iklan banner

Pengertian Media, Fungsi Media, Pengertian Naskah, Fungsi Naskah Dan Tahapan Pembuatan Naskah Dalam Sistematika Perencanaan Media

Media yakni mediator atau pengantar pesan dari pengirim pada terima pesan yang berfungsi membangkitkan motivasi mencar ilmu mengulang apa yang menunjukkan balikan dengan segera dan menggalakkan latihan yang serasi. Melalui media proses pembelajaran sanggup lebih menarik dan menyenangkan (joyfull learning), contohnya siswa yang mempunyai ketertarikan terhadap warna maka sanggup diberikan media dengan warna menarik.

Secara umum naskah dalam perencanaan jadwal media sanggup diartikan sebagai pedoman tertulis yang berisi informasi dalam bentuk visual, grafis, dan audio sebagai pola dalam pembuatan media tertentu, sesuai dengan tujuan dan kompetensi tertentu.

Fungsi naskah yakni sebagai pedoman bagi pengguna dan terutama pembuat media. Tahapan pembuatan naskah yaitu: inspirasi dan gagasan yang diubahsuaikan dengan tujuan pembelajaran, selanjutnya pengumpulan data dan informasi, penulisan sinopsis dan treatment, penulisan naskah, pengkajian naskah atau revisi naskah, revisi naskah hingga naskah siap diproduksi.




Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Media, Fungsi Media, Pengertian Naskah, Fungsi Naskah Dan Tahapan Pembuatan Naskah Dalam Sistematika Perencanaan Media"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel