iklan banner

Penghijauan

Minggu, 20 Maret 2011 Pukul 13.30 dua orang calon Pramuka Garuda Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur yang dibantu oleh dua orang Pramuka Penggalang Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Way Bungur dan beberapa anggota DKR Purbolinggo dan Way Bungur telah melakukan aktivitas penghijauan dengan menanam 140 berbagai bibit pohon di tanggul sungai Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur yang erat dengan pabrik tepung tapioka. aktivitas ini dimaksudkan untuk mengurangi abrasi yang terjadi di tanggul tersebut. 
Tim Penghijauan

Sungguh sangat miris melihat kondisi di sekitar sungai tersebut, sebab sehabis proyek pembangunan tanggul tersebut dicanangkan oleh pemerintah tidak ada atau belum ada aktivitas tindak lanjut yang tentu saja semoga tanggul yang dibangun tersebut tidak hancur sia-sia yang tergerus secara perlahan baik oleh arus air sungai maupun oleh air hujan. 
Walau siang sangat panas, kami tetap bersemangat
Harapan kami kedepannya, aktivitas penghijauan menjadi sebuah aktivitas yang tidak hanya digemari oleh anggota Pramuka saja, tetapi menjadi kiprah bagi kita semua bangsa Indonesia. Jangan ada lagi penebangan hutan secara liar dan besar-besaran, hargailah kami sebab kami peduli dengan keberlangsungan seluruh umat manusia. Salam Pramuka!!!

Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Penghijauan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel