iklan banner

√ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli Yang Baru

Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar, sekarang semuanya jadi lebih gampang berkat adanya kompor. Setelah melalui kurun kompor berbahan minyak tanah, sekarang hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah menggunakan kompor gas.


Apakah dikala ini Anda masih menggunakan kompor minyak tanah? Jika ya, pertimbangkan untuk beralih ke kompor gas. Bacaterus akan memperlihatkan warta mengenai jenis-jenis kompor gas semoga Anda sanggup menemukan kompor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


1. Portable


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Pernah makan di restoran dengan konsep all you can eat? Nah, sebagian besar restoran tersebut menggunakan kompor portable untuk memudahkan pengunjung memasak pribadi di meja masing-masing. Gas yang digunakan berbeda dengan gas LPG yang biasa kita pakai sehari-hari. Kompor portable menggunakan gas dalam tabung kecil menyerupai oksigen mini.


Sesuai dengan namanya, kompor portable ini sangat mudah dan gampang dibawa ke mana saja. Anda tidak perlu repot-repot memasang selang untuk menghubungkan kompor ke LPG. Di samping itu, bobot dari kompor ini juga cukup ringan.


Kompor portable biasanya hanya tersedia dalam bentuk kompor satu tungku saja. Sayangnya, kompor ini kurang cocok untuk kebutuhan memasak sehari-hari alasannya ialah gasnya tergolong cepat habis. Kompor ini hanya kami rekomendasikan untuk keperluan darurat menyerupai dikala camping atau menggelar program makan-makan sukiyaki atau sup. Beli kompor portable di Bukalapak lewat link ini.


2. Satu Tungku


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Jarang memasak atau mungkin lebih sering makan di luar rumah? Kompor gas satu tungku ini nampaknya sangat sesuai dengan kebutuhan Anda. Kompor ini hanya menyediakan satu tungku saja dan desainnya pun terlihat minimalis. Penempatan kompor satu tungku di daerah tinggal Anda dijamin tidak akan memakan ruang terlalu besar.


Kompor satu tungku mempunyai performa yang sama saja dengan kompor dua tungku. Anda sanggup menggunakan kompor ini untuk memasak air, menghangatkan makanan, menggoreng telur atau kuliner beku, hingga dengan memasak apapun yang Anda mau. Pokoknya, fungsi yang ditawarkan benar-benar sama persis dengan kompor dua tungku. Temukan kompor satu tungku di Bukalapak melalui link ini.


3. Dua Tungku


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Yang satu ini ialah jenis kompor gas yang paling banyak digunakan dalam rumah tangga sehari-hari. Selain di rumah tangga, kompor gas dua tungku juga banyak digunakan oleh pengusaha masakan menengah yang tidak terlalu membutuhkan kompor dengan jumlah tungku yang banyak.


Kompor dua tungku sangat memudahkan Anda memasak dengan cepat. Sebagai contoh, ketika tungku satunya digunakan untuk mengukus daging, kompor yang lainnya sanggup digunakan untuk menumis sayuran. Para ibu rumah tangga sangat menyukai kompor ini alasannya ialah benar-benar mempermudah aktivitas memasak mereka. Butuh kompor dua tungku? Segera beli di Bukalapak via link ini.


4. Empat Tungku


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Selain kompor gas satu dan dua tungku, ternyata ada juga kompor gas dengan jumlah tungku yang lebih banyak, yakni kompor gas empat tungku. Kehebatan kompor ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi alasannya ialah keempat tungkunya benar-benar memudahkan Anda dalam urusan memasak.


Harga kompor empat tungku sudah niscaya lebih mahal dengan kompor gas lain yang jumlah tungkunya lebih sedikit. Hanya saja, kompor ini cenderung lebih boros gas jikalau Anda selalu menggunakan keempat tungkunya secara bersamaan.


Pengguna kompor gas empat tungku biasanya berasal dari kalangan pengusaha kuliner. Restoran-restoran besar sudah banyak yang menggunakan kompor gas empat tungku semoga sanggup menyajikan kuliner secara lebih cepat. Kini, Anda sanggup membeli kompor empat tungku di Bukalapak dengan masuk ke link ini.


5. Komersil


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Pernahkah Anda melihat di warung kali lima atau dapur restoran dikala chef-nya sedang memasak dalam wajan yang sangat besar? Namun, kalau diperhatikan lebih secama, kompor yang digunakan oleh chef tersebut nampak menyerupai kerangkanya saja dan tidak secantik kompor gas pada umumnya.


Kompor yang banyak digunakan memasak oleh para chef itu bukan kompor rakitan, ya, melainkan kompor gas komersil. Kompor ini sengaja dibentuk dari material besi cor untuk menghasilkan api yang sangat besar. Api yang besar akan memudahkan penggunanya memasak dengan wajan besar dan mematangkan kuliner secepat mungkin.


Harga kompor gas komersil tidak terlalu mahal kok. Akan tetapi, kompor ini sangat tidak disarankan untuk digunakan dalam rumah tangga alasannya ialah kurang kondusif dan apinya terlalu besar. Jenis kompor ini nampaknya lebih cocok digunakan di ruangan terbuka atau mempunyai sirkulasi udara yang baik. Dapatkan penawaran terbaik untuk kompor komersil lewat Bukalapak di link ini.


6. Freestanding


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Di antara banyak sekali pilihan jenis kompor gas, nampaknya kompor gas freestanding ini yang dibanderol dengan harga paling mahal. Maklum saja, dalam sebuah kompor ini sanggup terdapat empat atau enam tungku sekaligus. Selain itu, di bab bawah kompor juga terdapat laci yang merupakan oven.


Kompor gas freestanding sangat cocok untuk Anda yang suka memasak sekaligus menciptakan kue. Tampilan kompor gas jenis ini juga terlihat begitu kokoh dan glamor sehingga sanggup digunakan untuk mempercantik dapur.


Akan tetapi, selain harganya lebih mahal, yakni mulai dari 2 jutaan rupiah, kompor gas ini juga membutuhkan perawatan dan pencucian yang lebih rumit. Apalagi jikalau ada kerusakan kompor ini agak sulit diperbaiki sendiri dan Anda harus memanggil tenaga hebat untuk membantu proses reparasinya. Berencana untuk mengganti kompor usang dengan kompor freestanding? Cek Bukalapak di link ini, yuk!


7. Tanam


Kalau dulu nenek moyang kita memasak dengan menggunakan kayu bakar √ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli yang Baru


Bagi Anda yang mementingkan kecantikan dapur di rumah, maka pertimbangkan untuk membeli kitchen set yang sudah dilengkapi dengan kompor tanam. Mengapa dinamakan kompor tanam? Karena kompor gas ini nampak menyatu dengan kitchen island-nya. Jadi, kompor ini bersifat permanen alias tidak sanggup dipindahkan dengan gampang menyerupai kompor gas lainnya.


Harga kompor tanam ini cukup mahal dan biasa dijual sekaligus bersama dengan kitchen set-nya. Dalam satu kompor sanggup terdapat dua hingga dengan empat tungku. Selain itu, tampilan selang yang menghubungkan antara kompor dan LPG juga lebih tertutup sehingga menampilkan kesan rapi. Ingin mencari kompor tanam dengan harga reasonable? Kunjungi Bukalapak di link ini.


Nah, itulah warta lengkap mengenai jenis-jenis kompor gas yang dipasarkan di Indonesia. Semoga dengan warta ini Anda semakin terbantu untuk memperoleh kompor gas yang tepat.


Pemilihan kompor gas sanggup dimulai dengan mempertimbangkan aspek kebutuhan, ketersediaan tempat, dana yang dimiliki, hingga dengan tingkat keamanannya. Apabila Anda sudah membeli kompor gas yang diinginkan, silakan baca artikel cara menggunakan kompor gas yang benar dan kondusif ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Yuk, Kenali 7 Jenis Kompor Gas Sebelum Membeli Yang Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel