iklan banner

6 Alasan Asuransi Jiwa Murni Pilihan Terbaik Pinjaman Keluarga

Asuransi jiwa murni merupakan pilihan terbaik dalam perlindungan jiwa buat sumbangan keluarga. Kenapa ? Apa pilihan asuransi jiwa murni yang tersedia di pasaran dikala ini ?

Menurut saya, perencanaan keuangan keluarga yang sehat wajib mempunyai komponen asuransi jiwa. Tanpa asuransi jiwa, ada resiko pencari nafkah kena tragedi alam dan tidak ada sumbangan keluarga secara finansial.

Salah satu pilihan terbaik adalah asuransi jiwa term-life atau sering pula disebut asuransi jiwa murni atau asuransi jiwa tradisional.

Asuransi Jiwa Murni

Jenis asuransi tradisional ini mempunyai sejumlah karakteristik.

Pertama, kegiatan asuransi jiwa yang mengatakan sumbangan selama jangka waktu, yaitu: 5 – 20 tahun masa pertanggungan. Setelah lewat masa pertanggungan, maka perlindungan asuransi jiwa akan hilang.

Kedua, manfaat Meninggal diberikan bila Tertanggung meninggal dalam Masa Pertanggungan sebesar 100% Uang Pertanggungan. Meninggal bisa disebabkan oleh sakit atau kecelakaan.

Ketiga, bila selama masa pertanggungan tidak terjadi musibah, premi yang sudah dibayarkan tidak dikembalikan. Tidak ada pengembalian premi alias hangus.

Dengan karakteristik semacam ini, asuransi jiwa murni mempunyai sejumlah keunggulan dibandingkan jenis asuransi lainnya.

Keunggulan Asuransi Jiwa Murni

Saya mencatat 6 keunggulan jenis asuransi jiwa ini.

#1 Premi Murah

Satu alasan kenapa pilih asuransi jiwa murni yakni premi murah dan terjangkau.

Contohnya, bagi Anda yang berusia 45 tahun, hanya menyisihkan Rp14.568/hari Anda akan mendapat manfaat sumbangan sebesar Rp750.000.000. Ini yakni premi yang terjangkau.

Anda bisa bandingkan premi asuransi jiwa murni dengan jenis asuransi lain, contohnya unit link, maka akan terlihat murahnya premi asuransi jiwa murni.

#2 Uang Pertanggungan Besar

Selain premi yang murah, asuransi jiwa murni mengatakan uang pertanggungan yang paling besar. Karena jenis asuransi ini fokus pada perlindungan sumbangan jiwa maka uang pertanggungan bisa dioptimalkan.

Anda akan kaget bila membandingkan antara uang pertanggungan yang diberikan oleh asuransi jiwa murni dibandingkan jenis asuransi lain. Bedanya cukup signifikan.

Dengan nilai pertanggungan, yaitu dana yang dibayarkan perusahaan asuransi ke andal waris bila pemegang polis kena musibah, yang besar maka perlindungan asuransi jiwa menjadi sangat efektif. Karena tujuan membeli asuransi intinya yakni perlindungan kepada keluarga dengan nilai yang cukup.

#3 Premi Flat, Tidak Berubah

Selama masa kontrak asuransi jiwa murni, pemegang polis membayar premi yang flat atau sama. Tidak ada kejutan di tengah jalan bahwa pemegang polis harus membayar premi lebih besar.

Preminya sudah fixed. Tidak berubah hingga simpulan masa pertanggungan.

Tapi, penting dipahami bahwa dalam asuransi jiwa murni, pemegang polis membayar premi tetap selama masa kontrak.

Contohnya, bila mengambil masa kontrak selama 10 tahun, pemegang polis membayar premi yang sama selama 10 tahun tersebut dan bila lanjut ke tahun 11 dan maka premi akan berkembang menjadi lebih tinggi.

Kontrak paling panjang, yaitu 20 tahun, dimana selama 20 tahun premi akan tetap sama.

#4 Tidak Ada Investasi

Kenapa ini jadi keunggulan ? Menurut saya, tidak adanya investasi menciptakan premi asuransi jiwa murni menjadi lebih murah dan mengatakan uang pertanggungan yang besar.

Sifat asuransi jiwa murni yang plain-vanilla, tidak ada embel – embel investasi, mengurangi biaya yang harus dibayar pemegang polis. Ini yang menciptakan premi asuransi jiwa murni menjadi lebih terjangkau.

Tidak adanya unsur investasi dalam asuransi jiwa murni menciptakan hilangnya unsur resiko. Anda tidak perlu khawatir bahwa dikala nilai investasi anjlok maka Anda harus membayar premi lebih besar dari biasanya.

#5 Cocok Buat Proteksi Dana Pendidikan

Salah satu aplikasi asuransi jiwa murni yakni perlindungan dana pendidikan. Bagaimana ?

Selama ini, orang bau tanah menabung untuk memenuhi tingginya biaya pendidikan. Tetapi, seringkali yang dilupakan orang bau tanah yakni mempunyai perlindungan buat orang tua.

Bagaimana bila orang bau tanah kena tragedi alam dan tidak bisa bekerja lagi ? Perlu perlindungan asuransi.

Asuransi jiwa murni yakni pilihannya lantaran preminya murah dan uang pertanggungan besar.

#6 Bisa Dibeli dengan Banyak Rider

Salah satu manfaat lain asuransi jiwa murni yakni bisa dibeli dengan asuransi tambahan. Asuransi tambahan, disebut sebagai Rider, yang mengatakan manfaat diluar perlindungan meninggal, yaitu:

  • Asuransi Kesehatan eksklusif atau keluarga untuk rawat inap, kecelakaan, dan rawat jalan sesudah rawat inap
  • Waiver of Premium: pembebasan pembayaran premi atas ketidakmampuan bila terjadi ketidakmampuan lantaran sakit atau kecelakaan.
  • ADDB (Kecelakaan dan Cacat Tetap) : manfaat bila mengalami resiko meninggal dan cacat tetap total/sebagian akhir kecelakaan

Perusahaan Asuransi Jiwa Murni

Saat ini, tidak gampang menemukan perusahaan asuransi yang mengatakan asuransi jiwa tradisional atau murni. Banyak perusahaan asuransi sudah tidak menjual lagi produk jenis ini.

Berdasarkan pengalaman mencari asuransi tradisional, saya menemukan dua perusahaan yang mengatakan asuransi term life, yaitu: Manulife dan Sunlife.

#1 Manulife

Asuransi jiwa murni merupakan pilihan terbaik dalam perlindungan jiwa buat sumbangan keluar 6 Alasan Asuransi Jiwa Murni Pilihan Terbaik Perlindungan Keluarga

Produk asuransi jiwa murni Manulife yakni “ProActive Plus”.

ProActive Plus yakni kegiatan asuransi jiwa yang mengatakan sumbangan selama jangka waktu tertentu sesuai kebutuhan Anda, yaitu: 5 – 20 tahun Masa Pertanggungan.

Ringkasan produk ini adalah:

  • Usia Masuk Tertanggung: Usia Masuk: 18 – (70 – MPP) tahun; Usia Perpanjangan : 19 – 70 tahun
  • Masa Pertanggungan: 5 – 20 tahun
  • Masa Pembayaran Premi: 5 – 20 tahun
  • Metode Pembayaran Premi: Tahunan, Semesteran, Kuartalan dan Bulanan

Pembayaran Premi sanggup dilakukan secara tahunan atau diangsur secara semesteran, kuartalan atau bulanan.

Manfaat Meninggal diberikan bila Tertanggung meninggal dalam Masa Pertanggungan sebesar 100% Uang Pertanggungan.

Pengajuan klaim harus disampaikan kepada Penanggung secara tertulis dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender terhitung semenjak Tertanggung meninggal dengan mengatakan formulir klaim dan dokumen pendukung lainnya.

Masa Peninjauan Polis (Cooling off Period) yaitu, pemegang Polis mempunyai hak untuk mempelajari Polis dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender semenjak Tanggal Penerimaan Polis.

Penting: calon Pemegang Polis dan Calon Tertanggung mempunyai kewajiban untuk menyediakan warta dan/atau data sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Apabila Manulife Indonesia mengetahui adanya warta dan/atau data yang tidak sesuai dengan kondisi sebetulnya maka Manulife Indonesia mempunyai hak untuk membatalkan pertanggungan.

#2 Sunlife

Asuransi jiwa murni merupakan pilihan terbaik dalam perlindungan jiwa buat sumbangan keluar 6 Alasan Asuransi Jiwa Murni Pilihan Terbaik Perlindungan Keluarga

Sun Life Financial Indonesia mempersembahkan Term Life, yaitu produk asuransi jiwa yang mengatakan keluarga Anda keamanan, dikala ini, dan masa depan.

Sejumlah keunggulan produk Term Life dari Sunlife yakni :

  • Keleluasaan menentukan masa pembayaran premi, mulai dari 5, 10, 15, hingga 20 tahun.
  • Bebas untuk menentukan pilihan cara pembayaran premi yaitu bulanan, 3 bulanan, semesteran, dan tahunan.
  • Dapat ditambahkan asuransi pemanis (rider) untuk memperoleh sumbangan yang lebih menyeluruh.
  • Memberikan 100% Uang Pertanggungan apabila Tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi.

Syarat & Ketentuan:

  • Usia masuk: Tertanggung: 0 – 70 tahun
  • Pemilik polis: minimal 18 tahun
  • Uang pertanggungan: minimal Rp100.000.000
  • Frekuensi pembayaran premi: 5, 10, 15, 20 tahun
  • Masa asuransi: mengikuti masa pembayaran premi

Salah satu yang menarik dari Sunlife yakni penawaran asuransi tambahan, antara lain:

Pertama, penyakit kritis, yaitu membayarkan santunan sejumlah 100% Uang Pertanggungan bila Tertanggung menderita salah satu dari 40 penyakit kritis yang telah ditentukan dalam Polis selama masa pertanggungan.

Kedua, waiver of premium penyakit kritis, yaitu membebaskan Anda dari kewajiban untuk membayar premi apabila didiagnosis menderita salah satu dari 40 penyakit kritis yang telah ditentukan dalam polis.

Baca Juga: 6 Hal Wajib Diperhatikan Saat Beli Asuransi Jiwa di Bank

Kesimpulan

Asuransi jiwa murni atau term life atau disebut pula asuransi jiwa tradisional yakni pilihan terbaik buat perlindungan keluarga. Premi yang murah dan uang pertanggungan yang besar menjadi keunggulan dibandingkan jenis asuransi lain.

Meskipun dikala ini tidak gampang menemukan perusahaan asuransi yang mengatakan asuransi jiwa murni, tetapi beberapa perusahaan asuransi masih mau menjual produk ini.


Sumber https://duwitmu.com

0 Response to "6 Alasan Asuransi Jiwa Murni Pilihan Terbaik Pinjaman Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel