Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (Sbd) Kelas Ix (9) Smp/Mts Part 2
Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2 - Sekarang kalian sudah berada di kelas IX (9) SMP/MTs itu artinya kalian sedang berada di penghujung masa SMP/MTs. Tentu sudah banyak kenangan yang tercipta di masa SMP/MTs kalian. Tetapi kenangan yang paling berkesan berdasarkan saya yakni ketika kalian bisa meraih prestasi atau nilai yang memuaskan ketika ulangan ataupun ujian nasional nanti. Maka mulai kini untuk menghadapi ulangan mid semester kalian harus rajin mempersiapkan diri.
Seni Budaya (SBD) yakni salah satu mata pelajaran yang akan kalian hadapi ketika ulangan mid semester. Banyak siswa-siswi kelas IX (9) SMP/MTs beranggapan bahwa Seni Budaya (SBD) yakni mata pelajaran yang cukup sulit. Apalagi pada bahan bermain dan menghitung not lagu. Pada kesempatan ini saya akan menawarkan Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2.
Pilihlah Salah Satu Jawaban Yang Paling Benar
1. | Syarat utama untuk mengadakan pergelaran yakni … | ||||||||
a. | Adanya kepanitiaan | c. | Adanya dana yang mencukupi | ||||||
b. | Adanya karya | d. | Adanya Seniman | ||||||
2. | Pergelaran yang menampilkan aneka macam karya seni dinamakan … | ||||||||
a. | Pergelaran heterogen | c. | Pergelaran tunggal | ||||||
b. | Pergelaran homogen | d. | Pergelaran umum | ||||||
3. | Pergelaran yang menampilkan seorang seniman saja disebut … | ||||||||
a. | Pergelaran heterogen | c. | Pergelaran tunggal | ||||||
b. | Pergelaran homogen | d. | Pergelaran umum | ||||||
4. | Sekelompok orang yang akan melakukan kegiatan pergelaran yakni … | ||||||||
a. | Pengunjung | c. | Panitia | ||||||
b. | Seniman | d. | Apresiator | ||||||
5. | Orang yang bertanggung jawab atas seluruh kegiatan pergelaran di sekolah yakni … | ||||||||
a. | Kepala Sekolah | c. | Guru dan Siswa | ||||||
b. | Ketua Panitia | d. | Semua Panitia | ||||||
6. | Yang bukan sarana/prasarana pergelaran yakni … | ||||||||
a. | Dana | c. | Katalog | ||||||
b. | Kamera/Video | d. | Buku Tamu | ||||||
7. | Istilah Lighting berarti … | ||||||||
a. | Lampu penerangan | c. | Pencahayaan / tata lampu | ||||||
b. | Listrik / genset | d. | Efek gelap terang warna | ||||||
8. | Sebelum ditampilkan karya harus diseleksi, alasannya yakni … | ||||||||
a. | Untuk menentukan yang terbagus | c. | Untuk mencari juara | ||||||
b. | Untuk mencari kesesuaian | d. | Untuk mengurangi peserta | ||||||
9. | Unsur Informasi dalam pergelaran menjelaskan perihal … | ||||||||
a. | Judul karya | c. | Menjelaskan daerah dan waktu | ||||||
b. | Pembuatan spanduk dan poster | d. | Menjelaskan dana yang diperlukan | ||||||
10. | Pemilihan daerah pergelaran harus strategis, maksudnya yakni … | ||||||||
a. | Luas dan indah | c. | Mudah didatangi | ||||||
b. | Di daerah umum | d. | Jauh dari keributan | ||||||
11. | Selain Strategis daerah pergelaran harus aman, contohnya … | ||||||||
a. | Menyediakan atap / terop | c. | Dekat dengan jalur angkutan umum | ||||||
b. | Luas dan bersih, jauh dari keramaian | d. | Menyediakan tiket masuk | ||||||
12. | Unsur penataan karya yakni … | ||||||||
a. | Membatasi karya yang akan ditampilkan | c. | Menata dan memperindah panggung yang akan dipakai | ||||||
b. | Membuat susunan acara | d. | Membuat kepanitiaan yang lengkap | ||||||
13. | Apresiasi berarti … | ||||||||
a. | Menilai baik dan buruk | c. | Memberi tepuk tangan | ||||||
b. | Member penghargaan | d. | Melihat atau mengunjungi pergelaran | ||||||
14. | Apresiasi yang bisa mendorong untuk lebih kreatif yakni … | ||||||||
a. | Apresiasi kreatif | c. | Apresiasi pasif | ||||||
b. | Apresiasi aktif | d. | Apresiasi nilai | ||||||
15. | Pergelaran sanggup menawarkan pengalaman baru, termasuk fungsi sosial festival … | ||||||||
a. | Sarana apresiasi | c. | Sarana prestasi | ||||||
b. | Sarana edukasi | d. | Sarana rekreasi | ||||||
16. | Sarana edukasi sering disebut sebagai sarana …. | ||||||||
a. | Wawasan | c. | Adu ketangkasan | ||||||
b. | Penilaian | d. | Informasi | ||||||
17. | Dengan mengunjungi pergelaran kita bisa mendapat hiburan, termasuk fungsi pergelaran sebagai sarana … | ||||||||
a. | Sarana apresiasi | c. | Sarana prestasi | ||||||
b. | Sarana edukasi | d. | Sarana rekreasi | ||||||
18. | Sarana prestasi pergelaran yakni … | ||||||||
a. | hubungan antar seniman | c. | Hubungan masyarakat dan masyarakat | ||||||
b. | Hubungan seniman dan masyarakat | d. | Mengukur kemampuan seniman | ||||||
19. | Kebutuhan jasmani dan rokhani bisa seimbang yakni fungsi sosial pergelaran sarana … | ||||||||
a. | Edukasi | c. | Rekreasi | ||||||
b. | Informasi | d. | Evaluasi | ||||||
20. | Salah satu fungsi pergelaran di sekolah yakni … | ||||||||
a. | Membuat persaingan antar siswa | c. | Siswa lebih ulet berguru di kelas | ||||||
b. | Menciptakan penyegaran dari kejenuhan berguru di kelas | d. | Membangkitkan semangat kerja keras | ||||||
21. | Langkah paling awal dalam pelaksanaan pergelaran di sekolah yakni … | ||||||||
a. | Mengumpulkan dana | c. | Menyeleksi karya | ||||||
b. | Melakukan perencanaan | d. | Mengadakan rapat OSIS | ||||||
22. | Secara garis besar perencanaan di awali dengan … | ||||||||
a. | Menentukan jumlah iuran / dana | c. | Mencari waktu dan daerah yang baik | ||||||
b. | Membuat planning kegiatan | d. | Merumuskan tema | ||||||
23. | Sifat dari sebuah tema yakni … | ||||||||
a. | abstrak | c. | Misi idealis | ||||||
b. | konkrit | d. | Monumental | ||||||
24. | Tema biasanya dihubungkan dengan insiden monumental, artinya… | ||||||||
a. | Singkat terperinci dan padat | c. | Menjelaskan pokok-pokoknya saja | ||||||
b. | Memakai kata-kata sederhana | d. | Dihubungkan dengan insiden sejarah | ||||||
25. | Tema yang cocok untuk sebuah kegiatan yang diadakan bulan mei yakni … | ||||||||
a. | Pentingnya pendidikan | c. | Semangat Kepahlawanan | ||||||
b. | Emansipasi wanita | d. | Jiwa kepahlawanan | ||||||
JAWABLAH DENGAN SINGKAT DAN BENAR
Tema Kegiatan :
“ Dalam rangka HUT RI Ke 76, “Menghias Dunia”
26. Tuliskan Judul Kegiatanmu
27. Buatlah Rencana Kerja Umum (minimal 7 perencanaan)
28. Buatlah Rencana Kerja Khusus (sesuaikan jabatanmu dalam Kepanitiaan)
29. Sebutkan Syarat-syarat pergelaran
30. Sebutkan Unsur-unsur pergelaran
Semoga dengan adanya Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2 ini kalian semakin rajin berlatih menjawab soal untuk kelancaran kalian ketika menghadapi ulangan mid semester tahun ini. Dengan rajin menjawab soal-soal latihan supaya nilai kalian semakin meningkat khususnya pada pelajaran Seni Budaya (SBD). Terimakasih telah membaca Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (SBD) Kelas IX (9) SMP/MTs Part 2.
Sumber http://abidtinfaz.blogspot.com
0 Response to "Soal Ulangan Mid Semester Seni Budaya (Sbd) Kelas Ix (9) Smp/Mts Part 2"
Posting Komentar