iklan banner

✔ Efek Negatif Tidur Dengan Lampu Menyala


 

Sebagian besar orang memang terbiasa untuk tidur di dalam ruangan terperinci atau sengaja menyalakan lampu semalaman, alasannya ialah takut atau tak dapat tidur jikalau gelap. Jika Anda salah satunya, mulailah mengubah kebiasaan ini alasannya ialah tidur di dalam ruangan dengan lampu menyala dapat berakibat tak baik bagi kesehatan, lho.

Dalam studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Sleep Medicine, ditemukan bahwa tidur dengan lampu menyala dihubungkan dengan tidur yang terganggu. Terganggunya tidur bahkan dapat menciptakan seseorang terbangun beberapa kali dalam semalam. Mereka juga mempunyai tingkat kelelapan tidur yang lebih rendah.

Dalam studi ini, sepuluh responden yang sehat menjalani dua sesi tidur di mana mereka dimonitor memakai polisomnografi. Dalam salah satu sesi, mereka tidur dengan lampu menyala dan di sisi lain mereka tidur dengan lampu yang dipadamkan. Dilaporkan bahwa cahaya tersebut berasal dari lampu neon yang jaraknya hanya beberapa meter dari peserta.

Para peneliti menemukan bahwa ketika para akseptor tidur dengan lampu menyala, mereka mempunyai kelelapan tidur yang lebih rendah dan gelombang tidurnya lebih lambat. Stabilitas tidur mereka juga berubah-ubah dalam semalam. Meskipun studi ini menawarkan adanya dampak potensial dari cahaya lampu ketika tidur, penelitian terakhir juga telah menawarkan adanya imbas paparan sinar lampu pada ketika sebelum tidur.

Sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal Nature dan ditulis oleh Charles A. Czeisler, MD, Ph.D, profesor andal tidur di Harvard, secara rinci menyebutkan bahwa rinci bagaimana cahaya buatan menghentikan produksi neuron selama tidur. Czeisler menyoroti bahwa paparan sinar lampu menciptakan seseorang merasa menyerupai 'kurang tidur'.

Sumber http://fahmiilhamardiansyah.blogspot.com

0 Response to "✔ Efek Negatif Tidur Dengan Lampu Menyala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel