iklan banner

Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum

Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum

TEKNOSMASH - Cara paling efektif mengetahui hp Android sudah di root atau belum, mulai dari perbedaan sampai ciri-ciri hp android sudah di root. Root yaitu salah satu cara biar kau bisa mengoperasikan hp android tanpa batasan, kau bisa memodifikasi smartphone Android sesukamu, mulai dari menghapus dan menambahkan elemet pada sistem Android. Hal ini bisa dikatakan sebagai laba dari root. Namun, ada beberapa kerugian yang akan menimpa Android, diantaranya lemahnya keamanan, garansi hilang dan bila ada kesalahan ketika root smartphone Android bisa mati.

Ada beberapa cara untuk mengetahui Android sudah root atau belum, diantaranya dengan memakai aplikasi tambahan, ibarat ‘Root Checker’ Aplikasi ini bisa mengenali perbedaan dan ciri-ciri hp android sudah di root atau belum. Untuk mendapat aplikasinya silahkan cari di google atau d0wnl0ad melalui google play store disini.

Cara Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum


Untuk mengetahui Android sudah root atau belum, kau bisa mengenali ciri-ciri hp Android sudah di root. Diantaranya:
  1. Jika ketika membeli Hp Android dalam keadaan second, biasanya terdapat aplikasi SuperSU atau SuperUser yang mengambarkan atau ciri android telah di root
  2. Terdapat hidangan CMW Recovery untuk melihatnya bisa masuk melalui recovery mode dengan menekan tombol power + tombol volume (+) secara bersamaan
  3. Cobalah memasang dan jalankan aplikasi android yang membutuhkan proses root terlebih dahulu.
Selanjutnya biar kau lebih yakin, pasang aplikasi 'Root Checker' dan berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi root checker kemudian tap verify root
  2. Tunggu proses beberapa ketika kemudian bila muncul pemberitahuan berwarna hijau dengan goresan pena congratulation! root access is properly installed on this device! Itu mengambarkan bahwa hp android sudah di root.
  3. Namun, bila pemberitahuan berwarna merah dengan goresan pena sorry! Root access is not properly installed on this device. Maka, mengambarkan hp android belum di root.

Itulah cara paling efektif mengetahui hp Android sudah root atau belum, langkah ini sangat penting untuk mengantisipasi ketika kau ingin membeli smartphone second yang belum diketahui sudah di root atau belum, dengan begitu kau tidak akan kecolongan membeli smartphone android second yang sudah tidak ada garansinya atau sudah di root.
Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel