iklan banner

√ 6 Film Anime Paling Murung Yang Bikin Air Mata Berlinang

Siapa sih yang tak kenal dengan anime? Ya, anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan teknologi komputer sehingga menghasilkan suatu betuk gambar. Kata anime ini berasal dari bahasa Inggris yaitu “animation” yang merujuk seluruh animasi yang ada di dunia. Akan tetapi, bagi masyarakat di luar Jepang, anime hanya merujuk pada animasi Jepang saja.


Anime ini pertama kali terkenal pada tahun 1963 yaitu Astro Boy karya Ozamu Tezuka. Seiring berkembangnya teknologi, anime-anime semakin berkembang pesat hingga jauh lebih baik dari segi grafiknya. Masyarakat Jepang sangat antusias terhadap kehadiran anime ini hingga anime menjadi bab dari hidup masyarakat Jepang.


Anime ini mempunyai aneka macam genre dari mulai aksi, horor, menyenangkan, hingga menyedihkan. Berbagai macam acara kehidupan normal insan aneka macam dijadikan alur pada anime meskipun terkadang dicampuri beberapa hal yang bersifat imajinasi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa anime paling murung yang wajib kau tonton.


Anime bergenre murung ini dijamin bisa membuatmu terbawa perasaan dan menitikkan air mata. Kira-kira apa saja ya anime paling murung versi Bacaterus yang wajib kau tonton? Yuk, simak informasi lengkapnya di sini


6 Film Anime Paling Sedih


1. Ano Hana


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: kireinakumorizora.blogspot.com


Ano Hana: The Flower We Saw That Day merupakan sebuah anime yang sangat terkenal di Jepang bahkan mendunia. Anime yang disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai ini tayang pada bulan april hingga juni 2011 pada sebuah stasiun TV berjulukan Fuji TV. Selain dibentuk dalam bentuk visual dalam TV, anime ini disesuaikan juga menjadi sebuah novel dan manga.


Anime ini mengisahkan kehidupan 6 orang anak yang riang bermain namun risikonya harus berpisah alasannya yaitu salah satu dari mereka yang berjulukan “Menma” meninggal alasannya yaitu sebuah kecelakaan. 10 tahun berlalu, Menma tiba menemui Jinta, ketua kelompok bermainnya untuk mengabulkan permintaannya yaitu pergi ke akhirat.


Jinta kemudian mengumpulkan semua teman-teman masa kecilnya untuk membantu Menma pergi ke akhirat. Pada detik-detik tamat film ini sangatlah menyedihkan alasannya yaitu mempertontonkan perpisahan awet sekelompok sahabat.


2. Hotarubi no Mori e


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: aniblogsan.blogspot.com


Hotarubi no Mori e merupakan sebuah film anime bergenre murung yang disesuaikan dari sebuah manga tahun 2003 karya Yuki Midorikawa. Anime ini cukup terkenal alasannya yaitu menghadirkan dongeng yang sangat menarik dan bisa membawa perasaan para penontonnya hingga menangis.


Hotarubi no Mori e mengisahkan seorang gadis berjulukan Takegawa Hotaru yang menceritakan pengalaman masa kecilnya dikala ia menghabiskan liburan ekspresi dominan panas di rumah pamannya. Suatu hari ia tersesat di sebuah hutan dan kemudian bertemu seorang laki-laki bertopeng berjulukan Gin.


Seiring berjalannya waktu, mereka semakin bersahabat berteman. Namun pertemanan mereka terbatas dengan kontak fisik yang tak boleh bersentuhan secara eksklusif alasannya yaitu Gin bukanlah seorang insan normal pada umumnya. Jika disentuh oleh insan secara langsung, Gin akan hilang dan lenyap untuk selamanya.


Bertahun-tahun mereka saling menjaga satu sama lain supaya tetap bersama hingga pada risikonya Gin harus lenyap meninggalkan Takegawa Hotaru alasannya yaitu menyentuh insan tanpa sengaja. Sangat menyedihkan, bukan?


3. Isshuukan Friends


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: arekploso24.blogspot.com


Isshuukan Friends (One Week Friend) yaitu anime bergenre murung yang merupakan manga karya Matcha Mitzuki. Kemudian manga ini disesuaikan menjadi sebuah film anime yang ditayangkan mulai 6 April hingga 22 Juni 2014 dan menyita banyak perhatian dari masyarakat Jepang alasannya yaitu ceritanya yang cukup menarik.


Anime ini bercerita perihal kehidupan cukup umur Sekolah Menengan Atas berjulukan Yuki Hase yang menyadari bahwa sobat sekelasnya, Kaori Fujimiya mempunyai kecacatan alasannya yaitu selalu terlihat sendiri tanpa teman. Yuki kemudian mendekati Kaori hingga menerima alasan mengapa Kaori selalu terlihat sendirian.


Ternyata, Kaori selalu kehilangan ingatannya setiap hari senin. Meskipun demikian, Yuki tetap berusaha menjadi sobat yang baik bagi Kaori di setiap minggunya walaupun harus memulai kembali pertemanan dari awal alasannya yaitu ingatan Kaori yang selalu hilang.


4. Kimi no Na wa


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: www.thejakartapost.com


Kimi no Na wa yaitu salah satu film anime tersedih yang diproduksi oleh CoMix Wave Films. Film ini disesuaikan dari sebuah novel karya Makoto Shinkai. Film berdurasi 107 menit ini mempunyai dongeng berunsur imajinasi yang sanggup menguras air mata bagi para penontonnya. Tak heran jikalau Kimi no Na wa menjadi salah satu anime yang sangat digemari banyak orang.


Kimi no Na wa (Your Name) mengisahkan kehidupan 2 cukup umur yang sering bertukar tubuh, Mitsuha dan Taki. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai terbiasa dengan kondisi ini. Suatu hari mereka saling bertemu di sebuah bukit sesudah berusaha dengan keras supaya bisa bertemu.


Disana ingatan mereka mulai menghilang dan tak bisa mengingat tragedi yang telah terjadi. Delapan tahun kemudian, mereka bertemu kembali dalam kereta yang berpapasan hingga risikonya turun dari keretanya masing-masing dan saling mencari. Mereka bertemu di sebuah tangga dan saling bertanya nama alasannya yaitu menyerupai pernah saling mengenal.


Selain menjadi film anime paling sedih, Kimi no Na wa juga dinobatkan sebagai film anime terbaik, lho. Cari tahu film-film anime lainnya di artikel film anime terbaik sepanjang masa.


5. Shigatsu wa Kimi no Uso


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: corneranimeku.blogspot.com


Shigatsu wa Kimi no Uso (kebohongan di bulan april) yaitu serial manga karya Naoshi Arakawa yang kemudian disesuaikan menjadi film yang ditayangkan pada Oktober 2014 hingga Maret 2015 di Fuji TV. Bahkan pada 2016, anime ini dijadikan sebuah film live action yang tayang di Bioskop pada bulan September.


Shigatsu wa Kimi no Uso bercerita perihal seorang pianis berjulukan Kousei Arima yang menerima didikan keras dari Ibunya untuk menjadi pianis terkenal. Akan tetapi, semenjak Ibunya meninggal, ia mengalami penurunan mental hingga kehilangan indera pendengaran dentingan piano yang dimainkannya. Padahal secara fisik pendengarannya baik-baik saja.


Dua tahun berlalu, Kousei tak pernah memainkan pianonya lagi alasannya yaitu merasa dunianya sudah tak berarti hingga risikonya ia menemukan seseorang yang bisa mengembalikan warna kembali dalam hidupnya berjulukan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang handal.


Namun kebahagiaan tak berlangsung lama, alasannya yaitu sosok Kaori Miyazono risikonya pergi meninggalkan Kousei alasannya yaitu penyakit yang dideritanya selama ini.


6. Koe no Katachi


 anime yaitu sebuah animasi asal Jepang yang bisa digambar dengan tangan atau dengan tekn √ 6 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Air Mata Berlinang

* sumber: wikiba.asia


Koe no Katachi (A Silent Voice) yaitu salah satu film anime cukup umur bergenre murung yang ditayangkan pada 17 September 2016 di Jepang. Film ini diproduksi oleh Kyoto Animation dan disutradarai oleh Naoko Yamada. Selain di Jepang, film ini diputar di seluruh dunia pada sekitar bulan Februari dan Juni 2017.


Film ini mengisahkan perihal kehidupan cukup umur Sekolah Menengan Atas berjulukan Shoko Nishimiya yang berbeda dengan teman-temannya yang lain alasannya yaitu mempunyai kekurangan yaitu tuli. Hal ini membuatnya sebagai materi rundungan dari teman-teman di sekolahnya.


Nah itu ia beberapa list anime paling murung versi Bacaterus yang wajib kau tonton. Jangan lupa sedia tisu alasannya yaitu anime-anime tersebut sanggup membuatmu terbawa perasaan hingga menangis. Anime bergenre murung di atas tidak hanya bercerita perihal kesedihan percintaan, namun juga perihal kesedihan alasannya yaitu perpisahan yang dialami dalam persahabatan.


Menurutmu film anime mana yang paling sedih? Semoga informasi di atas sanggup bermanfaat bagi kita semua terutama kau para pecinta anime yang membutuhkan rujukan anime bergenre sedih. Jangan lupa dicatat sebagai list tontonan animemu, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Film Anime Paling Murung Yang Bikin Air Mata Berlinang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel