iklan banner

Pengertian Internet Dan Penggunaan Internet Dalam Pembelajaran

Internet abreviasi dari interconection and networking, adalah jaringan warta global, yaitu “the largest globel network of computer, thar enable people throughout the world to connect witheach other”. Pertama diluncurkan oleh J.C.R Licklider dari MIT (Massachusetts Institute Technology) pada bulan Agustus 1962.

Pemanfaatan internet ini sebagai media pembelajaran siswa sanggup menganalisis warta yang relevan dengan pembelajaran dan melaksanakan pencarian yang sesuai dengan kehidupan nyatanya. Siswa dan guru tidak harus hadir di sekolah secara fisik alasannya siswa sanggup mempelajari materi bimbing dan mengerjakan tugas-tugas pembelajaran serta ujian dengan cara mengakses jaringan komputer yang telah ditetapkan secara online.

Penggunaan internet dalam pembelajaran:

a.   Pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran mengkondisikan siswa untuk berguru mandiri
b. Siswa sanggup mengakses secara online dari aneka macam perpustakaan,museum, data base dan mendapat sumber primer perihal aneka macam tragedi sejarah, biografi, rekaman, laporan dan data statistic
c. Siswa sanggup berperan sebagai seorang peneliti, menjadi seorang analisis, tidak hanya sebagai konsumen warta saja
d.   Media berbasis internet mempunyai bermacam/macam jenis, yaitu: email, chatting, video-teleconference, blog, e-learning, web dan lain-lain.




Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Internet Dan Penggunaan Internet Dalam Pembelajaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel