iklan banner

Arti Tonjolan Kecil Karakter F Dan J Pada Keyboard

Sebelumnya saya telah menyebarkan gosip perihal daftar harga ponsel Iphone, naah untuk kali ini saya akan menunjukkan gosip perihal kenapa di keyboard J dan F ada tonjolan kecil?
Kebanyakan keyboard di komputer maupun laptop mempunyai tonjolan kecil di abjad "F" dan "J". Frank Edward McGurrin pada tahun 1888 menemukan metode untuk mengetik tanpa melihat papan tuts yang disebut touch typing.
Perlu diingat sebelum komputer atau laptop ditemukan, mesin ketik terlebih dahulu hadir dan mempunyai susunan papan ketik yang hampir sama dengan komputer atau laptop masa kini.

Dengan mengingat letak semua huruf, angka, dan tanda baca di keyboard, touch typer sanggup meningkatkan kecepatan mengetik dan akurasinya. Nah, tonjolan di abjad "F" dan "J" ini membantu meningkatkan kemampuan touch typing ini. Mengapa demikian? Hal ini tidak lain alasannya ialah tonjolan ini membantu para touch typer untuk mengidentifikasi tuts-tuts di keyboard tanpa harus melihat letaknya.
Sederhananya gini nih, pada keyboard standar di formasi bab tengah kau akan melihat formasi abjad ASDFGHJKL dan tanda ; . Huruf "F" ini merupakan daerah untuk meletakkan telunjuk tangan kiri diikuti jari tengah di abjad "D", jari anggun di abjad "S" dan jari kelingking kiri di abjad "A". Sementara itu abjad "J" merupakan daerah untuk meletakkan telunjuk tangan kanan, diikuti jari tengah di abjad "K" jari anggun di abjad "L" dan kelingking kanan di tanda ";" . Dengan begini, para touch typer sanggup mencicipi apakah jarinya diletakkan di daerah yang sempurna saat mengetik tanpa harus melihat keyboard.

June E. Botich dari Naples, Florida mematenkan versi modifikasi dari tuts "F" dan "J" untuk membantu para pengetik pada tahun 2002. Sejak itu, panduan taktis ini telah menjadi standar di hampir semua keyboard komputer maupun laptop.
Sekian gosip yang sanggup saya sampaikan biar bermanfaat kunjungi artikel kami lainnya perihal sajian masakan terbaru dan modern disini

Sumber http://maulanaeo14.blogspot.com

0 Response to "Arti Tonjolan Kecil Karakter F Dan J Pada Keyboard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel