iklan banner

√ 8 Drama Song Hye Kyo Yang Paling Diingat Penonton

Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar Song Hye Kyo. Istri Song Joong Ki ini telah usang malang melintang di dunia perfilman dan drama. Song Hye Kyo pertama kali dikenal masyarakat Indonesia penyuka drama Korea lewat drama berjudul Autumn Tale atau Autumn in My Heart. Kemudian ia kembali muncul lewat drama yang lebih ceria dan lucu, Full House.


Beberapa judul drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo sukses memikat hati penonton drakor. Setelah drama yang fenomenal yang dibintangi bersama suaminya sekarang, Song Joong Ki, yang berjudul Descendant of the Sun, kini Song Hye Kyo tampil kembali di layar televisi menyapa para penonton dengan drama terbarunya yang berjudul Encounter/Boyfriend bersama Park Bo Geum.


Apakah kau masih hapal drama apa saja yang pernah dibintangi oleh Song Hye Kyo? Bagi yang sudah lupa, Bacaterus akan mengulas 8 judul drama yang pernah dibintangi oleh Song Hye Kyo.


8 Drama Song Hye Kyo Terbaik


1. Encounter/Boyfriend


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.koreandrama.org


Encounter yaitu drama terbaru dari Song Hye Kyo sesudah ia tampil bersama Song Joong Ki yang alhasil menjadi suaminya. Di drama terbarunya ini, ia berpasangan bersama Park Bo Geum yang juga merupakan sahabat dari Song Joong Ki lantaran mereka juga berada di bawah naungan agensi yang sama.


Sebelum penayangan drama ini, beberapa kritik dan keraguan muncul. Hal ini disebabkan oleh kedekatan Park Bo Geum dengan Song Joong Ki. Mereka ragu apakah keduanya bisa berakting dengan lepas. Ada juga yang menyoroti perbedaan umur di antara keduanya yang terpaut cukup jauh, Park Bo Geum yang berumur 25 tahun, sementara Song Hye Kyo berumur 37 tahun.


Di dua episode awal (menurut versi usang pembagian episode), reaksi penonton ternyata cukup bagus. Bahkan episode kedua sudah mendapat rating dua digit. Menakjubkannya lagi, hak siar drama ini sudah dibeli oleh 100 negara, mengalahkan drama Dae Jang Geum. Ternyata baik Park Bo Geum maupun Song Hye Kyo bisa menampilkan profesionalisme mereka sebagai pemain.


Encouter atau Boyfriend yaitu drama yang bergenre melodrama dan romantis. Biasanya alur melodrama terkesan lambat dan membosankan. Namun, Encounter menghapus stigma tersebut. Tiap episodenya selalu membuktikan kejutan dari tiap tokohnya. Bahkan di episode enam, penonton dibentuk terpana oleh lompatan yang dilakukan oleh tokoh utamanya.


Drama ini bercerita ihwal sepasang perempuan dan laki-laki yang hidup di dunia yang berbeda kemudian tiba-tiba bertemu di Cuba lantaran sebuah insiden. Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yaitu seorang CEO hotel berjulukan Donghwa. Ayahnya seorang politisi. Semenjak ayahnya masuk dunia politik, hidup Soo Hyun berkembang menjadi penuh hukum dan ia tak lagi bisa bebas menyerupai dulu.


Selepas kuliah, Soo Hyun dijodohkan dan menikah dengan Jung Woo Seok (Jang Seung Jo) anak konglomerat kaya. Keluarga Woo Seok ikut memperjuangkan karir ayah Soo Hyun. Dengan alasan menyukai perempuan lain, alhasil Soo Hyun mengajukan perceraian pada Woo Seok. Drama yang alot menyertai perceraiannya serta mantan mertua yang tak rela melepaskannya.


Kim Jin Hyuk (Park Bo Geum), seorang free-spirit. Hidupnya tak dibebani oleh apapun walaupun belum mempunyai pekerjaan. Kedua orang tuanya membuka toko buah-buahan. Jin Hyuk yaitu anak yang cerdik ia lulus lebih awal dengan nilai yang bagus tapi ia belum beruntung dengan pekerjaan. Akhirnya, dengan berbekal uang yang ia kumpulkan, Jin Hyuk berkelana ke Cuba.


Kehidupan mempertemukan keduanya di negara Cuba. Di awali oleh insiden kamera Jin Hyuk yang rusak lantaran tertabrak kendaraan beroda empat yang ditumpangi Soo Hyun dan sekretarisnya, disusul oleh Soo Hyun yang kecopetan dompet, kemudian mereka bertemu di Morro Cabana. Bermula di tempat itulah kekerabatan di antara keduanya dimulai hingga berlanjut ketika mereka kembali ke Korea.


2. Descendant of the Sun


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: mydramalist.com


Gara-gara drama ini, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki alhasil menjadi pasangan yang tolong-menolong dalam kehidupan nyata, mereka menikah di tahun 2017. Euforia drama ini menyebar hingga ke luar Korea termasuk Indonesia. Drama ini selain sukses mempersatukan kedua pemain utamanya, juga sukses meraih rating drama tertinggi dan sederet penghargaan lainnya.


Seperti halnya Encounter, pertemuan dua tokoh utama di drama DOTS juga diawali oleh sebuah insiden yang tak mengenakkan. Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yaitu seorang kapten dari Pasukan Khusus Korea Selatan. Setelah menangkap pencuri, Si Jin pergi ke rumah sakit lantaran ponsel Seo Dae Young (Jin Goo) dicuri oleh pencuri yang dibawa ke rumah sakit.


Dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) sedang bertugas di ruang gawat darurat dan di sanalah keduanya alhasil bertemu. Melihat Mo Yeon, Si Jin pribadi jatuh cinta. Kemudian keduanya alhasil tetapkan untuk berkencan. Sayang kekerabatan mereka harus berakhir lantaran keduanya menyadari bahwa mereka mempunyai pandangan yang berbeda.


Mereka kembali bertemu di sebuah negara berjulukan Uruk. Si Jin bertugas di sana untuk melaksanakan misi perdamaian. Sementara Mo Yeon, lantaran menolak keras kenaikan pangkat administrator rumah sakit, alhasil kirim ke Uruk sebagai pimpinan tim medis sukarela. Di sana kisah cinta keduanya dimulai kembali.


Descendants of the Sun masuk dalam salah satu drama Korea paling romantis, lho! Baca artikel drama dan film Korea romantis ini untuk mengetahui judul-judul drakor lainnya.


3. That Winter, the Wind Blows


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.grosirtutorial.com


That Winter, the Winter Blows, yang merupakan remake dari drama Jepang berjudul “Ai Nante Irane Yo” atau “forget Love”, mempertemukan Jo In Sung dan Song Hye Kyo dalam drama bergenre melodrama. Baik Jo In Sung maupun Song Hye Kyo mempunyai predikat sebagai bintang drama dan film Korea papan atas.


That Winter, the Wind Blows menceritakan laki-laki berjulukan Oh Soo (Jo In Sung) yang merupakan seorang playboy dan penjodi populer di tempat Cheongdam. Hidupnya tidak berarti sesudah kedua orang tuanya meninggalkannya. Demi membayar hutang berjodinya pada kelompok gangster, ia berniat menipu seorang perempuan buta pewaris perusahaan besar.


Oh Young (Song Hye Kyo) yaitu pewaris sebuah perusahaan besar. Dia kehilangan penglihatan dan kedua orang tuanya lantaran kecelakaan yang tragis. Dia hidup dalam kesepian sesudah ditinggal orang tuanya.


Selepas bebas dari penjara, Oh Soo bertemu seorang laki-laki yang ternyata yaitu pengacara  juga sahabat pemimpin perusahaan milik keluarga Oh Young. Pria itu menyampaikan bahwa ia telah mencari-cari Oh Soo lantaran adiknya, yakni Oh Young, tinggal sendirian. Melihat kesempatan itu, ia pun berpura-pura menjadi abang Oh Young, tapi alhasil jatuh cinta pada Oh Young.


4. The World That They Live In/The World Within


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.koreandrama.org


Song Hye Kyo memang populer sering cinlok dengan pasangan mainnya. Sebelum dengan Song Joong Ki, Song Hye Kyo berpacaran dengan Hyun Bin yang merupakan pasangan mainnya di drama The World That They Live In/The World Within. Namun kisah cinta di antara keduanya kandas.


Drama The World That They Live In/The World Within berdasarkan beberapa penonton menyerupai mengisahkan drama asmara antara Hyun Bin dan Song Hye Kyo lantaran mereka terlihat begitu menghayati adegan romantis di antara keduanya. Yang menjadi highlight dari drama ini yaitu adegan-adegan romantis dan sensual yang dilakukan oleh Hyun Bin dan Song Hye Kyo.


Dikisahkan Jung Jin Oh (Hyun Bin) yaitu seorang sutradara yang sukses dan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) yaitu seorang sutradara rendah hati tapi tipe penyendiri. Dulu ketika semasa kuliah keduanya terlibat kekerabatan asmara namun kandas lantaran menyukai orang lain.


Mereka kembali bertemu dan bekerja di studio yang sama. Setelahnya, mereka kemudian tetapkan untuk bersatu kembali. Joon Young menjadi lebih hidup sesudah kembali bersama Jin Oh. Namun lantaran campur tangan ibu Joon Young, keduanya putus kembali. Saat Jin Oh harus dioperasi lantaran komplikasi mata, mereka pun menyatu kembali.


5. Full House


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.kdramalove.com


Full House yaitu drama kedua sesudah Autumn Tale/Autumn in My Heart yang menciptakan publik Indonesia mengenal Song Hye Kyo. Drama ini sangat digemari para penonton drama dan berharap Rain dan Song Hye Kyo menjadi pasangan sebenarnya. Jika dalam drama-drama sebelumnya Song Hye Kyo selalu memerankan tokoh melankolis, di Full House ia begitu ceria dan penuh percaya diri.


Drama ini bercerita ihwal seorang penulis naskah berjulukan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang lantaran ulah sahabat akrabnya harus kehilangan semuanya termasuk rumahnya. Dia sendiri pergi ke Cina atas muslihat temannya. Dalam pesawat ia bertemu dengan pemain drama Lee Young Jae (Rain/Bi) dan lantaran satu dan lain hal, mereka alhasil tinggal di penginapan yang sama.


Saat pulang, ia gres tahu bila rumahnya dijual oleh temannya. Pembeli rumahnya ternyata Lee Young Jae yang bertemu dengannya selama liburan di Cina. Demi mendapat kembali rumahnya, Ji Eun terlibat kawin kontrak dengan Young Jae yang berusaha menciptakan perempuan yang dicintainya cemburu. Namun lama-kelamaan mereka benar-benar saling membutuhkan.


Full house merupakan penyesuaian dari manhwa dengan judul yang sama. Sukses drama ini menciptakan Rain dan Song Hye Kyo berhasil mendapat beberapa penghargaan, di antaranya sebagai Best Couple dan Top Excellence Award dan Excellence Award.


6. All In


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.kdramalove.com


Drama All In yaitu awal Song Hye Kyo jatuh cinta dengan pasangan mainnya, yaitu Lee Byung Hun. Keduanya sempat menjalin kekerabatan namun kemudian kandas.


All In bercerita ihwal seorang anak yang terlahir sebagai yatim piatu dan tinggal di lingkungan yang keras bersama sahabat ayahnya yang seorang penjodi. In Ha (Lee Byung Hun) kemudian bertemu dengan Soo Yeon (Song Hye Kyo) dan jatuh cinta dengannya. Namun lantaran dituduh membunuh, ia pun melarikan diri ke Los Angeles dan di Las Vegas ia berkenalan dengan dunia jodi profesional.


In Ha sukses menjadi pemain jodi profesional dan mulai memasuki dunia bisnis hotel dan kasino. Sementara Soo Yeon ketika di berguru di Amerika bertemu dengan  seorang laki-laki dan menikah dengannya. Saat pulang ke Korea ia terkejut melihat In Ha yang dikiranya telah meninggal ternyata masih hidup. Ketiganya alhasil saling terkait dalam perseteruan yang sengit.


7. Hotelier


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton


Pernah nonton Pretty Woman yang dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Robert? Drama Hotelier mempunyai kemiripan tokoh dengan tokoh dalam Pretty Woman. Hotelier bercerita ihwal tentang seorang pengusaha, Kim Bok Man (Han Jin Hee) yang ingin mengambil alih Seoul hotel milik Direktur Choi (Jo Hyun). Dia meminta derma Frank Shin (Bae Young Joon) untuk pembelian tersebut.


Frank yaitu seorang pengacara asal Korea yang meninggalkan negaranya semasa kecil. Dia hebat dalam merger bisnis dan hebat akuisisi. Kembali ke Korea ia jatuh cinta dengan pegawai hotel berjulukan Seo Jin Young (Song Yoon Ah). Sementara anak pemilik hotel alam Choi Young Jae (Park Jung Chul) jatuh cinta dengan anak Kim Bok Man, Kim Yoon Hee (Song Hye Kyo).


Yoon Hee sendiri jatuh cinta dengan Han Tae Jun mantan GM hotel yang kembali dipekerjakan istri Direktur Choi. Tae Jun sendiri sibuk mengurusi proses penjualan hotel, menjaga Yoon Hee dan temannya Jin Young biar tak jatuh cinta dengan Frank yang nampak mencurigakan. Tae Jun dan Frank alhasil bekerja sama sesudah Frank tahu perempuan yang dibantu Tae Jun yaitu adiknya.


8. Autumn in My Heart/Autumn Tale


Para penyuka drakor mana yang tak kenal nama setenar  √ 8 Drama Song Hye Kyo yang Paling Diingat Penonton

* sumber: www.kdramalove.com


Drama yang mengharu-biru penuh derai air mata ini berkisah ihwal putri yang sengaja ditukarkan oleh salah satu orang tua. Yoon Joon Suh (Song Seung Hun) dan Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) mereka tumbuh bersama sebagai kaka adik. Namun faktanya mereka bukanlah saudara kandung. Karena ternyata Eun Suh mempunyai golongan darah yang berbeda dengan kedua orang tuanya.


Eun Suh kembali ke keluarga aslinya, begitu pula Yoo Shin Ae (Han Chae Young). Keluarga Eun Suh terdahulu kemudian pergi ke Amerika dan Eun Suh tinggal bersama keluarga aslinya yang hidup biasa-biasa saja. Setelah lama, Joon Suh kembali ke Korea, dan ia pun kembali bertemu dengan Eun Suh. Kisah duka keduanya pun dimulai hingga alhasil janjkematian memisahkan mereka.


Song Hye Kyo selain populer sebagai salah satu aktris Korea tercantik, hingga ketika ini, ia juga dikenal lantaran aktingnya yang mumpuni. Ini terbukti dari raihan penghargaan yang berhasil disabetnya. Apakah kau salah satu penggemar Song Hye Kyo atau Song-Song Couple? Drama Song Hye Kyo mana yang kau sukai? Share komen kau di bawah ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 8 Drama Song Hye Kyo Yang Paling Diingat Penonton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel