iklan banner

Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Dan Tujuan Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Proses Berguru Mengajar

Salam cerdas…..

Penggunaan media pembelajaran dalam proses berguru mengajar sangatlah diperlukan, mengingat untuk mencapai tujuan pembelajaran dan penguasaan bahan yang disampaikan oleh guru kepada siswa. Namun demikian penggunaan media dalam pembelajaran tidaklah serta merta dilakukan begitu saja oleh guru. Seperti yang telah diuraikan diatas, bahwa penggunaan media sebagai bentuk dari sarana penyampaian bahan didik yang akan disampaikan kepada akseptor didik didalam kelas. Penggunaan media juga bertujuan untuk mencapai tujuan bahan didik yang sudah ditentukan didalam kurikulum pembelajaran.

Disamping itu, sebelum memakai media dalam pembelajaran, guru diharapkan mempersiapkan naskah media sebagai pedoman dalam penggunaannya didalam kelas, sehingga penggunaan media pembelajaran didalam kelas bukan sekedar menjadi hiburan bagi para siswa, namun media pembelajaran dipakai dalam rangka komunikasi dan interaksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Efektivitas penggunaan media dalam pembelajaran juga tidak terlepas dari waktu yang disediakan dalam pembelajaran serta kesesuaian kurikulum dengan media yang akan digunakan. Dengan demikian penggunaan media semata-mata tidak terlepas dari kurikulum dan keefektivan ketersediaan waktu pembelajaran.

Demikian artikel tentang Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran dan Tujuan Penggunaan Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar, biar berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..


Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Dan Tujuan Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Proses Berguru Mengajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel