iklan banner

√ 5 Jenis Pisang Yang Biasa Diolah Dengan Cara Digoreng

Pisang yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia. Buah yang umumnya berbentuk panjang dan melengkung ini mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi sehingga menjadi sumber pendapatan bagi banyak orang.


Buah yang kaya akan manfaat ini sangat gampang ditemukan di toko-toko buah di pinggir jalan, di pasar, sampai di supermarket. Indonesia sendiri terkenal sebagai salah satu penghasil buah pisang terbesar di dunia! Jadi, menemukan keberadaan buah ini di tanah air bukanlah masalah yang sulit.


Pisang mempunyai banyak varietas yang berbeda-beda. Beberapa jenis pisang ada yang sanggup dimakan pribadi (mentah) dan ada pula yang perlu diolah terlebih dahulu, menyerupai melalui proses penggorengan, perebusan, atau pengukusan.


Olahan pisang yang digoreng menyerupai keripik pisang dan goreng pisang terbilang sangat terkenal di Indonesia. Di antaranya banyaknya jenis-jenis pisang yang terdapat di pasaran, berikut ini yakni lima jenis pisang yang sering diolah dengan cara digoreng menjadi aneka macam sajian yang menggugah selera.


1. Pisang Raja


 yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia √ 5 Jenis Pisang yang Biasa Diolah dengan Cara Digoreng

* sumber: www.pasarindukbali.com


Pisang raja yakni salah satu jenis pisang untuk digoreng yang paling populer. Pisang ini tergolong gampang ditemukan di pasar-pasar tanah air alasannya yakni pohon pisang raja banyak ditemukan tumbuh di Indonesia.


Rasa anggun dan aroma harum dari pisang raja menciptakan banyak orang menyukainya. Pisang ini sanggup dikonsumsi secara pribadi tanpa harus digoreng, direbus, atau dikukus terlebih dahulu. Sedangkan pisang raja yang diolah menjadi masakan lain dengan cara digoreng biasanya pisang yang belum matang.


Pisang raja sanggup diolah menjadi banyak sekali macam masakan anggun yang enak menyerupai pisang goreng, sale pisang, bolen pisang, pisang coklat keju, dan masih banyak lagi. Selain itu, isian beberapa masakan tradisional menyerupai nagasari pisang ijo juga sering memakai pisang raja.


2. Pisang Tanduk


 yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia √ 5 Jenis Pisang yang Biasa Diolah dengan Cara Digoreng

* sumber: www.bertaniorganik.com


Pisang tanduk yakni jenis pisang untuk digoreng lainnya yang terkenal di Indonesia. Disebut dengan pisang tanduk kemungkinan alasannya yakni buah ini mempunyai bentuk yang sedikit melengkung, cukup panjang, dan terlihat menyerupai tanduk badak.


Dengan panjang sekitar 25 cm sampai 35 cm, pisang tanduk merupakan salah satu varietas pisang yang berukuran besar. Pisang tanduk dicirikan dengan kulit yang agak tebal yang akan menguning ketika matang dan daging buah yang berwarna putih kekuningan.


Pisang yang mempunyai rasa anggun yang agak asam ini kurang cocok bila dikonsumsi mentah-mentah alasannya yakni dagingnya yang agak keras. Oleh alasannya yakni itu, mengolahnya terlebih dahulu menyerupai menjadi pisang goreng akan terasa lebih nikmat dan lezat.


Olahan pisang tanduk yang terkenal lainnya antara lain seperti, keripik pisang tanduk, bolu pisang tanduk, kolak pisang tanduk, dan masih banyak lagi.


3. Pisang Nangka


 yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia √ 5 Jenis Pisang yang Biasa Diolah dengan Cara Digoreng

* sumber: www.redaksiweb.com


Ini yakni salah satu jenis pisang yang unik alasannya yakni kulit pisang nangka akan selalu hijau bahkan ketika sudah matang. Pisang nangka juga mempunyai kulit yang agak tebal dengan daging yang berwarna kuning kemerahan dan rasa yang anggun tetapi sedikit asam.


Karena mempunyai tekstur daging yang tidak terlalu lembut, pisang nangka kurang cocok untuk dimakan secara langsung. Oleh alasannya yakni itu, pisang ini sebaiknya diolah dulu menjadi masakan lain semoga menjadi sajian yang lebih lezat.


Untuk mengetahui apakah pisang nangka sudah matang atau belum, Anda sanggup melakukannya dengan menekan dengan lembut pisang tersebut. Jika teras lunak, maka pisang nangka sudah dipastikan matang.


Anda juga sanggup mengusut ujung pisang nangka. Jika kuncup bunga telah mengering, bermetamorfosis hitam, dan terlihat akan lepas, maka pisang nangka tersebut sudah matang dan siap untuk digoreng.


Pisang nangka yang terlalu matang biasanya dicirikan dengan kulit yang agak kekuningan. Jika kondisinya sudah menyerupai ini, pisang nangka jadi kurang cocok digoreng alasannya yakni balasannya akan lembek dan berminyak.


4. Pisang Kepok


 yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia √ 5 Jenis Pisang yang Biasa Diolah dengan Cara Digoreng


Pisang kepok yakni jenis pisang lain yang sanggup diolah dengan cara digoreng. Beberapa penjual gorengan sering memakai pisang kepok untuk menciptakan pisang goreng yang lezat. Pisang kepok cukup gampang ditemukan di pasar-pasar dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis-jenis pisang yang sudah disebutkan di atas.


Pisang kepok dicirikan dengan kulit tebal berwarna kuning ketika matang serta bentuk yang pipih melebar, pendek, tidak melengkung, dan agak persegi. Ukuran pisang kepok kira-kira berkisar antara 10-15 cm panjang dan 3-5 cm lebar.


Pisang kepok sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu pisang kepok kuning dan pisang kepok putih. Pisang kepok kuning disebutkan mempunyai daging yang lebih padat dan rasa yang lebih anggun dibanding pisang kepok putih. Oleh alasannya yakni itu, pisak kepok putih lebih sering dijadikan pakan burung alasannya yakni tekstur yang agak keras dan rasan yang agak sepat.


Karena kurang cocok dimakan mentah-mentah, pisang kepok sebaiknya diolah terlebih dahulu menjadi masakan lain menyerupai pisang goreng kepok semoga lebih enak dan bermanfaat.


5. Pisang Ambon


 yakni salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia √ 5 Jenis Pisang yang Biasa Diolah dengan Cara Digoreng

* sumber: www.redaksiweb.com


Meskipun lebih cocok diolah menjadi masakan ringan anggun bolu pisang yang anggun dan lezat, pisang ambon juga sanggup diolah menjadi masakan goreng menyerupai keripik pisang ambon. Pisang jenis ini tergolong murah dan gampang didapatkan sehingga tidak perlu banyak upaya untuk mencarinya.


Pisang ambon mempunyai ciri-ciri ketebalan kulit yang sedang yang warnanya kehijau-hijauan sampai kuning serta daging berwarna putih kekuning-kuningan dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Selain itu, pisang ambon juga terkenal mempunyai aroma yang harum sehingga sangat cocok diolah menjadi masakan manis.


Pisang yang sanggup dimakan secara pribadi ini mempunyai dua macam, yaitu pisang ambon lumut dan pisang ambon kuning. Pisang ambon lumut mempunyai beberapa kelebihan dibanding pisang ambon kuning, menyerupai harga yang lebih murah, rasa yang lebih manis, aroma yang lebih harum, serta daging buah yang lebih kenyal yang membuatnya lebih tahan lama.


Nah, itulah beberapa jenis buah pisang yang cocok untuk digoreng. Rata-rata buah pisang di atas kurang enak bila dimakan secara pribadi alasannya yakni dagingnya yang keras dan rasanya yang agak masam. Oleh alasannya yakni itu, mengolahnya terlebih dahulu menjadi masakan lain akan lebih terasa nikmat dan lezat.


Nah, itulah beberapa jenis pisang untuk digoreng yang paling terkenal dan kemungkinan masih ada lagi jenis pisang lainnya yang belum disebutkan di sini.


Harga pisang-pisang di atas sanggup berbeda-beda di tiap daerah. Selain itu, kelangkaan juga mungkin sanggup terjadi sehingga menjadikan harganya jauh lebih tinggi. Pasar merupakan tempat yang sempurna untuk menemukan banyak sekali jenis pisang, baik untuk dikonsumsi secara pribadi atau diolah kembali menyerupai kelima pisang di atas.


Bacaterus menyediakan banyak gosip lain mengenai pisang, menyerupai perihal aneka olahan pisang goreng unik, jenis-jenis pisang yang paling enak, manfaat pisang untuk kesehatan, olahan pisang yang kekinian, resep pisang goreng kremes yang lezat, dan masih banyak lagi gosip menarik lainnya. Klik di sini untuk mendapat semua gosip tadi.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Jenis Pisang Yang Biasa Diolah Dengan Cara Digoreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel