iklan banner

√ 5 Film Animasi Terbaik Dari Indonesia Yang Layak Ditonton

Ada yang suka film animasi? Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang populer. Mungkin kebanyakan orang nggak tahu banyak soal film animasi Indonesia. Bukan sebab nggak ada, tetapi memang nggak banyak. Bukan juga sebab kekurangan talenta, sebab berbagai animator Indonesia yang bertalenta kelas dunia.


Kendala utama pembuatan film animasi yaitu dana. Biayanya mahal sementara pasarnya belum cukup menjanjikan. Biaya pembuatan yang mahal jadi faktor utama kenapa film animasi Indonesia nggak banyak.


Berapa banyak film animasi Indonesia yang kau tahu? Untuk melengkapi pengetahuan kamu, Bacaterus akan mengulas beberapa film animasi Indonesia paling keren. Barangkali kau belum pernah menontonnya dan jadi tertarik untuk menontonnya.


1. Meraih Mimpi [2009]


 Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang terkenal √ 5 Film Animasi Terbaik dari Indonesia yang Layak Ditonton


Film animasi Indonesia yang berjudul Meraih Mimpi yaitu film animasi 3D luntuk layar lebar pertama yang dibentuk oleh anak bangsa. Rilis tahun 2009 dimana pada abad itu industri animasi kita belum menyerupai sekarang. Langkah berani yang patut diapresiasi. Meskipun film ini merupakan versi lokalisasi dari versi bahasa Inggrisnya yang berjudul Sing to the Dawn.


Awalnya dari sebuah novel berjudul sama karya penulis Myanmar, Minhong Fo yang pertama kali diterbitkan 1975 dan sangat terkenal di Singapura. Film Meraih Mimpi  diproduksi di Indonesia oleh studio animasi berjulukan Infinite Frameworks yang berbasis di Batam.


Ceritanya perihal Dana, gadis yang tinggal di desa kecil di Batam. Desanya dikuasai oleh tuan tanah yang kejam. Penduduk desa nggak sadar kalau Dana ingin mengusir mereka sebab beliau ingin membangun kota dan perhotelan menyerupai Las Vegas di sana.


Dana dan adiknya terjun ke dalam usaha untuk menyelamatkan desa mereka. Pada waktu yang sama, Dana merasa duka sebab dipaksa menuruti tradisi patriarkis kampungnya dengan dijodohkan oleh Ayahnya. Dalam perjuangannya Dana dibantu oleh banyak hewan lucu yang sanggup berbicara.


2. Battle of Surabaya [2015]


 Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang terkenal √ 5 Film Animasi Terbaik dari Indonesia yang Layak Ditonton


Mungkin kau pernah mendengar film animasi Indonesia yang satu ini? Pada tahun rilisnya, film ini memang banyak diperbincangkan orang. Nggak cuma ini, film ini juga sempat memenangi dan menjadi nominasi pada bazar film internasional bergengsi. Salah satunya, Most People’s Choice Award pada ajang International Movie Trailer Festival 2013.


Film ini menceritakan perihal petualangan Musa, berakal balig cukup akal tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi para p0juang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam insiden pertempuran bersejarah 10 November 1945.


Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode diam-diam yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai insiden dilalui Musa selama menjadi kurir. Kehilangan orang-orang terkasih menjadi konsekuensi akan kiprah mulia yang dijalaninya.


Battle of Surabaya terinspirasi dan disesuaikan dari insiden bersejarah. Bisa dikategorikan sebagai film fiksi sejarah. Selain terdapat tokoh nyata, juga terdapat tokoh-tokoh fiksi yang sengaja dibentuk untuk memperkuat cerita. Cocok ditonton kalau kau ingin mencari hiburan sekaligus menambah wawasan sejarahmu.


Mau nonton film sejarah lainnya? Cek artikel film sejarah Indonesia ini, ya!


3. Knight Kris [2017]


 Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang terkenal √ 5 Film Animasi Terbaik dari Indonesia yang Layak Ditonton


Film animasi Indonesia yang satu ini juga punya publikasi yang bagus. Selain sebab keterlibatan Deddy Corbuzier yang berperan sebagai produser, juga sebab pengisi suaranya merupakan nama-nama besar. Salah satunya, Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo.


Kamu suka wayang? Film ini mengadaptasi banyak hal dari dunia perwayangan. Kisahnya perihal Bayu yang menemukan sebuah kris menancap berpengaruh di dalam sebuah candi kuno. Didorong oleh rasa penasaran, Bayu mencabutnya.


Setelah mencabut kris itu, terjadi keajaiban pada Bayu. Dia memperoleh kesaktian dan menjadi seorang kesatria yang punya kekuatan super. Namun ternyata, kris itu juga merupakan segel untuk raksasa kejam berjulukan Asura.


Raksasa yang sudah terkurung selama ribuan tahun itu kini bangun kembali. Dia siap untuk menyebarkan teror ke seluruh umat manusia. Ditemani Rani, sepupunya dan seekor simpanse renta berjulukan Empu Tandra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan.


4. Si Juki the Movie [2017]


 Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang terkenal √ 5 Film Animasi Terbaik dari Indonesia yang Layak Ditonton


Awalnya dari sebuah komik yang sukses di pasaran. Banyaknya orang yang menyukai karya ini menciptakan si Juki berkembang dari sebuah komik menjadi film animasi Indonesia yang nggak kalah sukses. Karakter Juki pada komik menerima perhatian di kalangan pembacanya sehingga dianggap layak untuk dihidupkan menjadi abjad animasi.


Si Juki yaitu seorang selebriti yang lagi ada di puncak ketenaran. Dia polos, lucu, dan berani beda sehingga dicintai banyak orang. Dia melaksanakan sebuah kesalahan yang menciptakan semuanya berbalik. Si Juki menjadi musuh nomor satu di mata masyarakat.


Di dikala yang sama, sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Lalu, seorang ilmuwan muda yang berbakat berjulukan Erin meminta derma Juki untuk menghentikan meteor itu. Mereka sama-sama sempat gagal dalam menjalankan misi negara, namun kemudian mereka mencoba lagi dengan cara mereka sendiri.


5. Petualangan Si Adi [2013]


 Film animasi Indonesia sanggup jadi bukan jenis film yang terkenal √ 5 Film Animasi Terbaik dari Indonesia yang Layak Ditonton


Kamu percaya nggak kalau anak Sekolah Menengah kejuruan sanggup bikin film animasi yang berkualitas? Kalau nggak percaya, kau harus buktikan sendiri dengan menonton film animasi Indonesia yang berjudul Petualangan si Adi.


Kisahnya perihal Adi, seorang anak Sekolah Menengah kejuruan yang berdikari dan punya banyak teman. Dia tinggal dengan kakek Sumbo sebab Ibunya meninggal dikala melahirkan Adi. Sementara itu Ayahnya yang berjulukan Kokar pergi merantau dan menjadi sosok yang jahat.


Kokar punya kekuatan yang didapat dari seekor naga luar angkasa. Naga itu yaitu peliharaan Raja yang jahat di planetnya. Anak buahnya, Garok dan Nero pernah menjadi sobat karib kakek Sumbo. Sebelum meninggal, kakek Sumbo mewariskan robot B10 dan sembilan pusaka yang harus dicari Adi sebab itulah senjata yang sanggup dipakai Adi untuk melawan musuhnya.


Film dengan genre aksi-komedi ini berdurasi 90 menit. Kemdikbud mendukung penayangan film ini mulai dari pengembangan hingga sanksi akhir. Film ini menjadi suatu bukti kalau anak Sekolah Menengah kejuruan juga sanggup berkarya. Kolaborasi beberapa Sekolah Menengah kejuruan sanggup menghasilkan film animasi yang layak ditayangkan di layar lebar.


Ada yang menarik buat kamu? Atau mungkin kau mau menambahkan film animasi Indonesia paling keren versi kau yang belum tertulis? Silakan mengembangkan di kolom komentar yang sudah disediakan ya, mengembangkan nggak akan menciptakan kau merugi. Bukankah pengetahuan yang kau dapatkan selama ini berasal dari orang-orang yang berbagi?


Kalau kau penggemar film animasi, mungkin kau merasa kalau kualitas film animasi Indonesia masih kalah oleh Hollywood atau Jepang. Namun, percayalah menonton film animasi Indonesia merupakan bentuk dukungan yang tak ternilai harganya. Dengan dukungan itu, para penggiat film animasi Indonesia akan berproses menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.


Semuanya niscaya butuh proses untuk mencapai satu titik tertentu. Film animasi Indonesia yang sudah diproduksi hingga hari ini yaitu cuilan dari proses itu. Dukungan kamu, akan berarti banyak untuk mereka yang sedang berjuang memajukan industri animasi biar sanggup bersaing dengan industri animasi di luar negeri. Jadi, marilah dukung terus karya anak bangsa!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Film Animasi Terbaik Dari Indonesia Yang Layak Ditonton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel