iklan banner

√ 7 Cara Mencari Kelabang Di Rumah Sebelum Membasminya

Habitat lipan alias kelabang biasanya berada di luar rumah, entah itu di taman, rawa, maupun hutan. Namun, terkadang binatang berkaki banyak ini juga suka berkeliaran di dalam rumah. Yang mengerikan, binatang ini bisa menggigit insan atau binatang peliharaan. Meskipun tidak mematikan, gigitan kelabang cukup sakit dan bisa menyebabkan nyeri selama berhari-hari.


Keberadaan kelabang di dalam rumah bisa dideteksi melalui beberapa tanda-tanda. Jika Anda sudah berhasil mendeteksi keberadaan kelabang di dalam rumah, segera gunakan cara mencari kelabang di rumah dari Bacaterus ini sebelum membasminya.


Tanda-tanda Kelabang di dalam Rumah


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Kelabang yakni binatang yang bisa berjalan dengan sangat cepat. Saking cepatnya, terkadang keberadaan binatang ini luput dari pandangan kita meskipun mereka melintas di depan kita. Alhasil, kita pun sering “kecolongan” dan tidak menyadari bahwa ada kelabang yang bersarang di rumah kita.


Bisakah kita mengenali keberadaan kelabang di rumah kita? Tentu saja bisa. Sebelum menemukan cara mencari kelabang di rumah, kenali dulu gejala keberadaan lipan di rumah Anda melalui beberapa hal berikut:



  • Gigitan pada Anak atau Diri Sendiri


Waspadai gejala kelabang bersarang di rumah Anda. Keberadaan kelabang bisa pribadi terdeteksi ketika belum dewasa atau diri sendiri sudah menjadi korban gigitan binatang ini. Berbeda dengan kecoa yang mempunyai anyir menyengat sehingga gampang dikenali, kelabang tidak berbau. Bahkan, binatang ini tidak meninggalkan kotoran menyerupai tikus. Jadi, ketika belum dewasa atau diri Anda sendiri mencicipi nyeri, gatal, dan benjolan kecil di tubuh, mungkin saja itu yakni gigitan kelabang.



  • Ruam pada Hewan Peliharaan


Kalau Anda mempunyai kucing atau anjing, hewan-hewan ini juga selalu menjadi sasaran kelabang. Kelabang yang merasa terganggu dengan keberadaan binatang peliharaan Anda tidak akan segan untuk menggigitnya. Apabila Anda merasa selalu memandikan binatang peliharaan secara rutin tapi tiba-tiba menemukan ruam di tubuhnya, hati-hati alasannya yakni kemungkinan binatang kesayangan Anda sudah menjadi korban gigitan kelabang.



  • Sering Melihatnya Berkeliaran


Mengingat lipan tidak bisa dideteksi dari aroma atau kotorannya, maka Anda hanya bisa mengenali gejala adanya lipan di dalam rumah jikalau Anda melihatnya berkeliaran bebas. Jika Anda melihatnya lebih dari satu kali, segera temukan cara mencari kelabang di rumah untuk membasmi binatang tersebut.


7 Cara Mencari Kelabang di Rumah


Kelabang yakni binatang pemalu yang menyukai daerah yang gelap dan lembab. Hewan ini tidak berkeliaran sebebas kecoa. Ada waktu-waktu tertentu di mana kelabang lebih aktif berkeliaran di dalam rumah. Sebelum membasmi kelabang, Anda memerlukan panduan cara mencari kelabang di rumah untuk menemukan sarang utama dari binatang arthropoda ini.


1. Periksa Setiap Sudut Kamar Mandi


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Lipan yakni binatang yang sangat gemar bersarang di daerah yang lembab. Kamar mandi merupakan daerah favorit bagi binatang ini. Cobalah untuk mengecek setiap sudut kamar mandi. Kadang-kadang ada kelabang berukuran kecil yang bersarang di sikat WC, lho.


Jika di lantai atau keramik kolam mandi terdapat lubang, biasanya kelabang sering bersarang di daerah itu. Pastikan Anda sudah menyisir semua area kamar mandi hingga ke setiap sudut dan benda-benda di dalamnya untuk menemukan kelabang.


2. Cek dan Bersihkan Gudang atau Garasi


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Selain menyukai daerah yang lembab, daerah favorit lainnya bagi kelabang yakni daerah gelap. Gudang dan garasi biasanya menjadi daerah ideal bagi binatang ini untuk tinggal bahkan berkembang biak. Angkat barang-barang yang ada di gudang dan garasi alasannya yakni kelabang suka tinggal di bawah suatu benda.


Buang semua barang-barang yang tidak terpakai dan lakukan pencucian gudang secara rutin. Jika beruntung, Anda tidak hanya akan menemukan kelabang saja, tapi juga hewan-hewan pengganggu lain, menyerupai kecoa, cicak, tikus, atau kadal.


3. Angkat Pot Tanaman


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Bagian bawah pot tanaman juga menjadi daerah bersarang bagi kelabang. Bahkan, jikalau Anda meletakkan pot bunga itu di dalam rumah, Anda tetap harus melaksanakan pengecekan. Angkat semua pot tanaman yang ada di rumah untuk menilik keberadaan kelabang. Bagian bawah pot tanaman biasanya sangat lembab dan sejuk sehingga cocok dijadikan daerah tinggal bagi binatang tersebut.


4. Periksa Batu-batuan di Rumah


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Suka mengoleksi batu-batu taman di dalam rumah? Tak masalah, tapi lakukan pengecekan terencana untuk memastikan bahwa batu-batu itu tidak menjadi sarang bagi kelabang. Namun, kelabang lebih suka tinggal di bawah kerikil berukuran besar. Jadi, kalau ada kerikil ukuran besar di rumah Anda, jangan lupa untuk mengecek pecahan bawahnya.


5. Buat Jebakan dari Tali


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Cara mencari kelabang di rumah bergotong-royong sangat mudah. Selain mencari di tempat-tempat yang berpotensi dijadikan sarang kelabang, Anda juga harus menjebak kelabang untuk menemukan keberadaannya. Pasang tali tipis di tempat-tempat yang berpotensi dilalui kelabang, kemudian berikan lem tikus pada tali tersebut. Apabila kelabang melewati tali itu, maka tubuhnya akan melekat dan terjebak di sana. Nah, Anda jadi tidak perlu repot-repot mencarinya, kan?


6. Lakukan Pencarian di Siang Hari


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Setelah menemukan cara mencari kelabang di rumah yang sesuai dengan kemampuan Anda, sekarang saatnya memilih waktu yang pas untuk melaksanakan investigasi. Kelabang yakni binatang yang aktif di malam hari. Kemungkinan besar binatang ini akan meninggalkan sarangnya di malam hari untuk mencari makan. Bila Anda ingin mencari kelabang di sarangnya, maka lakukan pencarian di siang hari ketika binatang itu sudah kembali ke sarangnya.


7. Jangan Lupa Mengecek Saluran Air


 alias kelabang biasanya berada di luar rumah √ 7 Cara Mencari Kelabang di Rumah Sebelum Membasminya


Saluran air yakni daerah yang gelap dan sangat lembab. Tempat sejenis ini sudah niscaya tidak luput dari incaran kelabang. Jika Anda benar-benar ingin menemukan kelabang, carilah binatang tersebut di jalan masuk air. Pada umumnya, kelabang yang tinggal di jalan masuk air biasanya berukuran besar. Segera bawa perlengkapan untuk membasmi kelabang jikalau Anda menemukannya.


Serba-serbi cara mencari kelabang di rumah ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang sudah jengah dengan keberadaan binatang itu. Namun, cara ini tidak menjamin Anda benar-benar bisa menemukan kelabang di sarangnya alasannya yakni kelabang sendiri yakni binatang yang cukup aktif dan bisa bergerak dengan cepat sehingga ia bisa melarikan diri secepat mungkin ketika merasa terancam.


Sebagai salah satu binatang yang cukup mengganggu, tidak duduk kasus jikalau Anda ingin membasmi kelabang. Lipan alias kelabang yakni binatang yang tidak membawa manfaat bagi kita justru merugikan alasannya yakni bisa menggigit diri sendiri, belum dewasa atau binatang peliharaan. Segera singkirkan memakai cara yang terdapat dalam artikel cara mengusir kelabang yang masuk ke rumah.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Cara Mencari Kelabang Di Rumah Sebelum Membasminya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel