iklan banner

√ Ingin Beli Ac Minimalis? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya

Tren menggunakan AC minimalis memang sedang booming. Harga AC minimalis jauh lebih murah dengan AC yang menggunakan freon. Lantas, apa sih bekerjsama AC minimalis? AC minimalis ialah rekondisi dari AC split atau indoor. Namun, AC minimalis tidak menggunakan freon, melainkan menggunakan gel pendingin. Singkatnya AC minimalis ini merupakan kipas angin yang hadir dalam bentuk AC.


AC minimalis bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan udara yang lebih adem ketimbang menggunakan kipas angin biasa, tapi tidak ingin membeli AC freon. Kalau Anda berencana untuk membeli AC minimalis, simak dulu rincian kelebihan dan kekurangannya yang telah berhasil dirangkum oleh Bacaterus berikut ini.


Kelebihan AC Minimalis


Serupa tapi tak sama, itulah kalimat yang sanggup mendeskripsikan perbedaan antara AC minimalis dengan AC freon. Meskipun tampilan dan pengoperasiannya hampir sama, tapi tetap saja ini ialah dua produk yang berbeda.


Nah, ingin tahu apa saja kelebihan AC minimalis? Simak poin-poin berikut ini, ya.


1. Lebih Hemat Energi


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


Pernahkah Anda mencermati daya listrik yang diperlukan oleh AC freon? AC freon low watt membutuhkan setidaknya daya listrik sebesar 320 watt. Daya listrik ini tentu saja berbeda jauh dengan yang diperlukan oleh AC minimalis. Ya, AC minimalis hanya membutuhkan daya 20 watt saja.


Itulah alasan mengapa AC minimalis disebut lebih hemat energi dibanding AC freon. Dengan menggunakan AC minimalis, listrik di rumah Anda niscaya jadi lebih hemat.


2. Angin Lebih Sejuk Dibanding Kipas Angin


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


Walaupun judulnya sama-sama “kipas angin”, tetapi angin yang dihasilkan AC minimalis jauh lebih sejuk dibanding kipas angin biasa, lho. Selain itu, angin yang dikeluarkan pun tidak sekencang kipas angin sehingga lebih kondusif bagi kesehatan.


Udara yang lebih sejuk ini dihasilkan oleh gel pendingin yang menempel pada bab dalam AC minimalis. Selain itu, udara yang keluar juga lebih higienis dibanding kipas angin biasa alasannya ialah di bab dalam AC minimalis sudah terdapat filter untuk menyaring udara.


3. Tampilan dan Pengoperasian Lebih Elegan


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


Alasan berpengaruh mengapa banyak konsumen yang membeli AC minimalis ialah tampilannya yang 100% mirip dengan AC freon. Maklum saja, AC ini memang merupakan rekondisi dari body indoor AC split.


Tak hanya dari tampilan luarnya saja, AC minimalis juga terlihat lebih elegan berkat adanya remote yang digunakan untuk mengoperasikannya. Alhasil, banyak orang yang tidak menyangka bahwa AC yang terpasang di kawasan Anda ialah AC minimalis.


4. Tidak Memerlukan Perawatan Bulanan


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


Lupakan planning memanggil jasa service AC untuk membersihkan atau mengisi freon. Pasalnya, AC minimalis tidak memerlukan perawatan bulanan layaknya AC split atau window. Gel pendingin yang menjadi “tenaga” untuk beroperasi pun tidak perlu diisi atau diganti layaknya freon.


Perawatan AC minimalis bisa dilakukan sendiri sesekali. Caranya ialah melepas filter di dalam AC minimalis (mirip dengan filter AC split), kemudian menyikatnya di bawah air mengalir hingga bersih. Namun, Anda harus hati-hati ketika menyikatnya alasannya ialah filter ialah bab yang cukup rapuh.


5. Harga Sangat Ekonomis


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


Alasan lain mengapa banyak orang yang mempertimbangkan untuk membeli AC minimalis dibanding AC split ialah alasannya ialah harga AC minimalis benar-benar murah. Hanya dengan dana 250 – 500 ribu saja, Anda sudah bisa membawa pulang AC minimalis dengan body ukuran 2,5 PK.


Coba bandingkan dengan harga AC split termurah yang dijual pasaran. Harga AC split baru yang paling rendah berkisar di angka 2 jutaan. Membeli 1 buah AC split gres bisa mendapat 4 –  5 AC minimalis yang bisa diletakkan di setiap ruangan kawasan tinggal Anda.


Nah, itulah banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh AC minimalis. Dengan kelebihan-kelebihan ini Anda bisa meninjau ulang untuk membeli AC minimalis atau kipas angin biasa.


Kekurangan AC Minimalis


Di balik semua kelebihan yang ditawarkan oleh AC minimalis, ternyata benda ini juga mempunyai kekurangan. Pasalnya, meskipun tampilannya sama dengan AC split, kualitas yang ditawarkan AC minimalis tentu belum bisa menyaingi AC split.


Simak sejumlah kekurangan AC minimalis ini biar menjadi pertimbangan untuk Anda sebelum membeli.


1. Tidak Bisa Mendinginkan Ruangan


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

* sumber: 100comments.com


Salah satu perbedaan paling signifikan antara AC minimalis dengan AC split terletak dari kemampuannya dalam mendinginkan ruangan. AC yang menggunakan freon sudah terang bisa diandalkan untuk mendinginkan ruangan. Sementara AC minimalis tidak bisa mendinginkan ruangan.


AC minimalis hanya bekerja untuk menciptakan udara di ruangan jadi lebih sejuk, mirip yang dilakukan oleh kipas angin biasa. Jadi, jangan berekspektasi terlalu besar pada kemampuan AC minimalis.


2. Sulit Dipindah-pindah


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

* sumber: urbanairconditioning.com.au


Mengingat bentuknya mirip AC split, sudah terang bila AC minimalis ini tidak bisa bersifat portable layaknya kipas angin biasa. Bahkan, AC minimalis juga dipasang dengan bracket yang sama dengan AC split.


Sekali dipasang, Anda tidak bisa memindahkannya sendiri dengan gampang mirip ketika Anda menggunakan kipas angin biasa. Anda harus mempertimbangkan lokasi pemasangan secara matang alasannya ialah AC ini akan menempel permanen pada kawasan tersebut.


3. Barang Bekas


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

* sumber: acminimalisjawatengah.blogspot.com


AC minimalis ialah rekondisi dari AC split. Sampai ketika ini belum ada brand resmi, baik dari dalam maupun luar negeri, yang memproduksi AC minimalis. Jadi, boleh dikatakan bahwa AC minimalis ini ialah hasil oprek dari barang bekas. Komponen yang digunakan pun tidak 100% gres mirip Anda membeli kipas angin baru.


Risiko membeli barang bekas tentu saja lebih besar ketimbang membeli barang baru. Anda harus siap dengan sejumlah duduk perkara atau kerusakan yang mungkin akan dihadapi di waktu yang akan datang. Untuk meminimalisir risiko ini, pilih seller yang berani menawarkan garansi pada AC minimalis yang Anda beli.


4. Daya Tahan Sekitar 5 Tahun


Tren menggunakan AC minimalis memang sedang  √ Ingin Beli AC Minimalis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


AC split maupun kipas angin biasa bisa bertahan hingga 10 tahun meskipun digunakan secara intensif. Sementara AC minimalis hanya bisa bertahan kurang lebih 5 tahun. Belum lagi ada risiko kerusakan dan problem lainnya alasannya ialah AC ini ialah hasil rakitan manusia, bukan rakitan pabrik yang menggunakan standar tertentu atau santunan mesin berteknologi canggih.


Daya tahan 5 tahun ini merupakan kisaran rata-rata yang dari konsumen yang pernah menggunakan AC minimalis. Meskipun demikian, tak ada yang menjamin bahwa AC ini bisa bertahan kurang atau bahkan lebih dari 5 tahun.


Sekarang Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan AC minimalis, bukan? Setiap benda elektronik niscaya mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Informasi yang kami berikan ini semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli AC minimalis.


Selain AC minimalis dan kipas angin, ada solusi lain yang bisa mendinginkan ruangan lebih baik, yakni air cooler. Baca artikel merk air cooler terbaik untuk mengetahui merk-merk air cooler terbaik ketika ini. Anda pun sanggup membeli AC minimalis melalui Bukalapak dengan masuk ke link ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Ingin Beli Ac Minimalis? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel