iklan banner

Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Penggunaan Media Presentasi

Media presentasi yang hingga dikala ini masih popular dalam pembelajaran di sekolah-sekolah ialah dengan memakai aplikasi Microsoft ofice power point. Biasanya penggunaan media ini telah dipakai hampir semua mata pelajaran di sekolah.

Pembuatan media ini diharapkan software atau aplikasi perancang presentasi menyerupai Microsoft Power Point  yang dikembangkan oleh Microsoft inc” Corel Presentation yang dikembangkan oleh Coral inc”  hingga perkembangan terbaru software yang dikembangkan macromedia inc, yang berbagi berbagai jenis software untuk mendukung kepentingan tersebut.

Dalam pembuatan Power point sebagai materi presentasi sanggup dilakukan dengan mudah, ialah sanggup dilakukan dengan membuka aplikasi Power point, kemudian menulis teks presentasi yang dikehendaki kemudian mewarnai teks sesuai dengan back ground yang digunakan, memberi background pada tampilan slide, memasukkan gambar dan video dengan teknik insert, membuat hyperlink pada media presentasi serta mengevaluasi kegiatan media presentasi.

Adapun untuk estetikanya setiap slide harus memperhatikan kesesuaian materi dengan gambar, audio serta video. Warna teks dengan background juga harus memperlihatkan kenyamanan bagi mata, jangan hingga teks tidak terlihat karena back groundnya.

Teks dalam tiap-tiap slide juga harus dirancang biar tidak terlalu banyak dan memenuhi lembar slide, inti teks yang dipersingkat lebih gampang diterima dan diingat. Oleh lantaran itu pembuatan materi pembelajaran dengan media Power point harus memperhatikan segi kemanfaatan serta keefesienannya, biar media ini menjadi menarik dan tidak membosankan.



Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Teknik Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Penggunaan Media Presentasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel