iklan banner

Sedih Datang Tiba Dan Tanpa Alasan? Tanda-Tanda Hypophernia


 Sebagian besar orang yang bernasib sama dengan  Sedih tiba tiba dan tanpa alasan? Gejala HYPOPHERNIARama  - Gua lagi murung banget bro
Andi   - iya Sedih kenapa lo?
Rama  – Gua ngak tau ;(
Andi  - Enggak tahu apa? Enggak tahu lo murung lantaran apa?
Rama – iya… ;(
Andi – zzzzzzz au ah gelap -_-

Mungkin sebagian dari  kita pernah beradda di posisi (Rama) apa prasaan nya bingung. Sudah pasti.
Sebagian besar orang yang bernasib sama dengan (andi) niscaya merasa gila dengan ulah Si (rama).
Bahkan mungkin, mereka kesal dan marah, lantaran merasa dipermainkan. Mana ada orang yang murung tanpa alasan? Normal enggak, tuh?
Contoh:  nangis tanpa sebab,  ketawa tanpa sebab, apa normal ? sudah niscaya itu tidak normal Tentu ada sesuatu..
Tapi  jangan salah, ternyata di dunia psikologi hal tersebut ‘SEDIH TANPA ALASAN’ memang eksis. ATAU nama gahul nya hypophrenia :D . Jadi, sebaiknya kita jangan pribadi  men-judge orang yang macam-macam ..

Gejalah  hypophrenia sendiri ditandai sebagai berikut:
“SEDIH TANPA ALASAN”
KITA tidak tahu pasti, setiap orang pernah mengalami hal ibarat ini atau tidak Makara ada saatnya ibarat itu, kita merasa murung tiba-tiba. tadinya stabil yang setabil, kemudian anjlok begitu saja.

“SENSITIVE”
Tidak sedang tiba (M) , tidak JUGA sobat sedang naigih utang, kita tiba-tiba jadi sensitif. Bahkan  peemicunya sangat sederhana.

‘’TRAUMATIS YANG MENDALAM’’
Pengalaman yang mengundang  kitaketahui , stress berat itu suatu rasa yang enggak simpel hilang. Kita dapat saja mengalihkannya – sementara – namun bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau dampaknya akan tiba lagi
gejalah HYPOPHERNIA yaitu traumatis TERHADAP SESUATU. Seperti yang
Berikut ada beberapa solusi untuk menghilangkan gangguan hypophrenia:

‘’PERTAMA’’
Benar sekali Kita niscaya bingung, kenapa dapat ya tetiba kita mersa murung sendiri. Kita  saja enggak dapat menjawabnya, apalagi seandainya orang lain bertanya wacana  Hal itu , tentu akan menambah rasa frustasi. Galau dan sebagainya , kita selalu mengakhirinya dengan menyendiri. Namun walau bagaimanapun, mengkomunikasikan ialah suatu cara yang lebih bijak ketimbang membiarkannya

‘’KEDUA’’
USAHAKAN JAUHILAH KESENDIRIAN Menyendiri memang kadang kita perlukan, Namun bila dalam keadaan sedih, apalagi rasa itu datangnya tiba2, sebaiknya kita tidak menentukan untuk menyendiri. Bisa anda bayangkan bila sedang sendirian? Kita dapat terus nangis ,hinga menghabiskan bebeerapa kotak tisue :D meluk bantal sambil di  gigit-gigit”, mendengarkan lagu-lagu yang  AHH SUDAHLAH!!!!, dst. Bisa tambah galau!

“KETIGA’’
CARA YANG TEPAT ialah mengKonsultasikan problem anda dengan orang yg tepat. Tentu tahu maksudnya ‘kan,siapa yg harus kita temui di sini ? (RAMA)abang2 tukang Sate ya??(andi)zzzzzz-_-! Yap!! psikolog atau psikiater. seandainya tanda-tanda ‘mendadak sedih’  sudah melampaui batas normal, kita jangan hingga tinggal diam.kita niscaya Enggak mau kesedihan mendadak itu mengganggu acara sehari-hari kita bukan begitu??

“KEEMPAT’’
CARA INI SANGAT MUDAH JUGA BISA JADI PILIHAN UTAMA yang susah-susah simpel .  gampangnya  kita enggak perlu ke daerah atau waktu tertentu, enggak perlu bayar parkir atau jasa  konsultasi juga kan. Karna  Allah Swt ‘kan Maha Baik,dan Maha penyayang, Maha Segalanya.tapi  Susahnya, kita harus bersunguh-sunguh  memasrahkan diri dan yakin seyakin akan kekuasaan Tuhan. Insya Allah hati akan lebih tenang tenang  dan bawaannya rfress…

Kita harus yakin bahwa kita itu tidak sendiri Banyak pundak daerah kita bersandar. Banyak pula pintu daerah kita keluar. Asal pilih, pundak dan pintu mana yang baik dan benar..

Sumber http://wakmarbgb.blogspot.com

0 Response to "Sedih Datang Tiba Dan Tanpa Alasan? Tanda-Tanda Hypophernia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel