iklan banner

Kegunaan Cd Multimedia Interaktif, Unsur-Unsur Media, Dan Model Multimedia Interaktif

CD interaktitif sanggup dipakai pada pembelajaran di sekolah,sebab cukup efektif meningkatkan hasil mencar ilmu siswa terutama komputer. Terdapat dua istilah dalam perkembangan CD Interaktif ini yaitu Computer Based Instructions (CBI) dan Computer Assisted Instruction (CAI). 

Sifat media ini selain interaktif juga bersifat multimedia yang terdapat unsur-unsur media secara lengkap yang mencakup sound, animasi, video, teks dan grafik. Beberapa model multimedia interaktif diantaranya:

a. Model Drill: dalam CBI merupakan salah satu taktik pembelajaran yang bertujuan menawarkan pengalaman mencar ilmu yang lebih konkrit melalui penciptaan tiruan bentuk pengalaman dalam bentuk yang berbeda. Makara model ini sanggup dibentuk dengan memakai aplikasi Macromedia flash yang memakai contoh-contoh soal dalam pengaplikasiannya.

b. Model tutorial: merupakan salah satu taktik pembelajaran yang dipakai dalam proses mencar ilmu dengan memakai perangkat lunak berupa aktivitas komputer yang berisi bahan pembelajaran. Program ini juga menuntut siswa untuk mengaplikasikan pandangan gres dan pengetahuan yang dimilikinya secara pribadi dalam kegiatan pembelajaran.

c.   Model Simulasi: merupakan salah satu taktik pembelajaran yang bertujuan menawarkan pengalaman mencar ilmu yang lebih kongkrit melalui penciptaan tiruan/tiruan bentuk pengalaman yang mendekati suasana yang sebenarnya.
           
Pada umumnya tipe penyajian yang banyak dipakai yaitu tutorial. Tutorial ini membimbing siswa secara tuntas menguasai bahan dengan cepat dan menarik. Setiap siswa cenderung mempunyai perbedaan penguasaan bahan tergantung dari kemampuan yang dimilikinya.

Penggunaan tutorial melalui CD Interaktif lebih efektif untuk mengajarkan penguasaan software kepada siswa dibandingkan dengan mengajarkan hardware. Selain itu, materi-materi yang diajarkan dalam CD tersebut sanggup berlangsung dipraktikan oleh siswa terhadap software tersebut.



Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Kegunaan Cd Multimedia Interaktif, Unsur-Unsur Media, Dan Model Multimedia Interaktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel