iklan banner

Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Penggunaan Cd Multimedia Interaktif

CD Multimedia Interaktif ini biasa disebut juga dengan CD Interaktif, didalamnya berisikan materi-materi yang dikemas dalam bentuk CD atau DVD dan didalamnya memuat bahan pembelajaran yang sanggup berupa video tutorial, soal-soal latihan, bahan pembelajaran yang disampaikan sanggup berupa animasi, video dan suara.

Selain bersifat interkatif, media ini juga bersifat multimedia sebab didalamnya terdapat unsur-unsur media pembelajaran yang lengkap. Pembuatan media ini sanggup dibentuk dengan memakai aplikasi macromedia atau sejenisnya yang sudah mulai berkembang dikala ini.

Multimedia pembelajaran interaktif pendidikan  Agama Islam diciptakan untuk mempermudah pemahaman siswa dalam mempelajari pembelajaran Pendidikan Agama Islam, terutama pemahaman perihal pembelajaran gerakan sholat. Konsep gerak yang aneh divisualisasikan oleh komputer melalui animasi yang dibentuk dengan Macromedia Flash MX.

Hasil animasi tersebut dikolaborasikan dengan gambar, musik dan teks. Kombinasi dari banyak sekali media tersebut menciptakan tampilan jadwal menjadi lebih menarik. Dengan tampilan yang menarik dan visualisasi insiden yang abstrak, menciptakan pengguna akan lebih tertarik mempelajari bahan dalam program.

Seperti pembuatan model bahan pembelajaran berbentuk soal sanggup dipakai jenis teks dan animasi yang sanggup digabungkan menjadi satu dalam satu layar. Sehingga siswa sanggup menunjuk dan menjawab soal melalui media ini. 

Yang kedua, pembuatan model pembelajaran dengan tutorial, yakni dengan merekam bahan yang akan disampaikan kedalam bentuk teks, gambar dan sanggup juga dibentuk dengan berbentuk animasi yang sanggup dibentuk dengan aplikasi tertentu dalam komputer.

Pembuatan media pembelajaran interaktif ini dibutuhkan menjadi media pembelajaran mandiri, tetapi sebab narasi belum digabungkan dengan jadwal ini, menciptakan jadwal ini masih membutuhkan guru untuk sedikit menjelaskan atau menandakan perihal jadwal dan isinya. Selain itu tidak adanya tombol untuk menghidupkan dan mematikan suara, menciptakan bunyi hanya sanggup dikendalikan melalui speaker komputer.



Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Penggunaan Cd Multimedia Interaktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel