iklan banner

7 Jenis Tanaman Vertical Garden Ini Patut Anda Coba

Tanaman vertical garden – Pada artikel kali ini kami akan membahas jenis tumbuhan vertical garden. Apa itu vertical garden? Vertical garden atau taman vertikal ialah sebuah konsep dalam menanam tumbuhan yang ketika ini di Indonesia sudah mulai banyak yang melakukannya. Vertical garden sangat cocok di lakukan di kota – kota besar dengan keterbatasan lahan akan tetapi ingin melaksanakan aktivitas berkebun. Jika menanam pada tanah di sebut dengan horizontal garden maka vertical garden yaitu Anda menanam bisa dengan memakai dinding tembok rumah sebagai medianya.  


Baca juga artikel kami, 10 jenis bibit bunga hias yang sanggup Anda jadikan bisnis sampingan, baca di sini. 


Tanaman apa saja yang cocok untuk ditanam pada kebun vertikal? Pemilihan tumbuhan vertical garden memegang peranan penting dalam sebuah fungsi dan desain dari vertical garden. Dalam menciptakan vertical gardeng tentunya Anda menginginkan tumbuhan vertical garden Anda tumbuh dengan baik bukan? Akan tetapi tidak semua tumbuhan bisa menyesuaikan diri jikalau Anda tanam secara vertikal. Tanaman yang bisa hidup pada kebun vertikal ialah tumbuhan yang mempunyai karakteristik tertentu untuk tumbuh dan berkembang pada taman vertikal.


Pada artikel ini kami akan berikan beberapa variasi jenis tumbuhan vertical garden yang biasanya dipakai pada teknik berkebun vertikal.


Tanaman Paku – Pakuan Atau Pakis


Tanaman vertical garden yang pertama ialah jenis paku – pakuan atau pakis. Tanaman ini banyak dipilih alasannya mempunyai daya pembiasaan dan juga tahan terhadap kelembaban tinggi. Tanaman pakis sangat gampang untuh tumbuh dan tumbuhan ini bisa menutupi satu area dengan sangat cepat. Tanaman pakis ini pada umumnya tumbuh dengan mengarah ke bawah. Sehingga jikalau Anda ingin menanam pakis pada kebun vertikal maka disarankan untuk menanam tumbuhan epilog lainnya selain tumbuhan pakis. Adapun jenis pakis yang bisa Anda gunakan sebagai tumbuhan vertical garden ialah pakis sarang burung, pakis keriting, dan pakis pedang.


 Pada artikel kali ini kami akan membahas jenis tumbuhan vertical garden 7 Jenis Tanaman Vertical Garden Ini Patut Anda Coba
Tanaman pakuan pada vertical garden

Tanaman Bromeliads


Apa itu tumbuhan bromeliads? Bromeliads ialah tumbuhan yang bisa hidup tanpa media tanam dan tidak perlu Anda siram. Tanaman ini hanya menyerap air sangat sedikit melalui akar – akarnya. Tanaman vertical garden bromeliads ini termasuk dalam jenis tumbuhan yang tahan banting. Untuk kebun vertikal, Anda bisa menentukan bromeliads dengan ukuran yang tidak terlalu lebar sehingga tidak memakan banyak tempat. Jika telah berbunga, bunganya akan mekar dan sangat bagus untuk menghiasi verical garden Anda. Jenis tumbuhan bromeliads yang bisa Anda gunakan yaitu spanish moss.


Tanaman Begonia


Jika letak kebun vertikal Anda berada pada kawasan yang terkena sinar matahari dengan durasi sekitar 2 jam dalam sehari, maka begonia sangat cocok untuk di tanam sebagai tumbuhan vertical garden Anda. Begonia populer alasannya keunikannya yang terdapat pada corak daunnya. Misalnya pada tumbuhan begonia iron cross. Selain iron cross tumbuhan begonia lain yang baik dipakai sebagai tumbuhan vertical garden ialah summer rainbow.


Tanaman Hosta


Di luar Indonesia tumbuhan hosta atau funkia sangat laku dijadikan tumbuhan untuk vertical garden. Keunggulan tumbuhan ini ialah daunnya yang indah. Tanaman hosta sangat cocok di tanam pada kebun vertikal yang tidak terlalu banyak mendapat sinar matahari. Hosta ialah jenis tumbuhan yang evergreen atau tidak parennial.


Tanaman Lipstik


Tanaman lipstik sering dipakai sebagai tumbuhan gantung. Tanaman ini bisa ditumbuhkan di dalam ruangan. Karakteristik tumbuhan lipstik tidak membutuhkan tanah yang dalam sehingga menciptakan lipstik sangat cocok dijadikan tumbuhan untuk vertical garden.


Tanaman Sukulen


Tanaman sukulen ini sangat cocok di tanam pada kebun vertikal atau vertical garden alasannya mempunyai daya pembiasaan yang luar biasa dan sangat tahan dengan fluktuasi cuaca dan temperatur. Tanaman sekulen yang bisa Anda tanam pada vertical garden ialah crassula ( Crassula ovata ), sedum ( donkey tail dan bunny tail ) dan Echeveria ( bentuknya menyerupai teratai ). Jenis tumbuhan sukulen di atas sangat layak untuk Anda masukkan pada daftar tumbuhan yang layak untuk di tanam pada vertical garden.


Tanaman Udara Atau Air Plants


Semua jenis tumbuhan udara atau tumbuhan air plants dalam pertumbuhan dan perkembangannya tidak membutuhkan tanah untuk bertahan hidup. Tanaman udara biasanya tumbuh dan berkembang secara alami pada tumbuhan lainnya, sehingga membuatnya tepat untuk Anda jadikan tumbuhan vertical garden. Contoh tumbuhan udara yang bisa Anda tanam pada kebun vertikal ialah Tilandsia, vriesea dan aechmea.


 Pada artikel kali ini kami akan membahas jenis tumbuhan vertical garden 7 Jenis Tanaman Vertical Garden Ini Patut Anda Coba
Tanaman udara-air plants

Demikian beberapa tumbuhan yang bisa Anda tanam pada kebun vertikal. Sebenarnya masih banyak lagi jenis tumbuhan yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kebun vertikal Anda. Selamat berkebun dan terima kasih. Untuk jenis tumbuhan hias yang bisa Anda gunakan sebagai pengusir nyamuk, baca di sini


sumber gambar: livspace, terbit-tanam, tokopedia


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "7 Jenis Tanaman Vertical Garden Ini Patut Anda Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel