iklan banner

Fungsi Kata Pengantar, Pengertian Kata Pengantar, Dan Pola Kata Pengantar Makalah

Fungsi Kata Pengantar

Kata pengantar berfungsi mengantarkan pembaca kepada isi atau uraian-uraian yang terdapat di dalam suatu karya ilmiah. Dengan demikian, kata pengantar bukan hanya berisi ucapan terima kasih kepada Tuhan dan orang-orang yang membantu penulisan makalah serta permohonan maaf atau kelemahan-kelemahan karya ilmiah yang ditulis.

Kata pengantar juga berisi citra umum wacana bahasan tersebut. Bahkan, kata pengantar juga dilengkapi dengan uraian yang mendorong membangkitkan minat orang lain untuk membaca karya ilmiah kita. Kata pengantar ditulis pada halaman tersendiri, artinya tidak bersatu dengan bab lain. Pada selesai kata pengantar, di sebelah kanan bawah, dicantumkan kawasan dan tanggal serta nama penyusun.

Contoh Kata Pengantar Makalah

Bismillahirrahmanirrahim

Puji syukur marilah senantiasa kita haturkan kehadirat Allah SWT yang telah menawarkan rahmat dan karunia-Nya khususnya nikmat kesehatan, sehingga Saya sanggup menuntaskan kiprah makalah dalam mata kuliah psikologi pendidikan yang berjudul Motivasi, sebagai materi materi perkuliahan pada dikala ini. Shalawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita diakui sebagai umatnya dan menerima syafa’atnya, Aamiin...

Semoga makalah ini menawarkan manfaat bagi kita semua, saya menyadari bahwa makalah ini jauh dari kesempurnaan, maka dari itu kritik dan saran yang sifatnya membangun senantiasa saya harapkan demi kesempurnaan makalah ini.

Demikian biar makalah ini bermanfaat bagi kita semua dan diberikan pengetahuan yang banyak dan bermanfaat khususnya mengenai Motivasi, saya mengucapkan terimakasih dan biar Allah SWT meridhoi segala perjuangan kita. Amin ya rabbal ‘alamin….


Rimbo Bujang, 16 September  2016



Penulis Azzahra Susan


Sumber http://pintubelajarcerdas.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Kata Pengantar, Pengertian Kata Pengantar, Dan Pola Kata Pengantar Makalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel