iklan banner

√ Inilah 8 Drama Yang Dibintangi Pemain Drama Tampan Kim Soo Hyun

Annyeonghaseyo setuju gak sih kalau membahas perihal drama Korea itu gak ada bosennya? Dari mulai alur kisah hingga bintang film dan aktrisnya semua terlihat menarik untuk dibahas. Kalau begitu, sebagai penikmat drama Korea, kau tahu Kim Soo Hyun dong?


Yap, bintang film kenamaan asal Korea Selatan ini selalu berhasil menciptakan drama yang ia perankan jadi hits lho. Nah, Kim Soo-hyun sendiri lahir di Seoul pada tanggal 16 Februari 1988. Dia mengawali dunia seni tugas lewat sekolah teater dan siapa sangka Kim Soo-hyun kecil ialah anak yang pendiam. Kim Soo-hyun ini ternyata merupakan anak dari Kim Choong-hoon vokalis grup band ternama yakni Band Seven Dolphin di tahun 80-an lho.


Mungkin kepiawaiannya memainkan alat musik dan olah vokal ialah jiwa seni yang diturunkan ayahnya. Soo-hyun juga telah menyelesaikan pendidikannya di Chung-Ang University, Acting Major di tahun 2009. Hm.. apa kau sudah nonton setiap drama yang Soo-hyun perankan? Daripada ketinggalan jejak dramanya, yuk, lihat pribadi list drama yang Kim Soo-hyun bintangi!


1. Kimchi Cheese Smile


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Drama yang ditayangkan tahun 2007 ini menjadi debut Soo-hyun di dunia akting. Drama ini bercerita perihal kehidupan dua keluarga yang mempunyai perbedaan tumpuan pikir. Dalam drama ini Kim Soo-hyun berperan sebagai ‘Kim Soo-hyun’.


Satu keluarga ialah keluarga kelas menengah yang konservatif, mempertahankan keadaan, sedangkan satunya lagi ialah keluarga yang kaya dan canggih. Karena tugas Soo-hyun yang terbilang begitu kecil, menciptakan para penulis tidak memperlihatkan nama tugas lain kepadanya.


Tetapi Soo-hyun sangat berterima kasih terhadap kiprahnya itu lho. Soo-hyun menyatakan beliau bisa banyak mencar ilmu dari seniornya dalam drama tersebut. Yap, semua akan lebih baik jikalau dilihat dari sisi positifnya.


2. Jungle Fish


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Merupakan tugas pertama Soo-hyun menjadi aksara utama ‘Han Jae-ta’, drama yang tayang tahun 2008 ini mengisahkan usaha para siswa Sekolah Menengan Atas di Korea untuk masuk ke Universitas yang mereka idamkan.


Soo-hyun beradu akting dengan aktris Park Bo-young, Seo Hye-jin, dan Chan-sung 2PM. Menceritakan banyak sekali kesulitan aktual yang dihadapi para siswa SMA, apalagi dengan sistem pendidikan yang begitu kompetitif. Dan kabar baiknya drama ini berhasil mendapat kebanggaan dari banyak sekali pihak lho.


3. Father’s House


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Di tahun 2009 Soo-hyun ambil andil dalam tiga drama lho, “Seven Years of Love”, “Will it Snow for Christmas?”, dan “Father’s House”. Soo-hyun mulai tersorot sesudah memerankan versi muda dari bintang film kawakan Go Soo dalam drama “Will it Snow for Christmas?”.


Karena aktingnya yang luar biasa dalam drama tersebut, membuatnya dikenal sebagai ‘uncommon rookie’.  Ia pun terpilih memerankan drama “Father’s House” bersama bintang film veteran Choi Min-soo. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kang Jae-il yakni anak dari Kang Man-ho (Choi Min-soo).


Drama ini bercerita mengenai seorang ayah yang harus merawat anaknya sesudah ia keluar dari penjara. Namun, ia berencana meninggalkan anaknya di panti asuhan. Tak disangka dalam perjalanan, bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan. Tetapi pada karenanya mereka selamat dan sang ayah mulai merasa sayang kepada anaknya.


4. Giant


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Berperan sebagai Lee Sung-mo muda berarti mem-backup tugas Sung-mo sampaumur yang diperankan oleh bintang film Park Sang-min. Siapa sangka Soo-hyun sempat mencuri perhatian publik lewat drama ini lho.


Merupakan serial drama lawas yang cukup terkenal di tahun 2010, berkisah perihal dendam tiga orang bersaudara yang tumbuh di tahun 1970. Ketiga orang ini berjulukan Lee Kang-mo (Yeo Jin-goo), Lee Mi-joo (Park Ha-young), dan Lee Sung-mo (Kim Soo-hyun), yang harus hidup terpisah sebab kehilangan ayah dan ibunya.


Tak hingga situ, Kang-mo dan Mi-joo diasuh oleh pembunuh ayah mereka, sedangkan Sung-mo diasuh oleh seorang distributor intelijen Korea. Tayang dalam 60 episode, drama panjang ini cukup banyak lho mengekspos bakat main tugas yang apik dari Soo-hyun.


5. Dream High


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Tayang di tahun 2011, drama ini menjadi titik awal Soo-hyun menjadi bintang papan atas. Bagaimana tidak, drama Korea dengan tema sekolah ini dimainkan oleh banyak bintang K-Pop, menyerupai Suzy, Eunjung, IU, hingga member 2PM.


Dalam drama ini Soo-hyun berperan sebagai Song Sam-dong, anak desa yang lugu namun ternyata mempunyai bakat musik yang luar biasa tanpa training formal. Ia jatuh cinta pada Hye-mi (Suzy) pada pandangan pertama dan mengikutinya hingga ke Seoul.


Berkisah perihal 6 murid yang bermimpi menjadi penyanyi mengharuskan mereka untuk mengasah kemampuan diri masing-masing. Namun, yang cukup unik mereka ini ialah murid-murid khusus yang sering dirundung. Tetapi, sebab tekad mencapai mimpi yang kuat, mereka pun mulai saling mendukung satu sama lain.


Karena nuansa remajanya yang kental, drama ini cepat menjadi terkenal di kalangan muda-mudi se-Asia, hingga dibentuk season 2 dimana Soo-hyun sempat menjadi cameo juga lho. Soo-hyun juga berhasil meraih penghargaan ‘Aktor Pendatang Baru Terbaik’ dalam ajang Korea Drama Awards lewat “Dream High”.


6. The Moon That Embrace The Sun


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang disesuaikan dari novel dengan judul yang sama. Drama bergenre sejarah-fantasi ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun (Lee Hwon), Han Ga-in (Wol/ Heo Yeon-woo), Jung Il-woo (Yang Myung), dan Kim Min-seo (Yoon Bo-kyung).


Menceritakan kisah cinta antara ‘bulan’ dan ‘matahari’ dengan kisah cinta antara Raja Joseon dan seorang peramal. Raja Lee Hwon akan menikah dengan gadis yang ia sukai yakni Heo Yeon-woo, namun sebab sebuah ramalan, ia terpaksa berpisah dengan gadis tersebut.


Kesan mendalam drama ini ialah ketika adegan ketika Lee Hwon terhuyung dan menangis mengetahui bahwa Yeon-woo masih hidup. Perhatian besar memang berada pada Kim Soo-hyun, meskipun ini tugas pertamanya dalam drama kolosal, namun aktingnya patut diacungi jempol lho. Drama ini pun tak hanya sukses secara rating, namun juga meraih gelar prestisius ‘Drama Terbaik’ dalam Baeksang Arts Awards.


7. You Who Come from Another Star


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Menjadi drama terbaik Kim Soo-hyun dalam perjalanan karirnya, drama ini memang fenomenal. Memerankan sosok Do Min-joon, alien yang sudah ada di bumi selama 400 tahun dan beradu akting dengan aktris papan atas Jun Ji-hyun cukup membuatnya menjadi sosok yang misterius sekaligus memesona.


Memiliki penampilan mendekati tepat dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, juga kecepatan, ternyata Do Min-joon berpandangan sinis kepada manusia. Namun, ia jatuh cinta dengan seorang aktris berjulukan Cheon Song-yi.


Berbagai penghargaan berhasil ia dapatkan selama tahun 2014 lewat drama ini lho. Di antaranya ialah Best Actor (TV) di 50th Baeksang Arts Awards, Best Actor in Asia di 8th Tokyo International Drama Festival, Prime Minister Award di 5th Korean Popular Culture & Arts Awards, dan banyak lainnya. Wah, siapa sih yang gak tahu drama ini?


8. The Producers


 kalau membahas perihal drama Korea itu  √ Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun


Serial televisi yang tayang tahun 2015 ini disebut-sebut sebagai reuni dari Kim Soo-hyun dan IU lho. Pasalnya, drama ini memang mempunyai empat bintang utama yakni Kim Soo-hyun (Baek Seung-chan), Cha Tae-hyun (Ra Joon-mo), Gong Hyo-jin (Tak Ye-jin), dan IU (Cindy).


Memerankan tokoh Baek Sung-chan, seorang produser sebuah program reality show 2 Days 1 Night (2D1N) yang super ceroboh dan cuek, ia dekat dengan produser Music Bank Tak Ye-jin dan juga produser senior 2D1N Ra Joon-mo. Cindy yang seorang superstar namun bermasalah sering tiba ke kantor dan ternyata menaruh hati pada Seung-chan.


Melalui drama ini, Soo-hyun mendapat dua Daesang/Grand Prize di 8th Korea Drama Awards dan 4th APAN Star Awards lho. The Producer ini merupakan drama terakhir yang ia bintangi sebelum menjalani wajib militer.


Nah, itulah tadi beberapa drama yang bisa kau tonton ketika rindu dengan Kim Soo-Hyun. Dari kedelapan drama yang sudah kami sebutkan, mana drama yang menjadi favoritmu? Atau, kau mau merekomendasikan drama seru lainnya yang dibintangi oleh Soo-Hyun? Yuk, segera tuliskan di kolom komentar!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Inilah 8 Drama Yang Dibintangi Pemain Drama Tampan Kim Soo Hyun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel