iklan banner

Kursus Pelatih Dasar Teknik Kepramukaan

SALAM PRAMUKA.....!!!!!
Halo kakak-kakak semua... Ketemu dengan saya lagi ni.. Saya Farid dari DKC Lampung Timur. kali ini saya akan membuatkan pengalaman saya dikala kemarin saya mengikuti Kursus Instruktur Dasar Tehnik Kepramukaan pada tanggal 25-28 Januari 2012 yang dilaksanakan di Kwarran Batanghari. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Lampung Timur dan kebetulan juga ini pertama kali diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Lampung Timur dan Alhamdulillah juga saya LULUS sebagai Instruktur, jadi saya angkatan Pertama,,, heheeee...berikut ini perihal Kursus Instruktur Dasar Tehnik Pramukaan yang saya ikuti kemarin:

Kursus Instruktur Tehnik Kepramukaan yakni suatu kursus yang mengajarkan perihal tehnik-tehnik dasar yang benar dalam acara Kepramukaan. Tehnik Kepramukaan semoga sanggup menerapkan Tehnik dasar Kepramukaan di Setiap Gugus Depan yang ada.

Klik untuk memperbesar gambar
Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk atau mencari para Instruktur. Misalkan cara berbaris yang benar, cara menggunakan kompas, cara menggunakan sandi-sandi dan pengetahuan-pengetahuan Pramuka yang lainnya. Selain itu kemarin saya juga melakukan acara survival yang masih dilaksanakan di Kwarran Batanghari juga, dikegiatan ini kami dituntut untuk hidup mandiri, sebab kami hanya dibagikan materi mentah yang harus kami masak sendiri selama mengikuti Kursus Tehnik Dasar Kepramukaan. Waktu itu saya memasak tidak menggunakan kompor minyak tetapi saya menggunakan kompor yang terbuat dari kaleng kecil dan menggunakan materi bakar Spirtus ( hehe sedikit pengetahuan kak..)

yang mengikuti Kursus ini tidak mengecewakan banyak sekali, ada 75 orang penerima yang berasal dari Kwartir Ranting masing-masing yang terletak di Kwartir Cabang Lampung Timur. dan yang mengisi Kursus ini yakni Beberapa Pelatih dari Kwartir Cabang Lampung Timur sendiri, Seperti Kak Nasoka, Kak Darman, Kak Wanto, Kak Tumin, Kak Jarwo, dan lain-lain. Selain itu juga ada 4 Instruktur Tekpram Pusdiklatda Lampung yang juga memberi pelajaran kepada saya yaitu Kak Yahya dari Way Bungur, Kak Andi dari Purbolinggo, Kak Ida dari Jabung dan Kak Tony dari Metro Kibang.

Demikian kakak-kakak Ilmu yang saya sanggup dari Kursus Instruktur Dasar Tehnik Kepramukaan. Semoga kakak-kakak sekalian juga sanggup mengikuti kursus ini. Terimakasih sudah membaca catatan saya,,,
SALAM PRAMUKA....!!!!!!!!

Oleh : Muhamad Farid Dahlan
Instruktur Tekpram Pusdiklatcab Lampung Timur
Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Kursus Pelatih Dasar Teknik Kepramukaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel