iklan banner

√ Ini Ia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek Dari Rumah

Ada tokek di rumah dan kau merasa terganggu? Hmm.. Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya. Jika kau merasa “jijik” ketika harus menangkap tokek, mungkin kau sanggup menentukan opsi lainnya, yaitu mengusir tokek tersebut.


Mengusir tokek tidak semudah mengusir cecak. Pasalnya, tokek mempunyai ukuran badan yang besar dan tidak terlalu gesit. Jika seekor tokek sudah merasa betah di sebuah tempat, maka ia sanggup menetap di daerah tersebut selama berhari-hari hingga berbulan-bulan.


Tokek yang menetap di rumah akan menjadikan bunyi yang cukup keras. Belum lagi jikalau kotoran tokek tersebut mengotori rumahmu. Nah, jikalau kau pun merasa terganggu dengan kehadiran tokek, coba lakukan cara mengusir tokek dari Bacaterus berikut ini.


1. Kulit Telur


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: mommiesdaily.com


Jangan buang kulit telur ayam yang sudah dipakai. Pasalnya, kulit telur ialah benda yang ditakuti tokek dan sanggup membuatnya kabur dari rumah. Kulit telur tersebut tidak perlu dicuci supaya basi amisnya mengundang tokek untuk mendekat.


Setelah melihat kulit telur yang kau pasang di beberapa daerah yang biasa dilalui si tokek, maka tokek akan menerka bahwa kulit tersebut ialah predator. Tempat kulit telur di beberapa sudut supaya tokek itu kabur meninggalkan rumahmu. Agar kulit telur tidak berbau menyengat dan mengganggu seisi rumah, ganti kulit telur setiap 3-4 hari sekali.


2. Bawang Merah atau Bawang Putih


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah


Tak hanya insan yang kerap kali merasa terganggu dengan aroma bawang mentah, tokek pun juga. Gunakan jenis bawang merah atau bawang putih untuk mengusir tokek, tapi kami lebih menyarankan untuk menggunakan bawang merah.


Parut dua butir bawang merah hingga halus, kemudian masukkan ke dalam botol semprot dan campur dengan air. Ambil beberapa bawang merah lagi kemudian iris tipis-tipis dan letakkan di daerah yang biasa dilalui tokek. Ketika melihat tokek, segera semprot tubuhnya dengan larutan bawang merah tadi. Bawang merah sanggup menciptakan badan tokek terasa pedih sehingga ia cepat kabur meninggalkan rumah.


Sementara aroma bawang merah yang kau iris juga mengganggu bagi penciuman tokek. Tokek tidak akan betah tinggal di daerah yang beraroma bawang merah.


3. Daun Kering yang Dibakar


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: www.hometownlife.com


Sudah mencoba banyak sekali cara mengusir tokek, tapi tokek tetap tidak mau pergi dari rumahmu? Coba pertimbangkan untuk menggunakan asap daun kering yang dibakar. Percaya atau tidak, aroma asap daun kering yang dibakar sanggup menciptakan tokek pergi meninggalkan rumahmu.


Pertama-tama, kumpulkan daun keringnya terlebih dahulu. Sesudah itu, tempatkan daun kering di dalam wadah kaleng dan bakar di dalam kaleng tersebut. Dekatkan kaleng berisi daun kering yang sedang dibakar itu ke daerah yang disinyalir sebagai sarang tokek. Bau asap daun terbakar akan menciptakan tokek keluar dari persembunyiannya dan meninggalkan ruangan tersebut.


4. Kapur Barus


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: www.trialgame.id


Benda yang satu ini sangat ditakuti oleh serangga. Namun, kapur barus tidak hanya sanggup mengusir serangga saja, tapi sanggup juga digunakan untuk menyingkirkan tokek. Aroma kapur barus mungkin terasa biasa saja di indera penciuman kita, tapi aroma ini sangat mengganggu bagi tokek.


Cara terbaik untuk menggunakan kapur barus ketika mengusir tokek ialah hancurkan kapur barus hingga teksturnya menjadi bubuk. Kemudian, oleskan bubuk kapur barus ke dinding atau sarang tokek. Tokek akan meninggalkan daerah yang sudah terkontaminasi oleh kapur barus ini.


5. Ampas Kopi dan Tembakau


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: www.thesprucepets.com


Usai ngopi, jangan keburu membuang ampas kopi hitamnya. Pasalnya, ampas kopi hitam sanggup menjadi senjata yang efektif untuk mengusir tokek. Kombinasikan ampas kopi dengan tembakau alasannya ialah aromanya akan jadi sangat menyengat dan sudah niscaya tidak akan disukai tokek.


Buat bola-bola seukuran biji jagung dari ampas kopi dan tembakau. Kemudian, letakkan bola-bola tersebut ke daerah yang menjadi sarang tokek. Tunggu selama beberapa saat, maka kau akan melihat tokek keluar dan kabur meninggalkan sumber aroma ampas kopi dan tembakau.


6. Air Merica


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: www.anthonythespicemaker.com


Kamu sering bersin ketika mencium basi merica yang menyengat? Itu tandanya aroma merica memang kurang erat bagi indera penciuman manusia. Akan tetapi, aroma pekat dari merica ternyata tidak hanya mengganggu penciuman manusia, lho. Penciuman tokek pun akan terganggu sesudah mencium aroma merica.


Oleh alasannya ialah itu, manfaatkan merica sebagai alat untuk mengusir tokek. Caranya sangat gampang alasannya ialah kau hanya perlu menciptakan larutan air merica, kemudian tempatkan ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan larutan merica di sarang tokek, lebih manis jikalau air merica ini sempurna mengena ke badan tokek.


Selain alasannya ialah aromanya yang sangat kuat, badan tokek yang terpapar air merica akan terasa perih. Alhasil, si tokek niscaya akan lari tunggang langgang jikalau sarangnya di rumahmu sudah terkontaminasi oleh aroma merica.


7. Kulit Jeruk


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: www.heilenbiopharm.shop


Bagi insan aroma kulit jeruk memang terasa sangat menyegarkan, tapi bagi tokek aroma kulit jeruk sanggup membuatnya menyingkir dari sarangnya. Apabila kau tak ingin menggunakan kulit telur yang berbau amis, manfaatkan saja kulit jeruk untuk mengusir tokek.


Kamu boleh menggunakan kulit jeruk utuh atau kulit jeruk yang sudah diparut. Letakkan kulit jeruk ini di daerah yang biasa disambangi oleh tokek. Setelah seharian, cek kembali daerah tersebut. Jika tokeknya hilang, maka kau sudah berhasil mengusirnya dengan kulit jeruk.


8. Pembasmi Serangga


 Pertimbangkan untuk menangkapnya atau mengusirnya √ Ini Dia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek dari Rumah

* sumber: travelclinic.vch.ca


Satu lagi cara mengusir tokek yang sanggup memperlihatkan hasil sangat cepat. Ya, kau sanggup mengandalkan pembasmi serangga dalam bentuk aerosol (semprot) untuk mengusir tokek. Selain mengandung racun untuk membasmi serangga, aroma produk pembasmi serangga sudah niscaya akan mengganggu penciuman tokek.


Saat kau melihat tokek melintas di dalam rumah, segera semprotkan pembasmi serangga ke arahnya. Tokek tidak eksklusif mati jikalau kau menyemprotnya di bab tubuh, bukan di wajahnya. Dijamin, tokek niscaya akan eksklusif kabur sesudah semprotan pertama.


Perlu kau ingat bahwa penggunaan pembasmi serangga sanggup menciptakan tokek mati. Jika kau memang hanya ingin mengusirnya tanpa membunuh, sebaiknya jangan gunakan pembasmi serangga.


Sejatinya, ada beberapa ciri daerah yang disukai tokek, di antaranya ialah daerah gelap, dingin, kotor, dan sepi. Jika kau ingin rumahmu bebas tokek, bersihkan rumah secara terencana dan beri penerangan yang cukup.


Berbagai cara mengusir tokek dari rumah ini sanggup eksklusif kau coba kini juga jikalau kau mendapati ada tokek yang bersarang di rumah. Baca juga artikel mitos tokek paling terkenal untuk menambah wawasanmu mengenai urban legend tokek yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Ini Ia 8 Cara Paling Jitu Untuk Mengusir Tokek Dari Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel