Cara Meng Copy Rumus Penjumlahan Di Ms.Excel
Kemarin sudah aku poting artikel ihwal cara menjumlah secara otomatis model tabel harga satuan klik disini. kini aku bagikan kepada anda ilmu cara meng copy rumus.
ada kalanya laporan keuangan yang anda buat begitu banyak point pengeluarannya bahkan hingga puluhan hingga ratusan nomor, tidak cukup hanya mengetahui cara menciptakan rumus penjumlahan, tapi juga perlu mengetahui cara meng copy rumus. gunanya semoga tidak repot mengisi rumus pada masing-masing kolom JUMLAH Rp.
Langsung saja:
Teori cara meng copy rumus:
- Klik kolom yang akan di copy rumusnya.
- Posisikan penunjuk mouse di ujung bawah kanan kolom yang akan di copy rumusnya. sehingga penunjuk mouse berubah bentuk ibarat tanda tambah warna hitam.
- Klik seret ke kolom/kotak tujuan (biasanya terdiri dari beberapa baris ke bawah).
- Lepas klik, dan klik disembarang daerah kosong.
- Selesai.
Perhatikan gambar dibawah.
Gambar 1
Tabel panduan untuk praktek meng copy rumus penjumlahan
Praktek meng copy rumus:
Berdasarkan gambar diatas, kolom cell H10 (dilingkari merah) sudah diberi rumus penjumlahan. langkah berikutnya meng copy rumus cell H10 ke kolom bawahnya (dari kolom JUMLAH Rp nomor 2 hingga nomor 8).
Caranya:
1. Klik kolom cell H10 yang ditandai bulat warna merah ibarat gambar diatas (kolom yang sudah diberi rumus penjumlahan).
2. Posisikan penunjuk mouse di bawah kanan kolom yang rumusnya akan di copy, sehingga penunjuk mouse ibarat tanda tambah warna hitam. ibarat gambar dibawah.
3. Klik seret kebawah hingga baris nomor 8. ibarat gambar dibawah.
4. Lepaskan klik dan klik disembarang daerah yang kosong, akhirnya ibarat gambar dibawah.
5. Selesai. selamat mencoba
Untuk menjumlah secara otomatis di kolom TOTAL, klik disini
Demikian klarifikasi cara meng copy rumus penjumlahan, semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.




0 Response to "Cara Meng Copy Rumus Penjumlahan Di Ms.Excel"
Posting Komentar