iklan banner

√ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

“Ani!! Sungguh terlalu, kau!!”


Siapa yang tak tahu kalimat tersebut. Ya, itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan Rhoma Irama atau terkenal dengan panggilan Bang Oma. Bang Oma ini merupakan pola sosok yang lengkap dalam duduk perkara dunia hiburan. Bagaimana tidak, ia sangat piawai bernyanyi dan mencipta lagu. Sampai-sampai dijuluki si Raja Dangdut. Namun tak hingga di sana, Bang Oma juga jago berakting.


Ada yang tahu jumlah film yang dibintangi Bang Oma? Lebih dari sepuluh! Film-fillmnya sama menyerupai lagu yang dinyanyikan, banyak penikmatnya. Nah, bagi kalian yang belum tahu nih, Bacaterus telah menentukan 10 Film Rhoma Irama terbaik yang harus kau tonton.


10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


1. Satria Bergitar (1984)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

* sumber: m.brilio.net


Kamu mungkin tidak akan pernah lagi menemukan judul menyerupai ini. Sangat khas. Hingga sekarang begitu menempel kepada Bang Oma.


Film tahun 1984 ini bercerita wacana sebuah kerajaan berjulukan Antioch Gaza yang menyembah berhala. Kafir! Di kerajaan tersebut, tengah terjadi kudeta antara Raja Wasin Aron dan Abu Garin. Setelah Abu Garin berhasil mengambil alih paksa kekuasaan, ia juga ingin menguasai Mutiara Samudra dan menikahi putri raja berjulukan Tirza.


Ketika konflik itu terjadi, Raja Wasit kedatangan seorang musafir yang selalu membawa gitar ke mana-mana. Nah, Bang Oma lah kesatria bergitar itu. Ia karenanya tetapkan untuk membantu kekacauan yang ada dan berdakwah sehingga Raja Wasit dan pengikutnya masuk Islam.


Abu Garin berhasil menculik Putri Tirza. Bang Oma pun menyusup sebagai pemusik ke dalam istana AbuGarin untuk menyelamatkan Putri Tirza. Duel antara Satria Bergitar dan Abu Garin pecah. Dengan kekuatannya, Bang Oma menang dan diminta untuk menjadi raja. Namun, alasannya yaitu kerendahan hatinya, ia menentukan untuk bertualang dan berdakwah kembali.


2. Begadang (1978)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


Begadang yaitu salah satu judul lagu dari Rhoma Irama yang sangat terkenal dan fenomenal. Lagu itu pun diangkat menjadi sebuah film yang benar-benar menggambarkan maknanya. Petikan liriknya menyampaikan bila kita dihentikan begadang bila tiada artinya. Bang Oma pun memberikan pada film tersebut bila begadang bisa menjadi malapetaka.


Bang Oma yang ketika itu dituduh membunuh seorang hostes. Padahal, awalnya ia hanya ingin membantu. Tuduhan itu mengantarkannya masuk penjara. Padahal, Bang Oma kala itu hanyalah musisi soleh yang taat pada agama. Seiring berjalannya waktu, ia pun mengambarkan semuanya sehingga bisa terbebas dari penjara dan kembali bersama sang kekasih yang berjulukan Ani.


3. Berkelana I dan II (1977)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

* sumber: www.brilio.net


Berkelana I dan II yaitu film yang menceritakan bahwa menjadi musisi terkenal tidaklah mudah. Ada usaha yang harus dilalui. Misalnya tidak disetujui oleh keluarga, menyerupai kayak yang dialami Bang Oma dalam film ini.


Bang Rhoma bahkan harus diusir dari rumah, bertengkar  dengan sang ayah, hidup di jalanan, solat di pinggir sungai, mengamen di jalanan, laga dengan geng motor, dan lainnya. Sungguh terlalu memang perjuangannya.


Namun, Bang Oma memberikan bila usaha tidak akan mengkhianati hasil. Ia pun berhasil bersinar menjadi musisi beken. Hal ini juga tentu tidak lepas dari derma sang kekasih, Ani. Dalam keadaan susah dan senang, Ani selalu berada di samping Bang Oma. Dalam hal asmara pun demikian, selalu romantis dan tidak terpisahkan.


4. Sebuah Pengorbanan (1982)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


Cinta segitiga? Mengalah untuk sobat dan membahagiakan orang tua? Semuanya ada dalam film Sebuah Pengorbanan.


Bang Oma telah menjalin korelasi asmara dengan wanita berjulukan Rika. Sayangnya, Rika diminta orang tuanya untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Rika galau dong menentukan pilihan. Di sisi lain, Rika ternyata punya sobat berjulukan Ani. Hubungan mereka cukup unik. Meski teman, keduanya selalu merahasiakan kekasihnya masing-masing.


Nah, niscaya sudah ketebak dong ceritanya. Betul, Bang Oma yaitu pacar mereka berdua. Lantas, siapa yang akan bersama si Raja Dangdut ini?


Selain kisah yang unik, Sebuah pengorbanan merupakan film terlaris ke empat di Jakarta, dengan penonton sebanyak 291.222.


5. Pengabdian (1984)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


Bang Oma diceritakan telah menjadi musisi sekaligus suami dari Ani. Statusnya sebagai bintang panggung, menciptakan ia kurang mempunyai waktu bersama sang istri. Ani sendiri merasa sedih, namun tidak bisa menyampaikannya kepada Oma. Akhirnya, ia pun memendam sehingga menjadi penyakit batin dan menyebabkan kebutaan.


Melihat istrinya menyerupai itu, Oma berhenti bermain musik. Ia beralih profesi menjadi peternak di desa biar bisa selalu bersama istrinya. Sayangnya, menekuni aktivitas yang bukan keahliannya sangatlah susah. Belum lagi tantangan dari peternak lain yang merasa takut tersaingi. Konflik pun terjadi di antara mereka.


Keluarga Bang Oma dilanda ketidaktentraman akhir perselisihan tersebut. Sehingga, ia tetapkan kembali ke jalur asal, yakni menjadi musisi.


6. Cinta Segitiga (1979)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


Kalau kau ingin melihat drama percintaan yang begitu menyayat hati, sebaiknya menonton Cinta Segitiga. Film ini bercerita wacana Bang Oma yang sukses di dunia musik dan sang abang berjulukan Dendy sebagai insinyur. Keduanya hidup rukun. Tidak pernah saling berantem.


Bang Oma mempunyai pacar berjulukan Rika. Hubungan mereka tidak diketahui keluarganya. Padahal, ayah keduanya yaitu sahabat. Sehingga, suatu hari melaksanakan pertemuan untuk menikahkan kedua anaknya.


Sayangnya, tanpa sepengetahuan Bang Oma, ayahnya tiba ke rumah Rika. Rika mengira lamaran itu tiba untuk menikahkannya dengan Bang Oma. Tapi ternyata, ia malah akan dinikahkan dengan Dendy. Saat itu, Bang Oma tengah di luar kota untuk mempersiapkan konsernya.


Oma hanya menerima telpon dari sang abang bila telah lamaran. Si Raja Dangdut itu pun berencana menghadiri ijab kabul itu. Sayangnya, ketika konser tengah berjalan, tiba-tiba tali senar gitar yang dimainkan putus dan mengenai matanya, sehingga menyebabkan kebutaan sebelum bertemu dengan calon istri kakaknya.


Rika berganti nama Dina. Pada waktu berjumpa dengan Dina, Rhoma tidak mengenali suaranya. Saat Rhoma sembuh dari kebutaan, Rika lari menjauh dan tertabrak kendaraan beroda empat hingga tewas dalam pandangan Rhoma.


7. Gitar Tua Oma Irama (1977)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

* sumber: www.kapanlagi.com


Kisah percintaan Bang Oma dan Ani rasanya tak selalu mulus. Dalam film Gitar Tua Oma Irama, korelasi asmara mereka harus terganggu oleh ayah Ani yang menginginkan sang anak menikah dengan Ir. Dana, yang merupakan sekretaris di perusahaannya. Keinginan tersebut tentu ditolak mentah oleh Ani.


Namun, ada kejadian yang menciptakan Ani nekat tetapkan untuk menikahi Dana. Ketika ia ulang tahun, Bang Oma tidak datang. Ani pun menyusul Oma ke tempat rekamannya. Di sinilah kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Oma tengah membujuk-bujuk pasangan bernyanyinya. Ani yang tidak tahu apa-apa pribadi dimakan api cemburu.


Bang Oma kaget ketika mendapatkan surat permintaan ijab kabul Ani. Mereka bertengkar hebat. Nah, di sinilah akar duduk perkara korelasi mereka diketahui. Pernikahan tetap berlangsung, namun ada yang menciptakan ijab kabul itu menjadi batal.


8. Menggapai Matahari (1986)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

* sumber: www.qobuz.com


Menggapai Matahari bercerita wacana usaha Bang Oma mempertahankan music dangdut dan kekasihnya, Tika. Diceritakan, sebuah kejadian menciptakan Oma harus mendekam dipenjara menggantikan Tika.


Selama di penjara, seorang laki-laki berjulukan Indra yang merupakan sobat Oma dan Tika mencoba mengganggu korelasi mereka alasannya yaitu dendam. Tika hanya mau mendapatkan Indra, sebagai sahabat. Indra yang dendamnya tak pernah padam terhadap Oma semakin nekat merayu Tika.


Dengan kelicikannya, Indra berhasil menciptakan Oma patah hati alasannya yaitu melihat ia dengan Tika tengah berpelukan. Oma pun ingin meninggalkan dunia musik dan melupakan kesuksesan yang telah diraihnya. Hal ini menciptakan teman-temannya di Soneta Group sedih.


Tapi, alasannya yaitu ketika melihat musik dangdut menerima gangguan dari Benny Compo dan pengikut-pengikutnya yang brutal, hati Oma tergerak untuk membela dangdut bersama Soneta Group. Selain itu, berkat bujukan dari rekan-rekan Soneta Group, Oma menyadari bahwa Tika telah dipaksa untuk menuruti kemauan Indra.


9. Perjuangan dan Doa (1980)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama

* sumber: rhomairama.info


Bang Oma dan Soneta Group tidak hanya bermain musik untuk hiburan, tapi berdakwah juga ke setiap daerah. Apa yang dilakukannya itu menerima sambutan sekaligus tantangan. Mereka dituduh mengkomersialkan agama. Ia juga menginsyafkan teman-teman seprofesinya dari mabuk-mabukan dan perempuan.


Selain itu, Bang Oma berhasil menyadarkan calon mertuanya yang diperbudak minuman keras, hingga nyaris memperkosa anak gadisnya sendiri, Laila. Bahkan terhadap penentang dari perguruan tinggi Al Muthainah, Rhoma berhasil meyakinkan bahwa musik sebagai sarana dakwah bisa dipakai.


10. Tabir Biru (1993)


 itu yaitu satu dari banyaknya ungkapan  √ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama


Film yang terakhir cukup panas. Tabir Biru menceritakan seorang wanita berjulukan Maya melarikan diri alasannya yaitu harus bermain film biru. Maya ditolong oleh Bang Oma dan mengantarkannya ke rumah. Namun ketika tiba di rumah, ibu Maya telah ditemukan tewas dibunuh ayah tirinya. Ia pun diizinkan tinggal di rumah Oma.


Keberadaan Maya diketahui oleh gerombolan Santos yang meminta Maya bermain film biru. Karena Oma dianggap menolong Maya, karenanya Santos menculik istri Oma dan anak semata wayangnya. Santos meminta Oma bermain adegan p0rn* dengan Maya untuk filmnya. Namun, ketika akan melaksanakan adegan tersebut, Oma menyerang Santos secara tiba-tiba.


Santos kalah dalam pertarungan. Akhirnya, anak dan istri Oma berhasil diselamatkan serta Maya pun tidak harus bermain film lagi.


Nah, itulah kesepuluh film Rhoma Irama alias si Raja Dangdut yang populer. Ketika kau menonton, filmnya tidak akan lama alasannya yaitu banyak nilai-nilai yang bekerjasama dengan hari ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Inilah 10 Film Terbaik Si Raja Dangdut Rhoma Irama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel