iklan banner

Cara Menambah Ram Laptop Dan Pc Secara Gratis Dan Mudah

Cara Menambah RAM Laptop dan PC Secara Gratis dan Praktis Cara Menambah RAM Laptop dan PC Secara Gratis dan Mudah
Photo: pixabay.com

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana laptop tiba-tiba jadi lamban sesudah buka beberapa aplikasi sekaligus juga? Kemungkinan besar, hal itu disebabkan lantaran RAM laptop Anda begitu kecil. RAM ialah abreviasi dari Random Access Memory.

Komponen ini bekerja menyimpan data sementara pada laptop atau komputer waktu digunakan. Makin besar kemampuan RAM pada suatu laptop, Anda juga lebih bebas membuka banyak aplikasi tanpa menciptakan laptop jadi lambat atau lag.

Walaupun RAM laptop Anda termasuk kecil, tapi RAM yaitu komponen komputer yang paling gampang di-upgrade, lho. Tanpa ada perlu pergi ke layanan reparasi komputer, Anda sanggup melaksanakan upgrading RAM laptop sendiri dengan beberapa pilihan langkah mudah.

Yuk, cari tahu isu cara komplemen ram laptop bagi Anda yang ingin melaksanakan upgrade lantaran merasa kinerja laptop atau PC kurang oke.

1. Cara Tambah RAM Laptop dengan Virtual Memory

Terbatasnya RAM juga bisa diakali dengan penambahan virtual memory. Virtual memory yaitu memori komplemen yang diambil dari hardisk. Tetapi, pemakaian virtual memory pastinya akan kurangi kapasitas hardisk itu. Berikut cara menambah RAM laptop dengan penambahan virtual memory dengan mudah:

  • Masuk ke sajian 'Windows Explorer'.
  • Klik kanan di sajian 'My Computer', kemudian lanjutkan dengan klik 'Properties'.
  • Selanjutnya pilih pilihan 'Advanced System Settings'.
  • Masuk ke tab 'Advanced' teruskan dengan pilih tombol 'Settings'.
  • Beralih kembali pada tab 'Advanced', serta klik tombol 'Change' dibawah 'Virtual Memory'.
  • Hapus checklist di opsi 'Automatically manage paging file size for all drivers'.
  • Pilih partisi yang akan dipakai untuk meningkatkan virtual memory serta input jumlahnya virtual memory yang diharapkan, menyerupai 2000 MB untuk initial size serta 4000 MB untuk maximum size.
  • Klik 'OK' dan silahkan restart laptop Anda.

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Edit Video Youtube Terbaik

2. Cara Menambah RAM dengan ReadyBoost

Cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kinerja RAM dengan menggunakan spek ReadyBoost. Bila virtual memory meminjam kemampuan hard disk, lantaran itu ReadyBoost ini akan meminjam kapasitas dari flashdisk, SD card, serta memori eksternal yang lain. Tersebut langkah-langkahnya menyerupai diambil dari Microsoft:

  • Hubungkan USB flash disk ke laptop.
  • Saat muncul AutoPlay, pilih opsi Speed up my system.
  • Bila AutoPlay tidak tampil, silakan klik kanan pada flash disk itu kemudian pilih 'Properties'. Sesudah jendela Properties terbuka, beralihlah ke tab 'ReadyBoost'.
  • Jika Anda ingin menggunakan semua kapasitas flash disk untuk ReadyBoost, silakan pilih pilihan 'Dedicate this device to ReadyBoost'.
  • Bila Anda cuma ingin menggunakan sebagiannya, silakan pilih opsi 'Use this device' kemudian masukan kapasitas yang ingin digunakan.
  • Setelah selesai, klik tombol 'OK'.

Baca juga: 7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet

Nah, diatas yaitu cara terbaik untuk menambah kapasitas RAM di Laptop dan PC Windows yang bisa kau coba secara gratis tanpa membeli dan mudah.
Sumber http://www.alltekno.com

0 Response to "Cara Menambah Ram Laptop Dan Pc Secara Gratis Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel