleh para pengguna gadget. Misalnya saja kemampuan aplikasi WhatsApp untuk mengirim banyak sekali jenis pesan dengan cepat. Selain itu, aplikasi pengirim pesan melalui internet ini juga sangat ringan dan tidak terlalu banyak menghabiskan kuota internet.

Oleh alasannya yakni itu, tidak heran jikalau aplikasi WhatsApp sangat digemari dan dipakai oleh banyak sekali kalangan. Bahkan, aplikasi WhatsApp tampaknya sudah menjadi pengganti aplikasi SMS di ponsel. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa sadar atau tidak layanan SMS ketika ini sudah sangat jarang digunakan. Para pengguna gadget lebih menentukan untuk mengirim pesan melalui internet, salah satunya melalui WhatsApp.

Namun, apa akibatnya jikalau anda sedang bekerja memakai Laptop dan juga ingin tetap terus mendapatkan dan mengirim pesan memakai WhatsApp. Tidak mungkin anda harus setiap ketika menyelidiki aplikasi WhatsApp di Smartphone. Oleh alasannya yakni itu, pada tahun 2015 WhatsApp mengeluarkan sebuah fitur yang sangat keren yang memungkinkan anda memakai WhatsApp di Laptop maupun PC Desktop. Meskipun sudah menjadi fitur yang sangat lama, namun fitur ini merupakan fitur WhatsApp yang sangat bermanfaat dan memudahkan bagi pengguna.

Namun, yang menjadi persoalan yakni jikalau anda tidak tahu bagaimana cara memakai layanan WhatsApp di Laptop ataupun PC Desktop yang dipakai untuk bekerja. Untuk persoalan tersebut anda tidak usah khawatir alasannya yakni pada goresan pena ini akan dibahas banyak sekali jenis cara yang sanggup anda gunakan ketika hendak memakai WhatsApp di Laptop maupun PC Desktop. (Baca juga: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp)

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Jika anda hendak memakai layanan WhatsApp di Laptop biar lebih gampang dalam berkomunikasi sambil bekerja, maka anda sanggup memakai dua cara. Namun, yang perlu anda perhatikan yakni bahwa ketika anda memakai salah satu cara berikut, Smartphone anda yang terpasang aplikasi WhatsApp harus terus aktif dan terkoneksi ke internet. Mengapa harus demikian? berikut ini klarifikasi yang harus anda pahami perihal penyimpanan WhatsApp.

Bagi anda yang belum tahu, aplikasi WhatsApp mempunyai metode penyimpanan pesan yang berbeda dengan aplikasi messanger lain. Jika aplikasi messanger lain ibarat Telegram, Line , dll menyimpan pesan pada database, hal ini tidak berlaku pada WhatsApp. Aplikasi WhatsApp memakai memori penyimpanan ponsel sebagai daerah untuk menyimpan pesan. Hal inilah yang membuatnya bisa mengirim pesan dengan sangat cepat alasannya yakni tidak perlu tersambung ke database terlebih dahulu.

Masalahnya adalah, alasannya yakni Smartphone bisa dikatakan sebagai database semua pesan WhatsApp anda, sehingga ketika anda menggunakannya di Laptop, maka semua data pesan akan diambil dari Smartphone. Dengan demikian Smartphone anda harus tetap aktif dan terkoneksi dengan internet. Jika anda sudah memahami hal ini, maka anda sudah bisa melaksanakan salah satu cara berikut untuk memakai WhatsApp di Laptop maupun PC Desktop.

1. Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop Melalui Web

Cara pertama yang sanggup anda lakukan ketika hendak memakai WhatsApp di Laptop yakni dengan cara membukanya melalui web di browser. Cara ini merupakan yang paling gampang alasannya yakni anda hanya membutukan koneksi internet dan sebuah browser di Laptop. Untuk melaksanakan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Pastikan Laptop atau PC Desktop anda sudah terkoneksi ke internet, kemudian silahkan buka web browser. Selanjutnya, pada aplikasi browser di Laptop silahkan buka laman WhatsApp Web yaitu web.whatsapp.com. Selanjutnya, anda akan diminta untuk melaksanakan scan QR Code biar bisa login ke akun WhatsApp.

Silahkan buka aplikasi WhatsApp di Smartphone kemudian ketuk Menu (ikon titik tiga) di pojok kanan atas. Setelah itu, silahkan ketuk WhatsApp Web agar laman scanner QR Code WhatsApp Web tampil.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Selanjutnya, silahkan scan QR Code yang terdapat di layar Laptop dengan memakai Smartphone anda. Pastikan QR Code sempurna berada pada kotak scanner di Smartphone anda. Jika sudah cocok maka akun WhatsApp anda secara otomatis akan terbuka di Laptop maupun PC Desktop yang digunakan.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Setelah itu anda sanggup memakai WhatsApp dan mengirim banyak sekali jenis pesan melalui browser di Laptop. Cara ini sanggup anda lakukan pada semua jenis Windows, baik itu Windows 7, Windows 8/8.1, maupun Windows 10.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

2. Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop Melalui Aplikasi WhatsApp Windows 10

Cara kedua yang sanggup anda lakukan jikalau hendak memakai aplikasi WhatsApp di Laptop yakni dengan memakai aplikasi WhatsApp di Laptop. Namun, cara kedua ini hanya sanggup dilaukan jikalau komputer anda memakai Windows 10. Untuk memakai WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp Windows 10, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sama ibarat pada cara yang pertama, pastikan Laptop yang anda gunakan sudah terkoneksi ke internet. Kemudian silahkan buka Microsoft Store di Windows 10. Lalu pada Microsoft Store silahkan cari dan klik aplikasi WhatsApp Desktop.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Langkah selanjutnya silahkan klik Install untuk memasang aplikasi WhatsApp Dekstop di Laptop anda. Kemudian anda hanya perlu menunggu sampai proses d0wnl0ad dan install selesai.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Jika sudah selesai, silahkan klik Launch untuk membuka aplikasi WhatsApp Desktop di Laptop atau PC Dekstop anda. Kemudian, sama ibarat cara pertama yaitu anda harus melaksanakan scan QR Code terlebih dahulu biar sanggup login ke akun WhatsApp di Laptop.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Silahkan buka aplikasi WhatsApp di Smartphone anda kemudian ketuk tombol Menu (ikon titik tiga) yang terdapat di pojok kanan atas. Setelah itu, silahkan ketuk WhatsApp Web untuk membuka laman scanner QR Code.

Setelah itu, silahkan scan QR Code yang terdapat di aplikasi WhatsApp Desktop pada layar Laptop atau PC desktop anda dengan memakai Smartphone. Pastikan QR Code di layar Laptop sempurna berada pada kotak scanner di Smartphone anda. Jika sudah cocok maka akun aplikasi WhatsApp Desktop akan masuk ke akun anda dan menampilkan semua pesan.

Setelah itu anda sanggup memakai WhatsApp dan mengirim dan mendapatkan banyak sekali jenis pesan melalui aplikasi WhatsApp Desktop di Laptop.

Kekurangan Menggunakan WhatsApp di Komputer

Jika sebelumnya diutarakan bahwa dengan memakai WhatsApp di Laptop maka anda bisa bekerja dan bertukar pesan melalui WhatsApp tanpa harus mengecek Smartphone setiap saat. Namun, ketika anda memakai layanan WhatsApp di Laptop, tidak semua fitur yang terdapat di WhatsApp Smartphone sanggup anda gunakan di WhatsApp Laptop. Misalnya saja, anda tidak akan sanggup melaksanakan panggilan melalui WhatsApp di Laptop. Sehingga, ketika anda hendak memakai WhatsApp untuk menelfon, maka tetap harus memakai aplikasi WhatsApp di Smartphone.

Logout atau Berhenti Menggunakan WhatsApp di Laptop

Jika anda sudah akibat dan hendak mengeluarkan akun WhatsApp di Laptop maka caranya sangat mudah. Silahkan klik pada tombol Menu (ikon titik tiga) kemudian pilih Log Out. Setelah itu, maka akun WhatsApp anda di Laptop akan segera keluar. Dengan demikian ketika orang lain memakai komputer anda, maka tidak akan sanggup mengakses akun WhatsApp anda.

Cara memakai WhatsApp di Laptop Windows 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Desktop

Itulah cara memakai WhatsApp di Laptop maupun PC Desktop yang sanggup anda lakukan selama mempunyai koneksi internet. Dengan memakai cara ini maka anda akan sangat dimudahkan dalam mengirim banyak sekali jenis pesan. Terlebih lagi jikalau anda hendak mengirim file atau gambar yang tersimpan di Laptop, anda tidak perlu repot mengirimnya dulu ke Smartphone. Anda sanggup pribadi mengirim banyak sekali jenis file pribadi dari Laptop memakai fitur WhatsApp Web maupun WhatsApp Desktop. Namun, ibarat yang dikatakan sebelumnya bahwa cara ini hanya akan bekerja jikalau Smartphone anda tetap terkoneksi ke internet.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "2 Cara Memakai Whatsapp Di Laptop Atau Pc Desktop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel