iklan banner

✔ Jubah Tembus Pandang Ala Harry Potter Akan Jadi Kenyataan

Jubah tembus pandang menyerupai yang dipakai Harry Potter  ✔ Jubah Tembus Pandang ala Harry Potter akan jadi Kenyataan
Jubah tembus pandang menyerupai yang dipakai Harry Potter (Foto: DailyMail)


S
obat , niscaya semua pernah nonton film Harry Potter, di dalam film itu ada satu hal unik yang akan menjadi kenyataan, dari judul di atas sudah tersirat, jubah tembus pandang yang biasa dikenakan Harry bersama dengan 2 rekannya akan menjadi kenyataan.

Dilansir OkeZone.com pada kamis, (=23/05=)  Ilmuwan Center for Functional Nanostructures (CFN) dari Karlsruhe Institute of Technology di Jerman selama beberapa tahun terakhir tengah bekerja keras untuk menyebarkan sebuah jubah gaib. Layaknya film “Harry Potter”, mereka mengklaim jubah ini akan menciptakan penggunanya tidak terlihat.

Sederhananya, jubah ini memakai gelombang cahaya yang membuatnya nampak tak terlihat atau tembus pandang. Ilmuwan mengatakan, konsep ini melibatkan perhitungan yang kompleks menyerupai dengan Teori Relativitas milik Enstein.

Jubah mistik ini akan menciptakan delusi cermin melengkung tampak datar dan menciptakan objek yang tersembunyi di bawahnya tidak terlihat. Ketika gelombang cahaya mengenai permukaan jubah, lengkungan cermin tidak membelokkannya, melainkan membuatnya sedemikian rupa hingga tampak datar.

Sejauh ini, jubah mistik sanggup bekerja lebih baik pada kisaran antara 1500 hingga 2600 nm (nanometer). Ini mungkin di luar spektrum yang terlihat, tetapi mempunyai peranan penting dalam beberapa aplikasi, termasuk untuk bidang telekomunikasi.

“Melihat sesuatu yang tidak terlihat dengan mata merupakan pengalaman yang menarik,” kata dua ilmuwan Tolga Erin dan Joachim Fischer.

Dengan santunan metode laser yang dikembangkan oleh CFN memungkinkan untuk menghasilkan struktur tiga dimensi (3D) dengan sifat yang terdapat di alam atau biasa disebut metamaterials. Penyempurnaan metamaterials ini akan bisa menghasilkan jubah mistik pertama dengan tingkat kamuflase pada cahaya 700 nm. 

Hal ini berarti tak hanya tembus pandang saja, tetapi juga sanggup menghasilkan jubah mistik termahal yang memungkinkan pengguna mencicipi kehangatan atau panas saat mengenakan jubah.

Dengan memakai plat tembaga tipis (konduktor) yang mempunyai struktur silikon cendekia teroganisir (konduktor yang buruk), maka sanggup menghasilkan materi yang sanggup menghasilkan panas dengan kecepatan berbeda.

Demikianlah sahabat mengenai jubah transparan Herry Potter yang akan menjadi kenyataan.


Jubah tembus pandang menyerupai yang dipakai Harry Potter  ✔ Jubah Tembus Pandang ala Harry Potter akan jadi Kenyataan


Sumber http://dat-s.blogspot.com

0 Response to "✔ Jubah Tembus Pandang Ala Harry Potter Akan Jadi Kenyataan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel