iklan banner

Naskah Media Cetak, Jenis-Jenis Naskah Media Cetak Dan Format Penulisan Naskah Modul Ajar

Salam cerdas…..

Media pembelajaran dalam bentuk cetakan ibarat buku ajar, modul dan sejenisnya paling banyak dipakai dan diproduksi. Media dalam bentuk ini relative mudah dan simpel dalam pemanfaatannya. Media pembelajaran dalam bentuk cetakan banyak jenisnya, antara lain adalah:
a.   Modul atau buku ajar.
b.   Buku teks.
c.   Bahan presentasi.

Media berbasis cetakan dimaksudkan dikembangkan dalam bentuk cetakan (hard copy). Namun dengan perkembangan teknologi multimedia dikala ini, media pembelajaran tidak hanya dikemas dalam bentuk hard copy, melainkan banyak pula yang disajikan dan disimpan dalam bentuk CD.ROOM (soft copy). Bahkan buku teks banyak disajikan dalam bentuk soft copy.

Modul asuh atau buku asuh disusun secara sistematis untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan tujuan instruksional. Buku asuh dimaksudkan leaner-oriented,  dan bersifat sanggup bangun diatas kaki sendiri (dapat dipelajari sendiri) oleh penerima didik, oleh lantaran itu, modul asuh ditulis secara lengkap, sistematis dan memakai bahasa yang gampang dipahami.

Format penulisan naskah modul ajar, komponen utamanya terdiri dari tujuan pembelajaran, kepingan pendahuluan, kepingan pembelajaran, evaluasi, dan hal ini secara terperinci disajikan dalam sebuah buku.

Demikian artikel tentang Naskah Media Cetak, Jenis-Jenis Naskah Media Cetak dan Format Penulisan Naskah Modul Ajarsemoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..


Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Naskah Media Cetak, Jenis-Jenis Naskah Media Cetak Dan Format Penulisan Naskah Modul Ajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel