iklan banner

✔ Cara Memakai Step Sequencer Fl Studio 10

Hai sobat, sudah sebulan tidak menulis di blog, apa kabar hari ini? niscaya baik ya? kemarin aku sudah pernah menulis perihal Pengenalan FL Studio 10 dan untuk postingan kali ini aku mau mencoba untuk menulis langkah pertama dalam memakai FL Studio 10 yakni Cara Menggunakan Step Sequencer FL Studio 10. dan tidak usah panjang lebar lagi mari kita eksklusif menuju ke TKP.

Mungkin bagi yang sudah jago memakai FL Studio yang namanya Step Sequencer ini sudah tidak lazim lagi, tapi bagaimana dengan yang gres mau memakai FL Studio ini? itu merupakan tanda tanya. Step Sequencer itu yaitu daerah kita untuk menciptakan Pattern-Pattern dari FL Studio 10 itu Sendiri, nah apa itu Pattern? Pattern jikalau di translate ke dalam bahasa indonesia yaitu Pola, nah apa itu pola? pola dalam hal ini yaitu suatu kepingan dari sample musik yang akan kita buat, mulai dari bunyi bass, drum, keyboard dan lain-lain sebagainya, yang ibarat  kita ketahui bersama dalam sebuah lagu akan ada campuran bunyi dari beberapa alat musik sehingga untuk menciptakan sebuah lagu yang pertama kita butuhkan yaitu step sequencer, alasannya yaitu di situlah kita akan menempatkan Alat musik digital serta nada-nada ke dalam alat musik digital tersebut. Dari klarifikasi di atas muda-mudahan sudah sanggup di mengerti ya! tapi kalau masih belum dimengerti, nanti berikan komentarnya, biar kita sanggup saling melengkapi.

Langkah-langkah memakai step sequencer

#1. Jalankan FL Studio 10 milik sobat.
#2. Klik File >> New From Template >> Minimal >> Empty
#3. Jika sudah lihat pada Step Sequencer, dalam step sequencer jikalau kita mengarahkan krusor mouse kita ke beberapa bab step sequencer, kita akan melihat goresan pena pada bab bawah hidangan kafetaria FL Studio 10, jikalau ada yang tidak di mengerti nanti berikan komentarnya.
#4. Untuk menciptakan sebuah lagu atau instrument kita membutuhkan sampler alat musik digital, dalam hal ini tergantung pada sobat, sampler apa yang ingin sobat buat pertama. nah untuk memahami hal ini, aku ingin menunjukkan referensi mengisi alat musik digital, mengisi nada, dan menciptakan pattern dari pada Alat musik Digital yakni Guitar Bass, kuti tahap berikutnya.
#5. Untuk mengisi alat musik digital dalam referensi ketika ini yakni Guitar Bass, caranya klik kanan pada sampler >> Replace / Insert >> BooBass, kalau sudah alat musik digital tersebut sudah masuk pada step sequencer tinggal langkah selanjutnya yakni mengisi nada pada alat musik tersebut untuk di buat samplernya.
#6. Untuk menciptakan pattern bass kita sanggup mengubah nama pattern 1 pada bab atas step sequencer dengan nama yang kita inginkan biar kita tidak lupa nama pattern daripada sampler yang telah kita buat, ibarat dalam sebuah lagu niscaya ada intro-nya jadi untuk sampler bass pertama ini aku akan mengganti nama Pattern-nya dengan Bass Intro. langkahnya Klik pada anak panah kecil pada goresan pena pattern 1 >> Rename / color (F2) >> Ketik Bass Intro, nah kini goresan pena pattern 1 menjelma Bass Intro.
#7. Untuk memasukan nada ke dalam Alat musik digital tersebut biar menjadi lebih real atau faktual klik kanan pada boobass >> send to piano roll. jikalau sudah Ikuti Video Tutorial Yang Telah Saya Buat Di Bawah ini.


Nah sehabis mengikuti beberapa langkah dan menonton video tutorial yang telah aku kasih, walaupun agak ga terang gitu!?!, muda-mudahan sudah sanggup memahami ya. tapi kalau belum berikan komentarnya. biar kita sanggup saling melengkapi. atau tambahkan aku menjadi teman anda di Facebook Or Follow My Twitter

So final kata hingga ketemu di tutorial FL Studio 10 Berikutnya, dan selamat berkarya. ^_^



Sumber http://dat-s.blogspot.com

0 Response to "✔ Cara Memakai Step Sequencer Fl Studio 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel