iklan banner

Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: Bca, Cimb Niaga, Permata, Mandiri

Di zaman masa milenial ini, dikala harga ponsel kian murah dan koneksi internet kian cepat, penggunaan aplikasi mobile banking sudah jadi kewajiban alasannya ialah kemudahan yang ditawarkan. Apa aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: BCA, CIMB Niaga, Permata, atau Mandiri. Simak pembahasannya.

Kehadiran aplikasi mobile banking membuka penemuan perbankan yang sangat luas. Banyak hal yang dulu sulit, kini jadi lebih mudah, yang dulu lambat, kini jadi lebih cepat, dengan kehadiran mobile banking.

Bank – bank berlomba – lomba memperlihatkan banyak sekali penemuan terbaru. Apa saja penemuan tersebut ? Apa fitur – fitur terbaru aplikasi internet banking ?

Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018

Siapa aplikasi mobile banking terbaik 2018 ?

BCA – Bank Central Asia

 dikala harga ponsel kian murah dan koneksi internet kian cepat Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri

BCA mobile (m-BCA) merupakan aplikasi mobile banking pada smartphone yang sanggup dipakai untuk transaksi perbankan, kapan dan dimanapun Anda berada.

Syarat memakai BCA mobile: (1) d0wnl0ad aplikasi BCA mobile; (2) pendaftaran m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk sanggup melaksanakan transaksi; (3) Pengguna smartphone dan Pelanggan operator GSM.

Kekuatan m-BCA ialah dalam fitur pembayaran dan transaksi lainnya. Salah satunya, nasabah sanggup melaksanakan tarik tunai di ATM, tanpa perlu kartu ATM, cukup dengan aplikasi mobile banking m-BCA yang akan mengatakan aba-aba untuk dipakai di mesin ATM dalam pilihan tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, m-BCA meluncurkan fitur baru, yaitu menghubungkan dengan kartu kredit, sehingga nasabah sanggup melaksanakan aktivasi kartu; aktivasi PIN dan Blokir Kartu di BCA Mobile.

Namun, layanan m-BCA hanya mengatakan informasi rekening maksimal 31 hari yang lalu, dan periode mutasi 7 hari. Ini berbeda dengan layanan mobile banking bank lain yang sanggup hingga 12 bulan ke belakang.

Disamping itu, pembatasan transfer yang maksimum hanya hingga Rp 25 juta per hari. m-BCA juga belum memakai sidik jari untuk mengakses aplikasi mobile banking.

Satu hal lain ialah top up kartu flazz belum sanggup dilakukan di aplikasi m BCA. Nasabah harus top up di mesin atm atau cabang. Hal ini kalah saing dengan salah satu bank yang sudah sanggup melaksanakan top up e-money di aplikasi mobile banking mereka.

CIMB Niaga

 dikala harga ponsel kian murah dan koneksi internet kian cepat Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri

CIMB Niaga mempunyai aplikasi Go Mobile internet banking terbaik. Dengan aplikasi ini, Anda sanggup menikmati kemudahan melaksanakan cek saldo, transfer ke rekening bank di seluruh Indonesia dan dunia, kemudahan bayar tagihan, dan isi pulsa prabayar kapanpun dan dimanapun.

CIMB Niaga menjanjikan sejumlah fitur terbaru dalam mobile banking, yang membedakan dengan bank lain, yaitu:

Pertama, login dengan sidik jari, login lebih cepat dan semudah menyentuh ponsel Anda. Fitur ini sangat membantu alasannya ialah kita tidak perlu bolak balik menulis dan mengingat ingat user ID dan password untuk login ke aplikasi. Cukup menempelkan sidik jari ke ponsel, maka aplikasi rekening mobile banking sudah sanggup dibuka.

Tentu saja, untuk sanggup memakai fitur login sidik jari ini, ponsel yang kita pakai harus mendukung yaitu sanggup merekam sidik jari.

Kedua, laporan rekening tersedia lengkap, sanggup di cetak atau hanya lihat di aplikasi. Tersedia laporan rekening bulanan hingga dengan 6 bulan ke belakang.

Ketiga, kemudahan transfer online antar bank tersedia di aplikasi mobile banking sehingga kapanpun dan dimanapun ingin mengirim dana sanggup segera dilakukan dan dana pun efektif seketika. Maksimum transaksi transfer online ialah Rp 25 juta per transaksi dan Rp 50 juta per hari.

Fitur yang belum ada di Go Mobile ialah tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM yang belum sanggup dilakukan. Selain itu, fitur transaksi investasi ibarat Reksadana belum tersedia di aplikasi mobile banking CIMB Niaga ini.

Selain GoMobile, produk lain ialah CIMB Niaga internet banking, yaitu CIMB Clicks. Pendaftaran internet banking cimb niaga tidak harus dilakukan di cabang CIMB Niaga tetapi sanggup dilakukan juga oleh Nasabah sendiri melalui website www.cimbclicks.co.id (rekomendasi), atau mesin ATM CIMB Niaga.

Jika Anda lupa password atau User ID cimb niaga internet banking, caranya sangat mudah! Akses situs www.cimbclicks.co.id, klik tombol ‘Lupa User ID’ atau ‘Lupa Password’ (halaman kedua) dan ikuti petunjuk.

Apabila Anda lupa User ID dan password bersamaan, lakukan langkah ‘Lupa User ID’ dilanjutkan dengan ‘Lupa Password’.

Fitur-fitur unggulan CIMB Clicks Niaga internet banking:

  1. Ringkasan transaksi rekening hingga 6 bulan terakhir
  2. Transaksi keuangan: transfer dana, bayar tagihan, isi ulang prabayar
  3. Pembukaan rekening tabungan
  4. Pembukaan deposito berjangka dengan bunga kompetitif
  5. Aplikasi kartu kredit secara online
  6. Pembayaran belanja online (e-commerce)

Terkait transfer uang, bank niaga internet banking menawarkan:

  • Transfer ke rekening bank lain di seluruh Indonesia
  • Transfer ke rekening bank di luar negri/internasional (remittance)
  • Transfer massal (transfer dana ke beberapa rekening sekaligus)
  • Transfer terjadwal (transfer dana secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan)
  • Kirim dan terima dana melalui Western Union

Internet Banking Permata

 dikala harga ponsel kian murah dan koneksi internet kian cepat Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri

Bank Permata yang sudah mempunyai Permata internet banking meluncurkan aplikasi mobile banking terbaik 2018, “Permata Mobile X”.

Aplikasi Permata ini memperlihatkan banyak fitur inovatif, yaitu:

Pertama, Intip Saldo Tanpa Login yang sanggup dilakukan di PermataMobile X. Buat kita yang sering hanya ingin mengecek saldo secara cepat, fitur ini membantu. Seringkali kita hanya butuh tahu informasi posisi saldo, tanpa ingin melaksanakan transaksi lain.

Kedua, selain menyediakan login dengan sidik jari, mobile banking Permata menyediakan login dengan wajah, disebut Face Login. Saat ini Face Login hanya tersedia melalui ponsel jenis IPhone X. Fasilitas login ini mempercepat dan mempermudah, tidak perlu ingat-ingat password dan user ID setiap saat.

Ketiga, Permata mobile banking menyediakan mutasi hingga 12 Bulan. Nasabah tidak perlu repot lagi alasannya ialah transaksi hingga 12 bulan ke belakang sudah tercatat secara otomatis.

Keempat, fitur lain ialah jual beli Reksa dana dan Obligasi di mana saja, kapan saja. Ini fitur yang penting alasannya ialah acara investasi sudah sanggup dilakukan dalam satu aplikasi sehingga sangat memudahkan.

Kelima, ambil uang tanpa kartu ATM. Tarik tunai tanpa kartu di Permata ATM, sehingga nasabah yang ketinggalan kartu ATM tetap sanggup menarik uang tunai dengan aplikasi mobile banking.

Limit transaksi harian di mobile banking Pertama dibatasi maksimum Rp 25 juta per hari. Bisa hingga Rp 50 juta bila nasabah upgrade kartu menjadi Priority.

Disamping itu, meskipun fiturnya bejibun dan inovatif, tantangannya ialah jaringan ATM bank ini masih terbatas, sementara fitur ibarat tarik tunai tanpa ATM hanya tersedia di ATM Permata.

Selain aplikasi, Bank Permata internet banking memperlihatkan sejumlah fitur di Permatanet, yaitu:

  • Melakukan 120 fitur transaksi: informasi saldo rekening, pembayaran tagihan bulanan, isi ulang pulsa, transfer antar bank ke bank lain anggota jaringan ALTO, ATM Bersama & Prima tanpa perlu ke cabang
  • Bayar tagihan dengan transfer di setiap tanggal yang di inginkan dan recurring transfer, transfer secara bersiklus (mingguan, bulanan, dll) khusus PermataMobile Internet
  • Unduh sejarah transaksi sebelumnya. Download Transaction History yaitu proses d0wnl0ad/cetak mutasi transaksi dalam format csv anggota jaringan.

Tips bertransaksi di permatanet permata bank internet banking:

  1. Untuk keamanan transaksi di PermataATM simpan kartu PermataDebit Anda ditempat yang kondusif serta Jangan beritahu PIN Anda kepada pihak manapun dengan alasan apapun untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak lain.
  2. Jika kartu PermataDebit Anda hilang atau Anda merasa PIN sudah diketahui pihak lain segera hubungi Call Center PermataTel 1500111 untuk pemblokiran atau lakukan perubahan PIN melalui PermataATM terdekat.
  3. Informasi mengenai layanan PermataATM ataupun pengaduan sanggup Anda sampaikan melalui Call Center PermataTel 1500111.

Login internet banking Permata melalui buka alamat website PermataNet
https://new.permatanet.com kemudian klik link Register di sini

Bank Mandiri

 dikala harga ponsel kian murah dan koneksi internet kian cepat Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri

Mandiri internet banking ialah salah satu yang paling populer. Salah satunya ialah aplikasi Mandiri mobile banking, yang sering disebut sebagai Mandiri Online.

Yang anggun dari aplikasi mobile banking Mandiri Online adalah:

Pertama, top up e money Mandiri sanggup dilakukan via Mandiri online dengan cara menyentuhkan kartu ke ponsel yang kemudian akan dibaca oleh aplikasi mobile banking Mandiri. Fitur ini sangat membantu buat kita yang sering memakai jalan tol alasannya ialah e-money Mandiri ialah salah satu yang diterima.

Kedua, PIN untuk transaksi finansial, ibarat transfer dan pembayaran, cukup dilakukan dengan memasukkan PIN pribadi di aplikasi Mandiri Online. Nasabah tidak perlu memakai sms token yang menghabiskan biaya pulsa setiap kali akan transaksi.

Ketiga, batasan transfer online ke rekening bank lain paling tinggi, yaitu Rp. 100 juta/hari dan Rp. 50 juta/transaksi

Yang masih kurang di Mandiri Online ialah belum sanggup melaksanakan login dengan sidik jari. Semuanya masih harus via user ID dan password.

Kemudian belum ada kemudahan tarik tunai tanpa kartu atm. Penarikan tunai harus memakai kartu ATM. Jika lupa kartu ATM, belum sanggup tarik tunai dengan aplikasi mobile banking.

Perbandingan Aplikasi Mobile Banking

Agar lebih mudah, saya menciptakan perbandingan fitur kunci di antara aplikasi mobile banking yang dijelaskan sebelumnya.

BankLimit Transaksi HarianHistori RekeningInvestasi Reksadana
Sidik Jarie-Money Top Up
BCARp 25 juta1 BulanTidak BisaTidak BisaTidak Bisa
CIMB NiagaRp 50 juta6 bulanTidak BisaBisaTidak Bisa
PermataRp 25 juta12 bulanBisaBisaTidak Bisa
MandiriRp 100 juta6 bulanTidak BisaTidak BisaBisa

Kita sanggup melihat bahwa tidak ada aplikasi mobile banking yang ‘perfect’. Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri.

Tugas kita menentukan aplikasi internet banking terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Karena yang paling paham kebutuhan ialah kita sendiri, tidak ada aplikasi mobile yang ‘fit for all’

Kesimpulan

Seiring penetrasi internat yang makin dalam di Indonesia, bank – bank memperlihatkan aplikasi mobile banking. Aplikasi ini diyakini mengatakan banyak kemudahan bagi nasabah.

Dari perbandingan diatas, kita sanggup melihat bahwa aplikasi mobile bank terbaik 2018 itu sangat tergantung kepada kebutuhan nasabah masing- masing. Karena tidak ada satu aplikasi yang unggul di semua fitur.


Sumber https://duwitmu.com

0 Response to "Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2018: Bca, Cimb Niaga, Permata, Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel